Home Fun 4 Tips Liburan Staycation Asyik dan Tetap Produktif dengan Dompet Digital

4 Tips Liburan Staycation Asyik dan Tetap Produktif dengan Dompet Digital

Rilispedia.com – Ada banyak cara untuk merayakan momen liburan Natal dan Tahun Baru. Biasanya, kebanyakan orang melakukannya dengan bepergian ke luar kota bersama sahabat, keluarga, atau kerabat terdekat. Namun, tak sedikit juga yang menghabiskan waktu liburan hanya di rumah untuk bersantai, menonton film dan serial TV favorit, serta bermain game. Aktivitas ini sering dijuluki dengan istilah staycation.

Pada kenyataannya, staycation tak melulu dilakukan di rumah. Anda juga bisa memilih opsi keluar rumah, seperti pergi ke restoran untuk berkuliner, atau sekadar window shopping di mal favorit. Jika Anda termasuk yang menikmati momen liburan seperti ini, Anda tentu bisa memanfaatkan beberapa fasilitas pribadi yang dimiliki. Salah satunya, smartphone yang sudah menjadi alat penunjang aktivitas sehari-hari.

Anda bisa memanfaatkan smartphone tak cuma sebagai perangkat hiburan untuk bermain game atau menonton, tapi juga sebagai perangkat untuk bertransaksi nontunai dan nonkartu lewat aplikasi dompet digital. Untuk bisa memaksimalkan liburan staycation Anda supaya jadi lebih seru dan tetap produktif, Anda bisa menggunakan sejumlah fitur yang ada di dompet digital DANA. Berikut empat tipsnya.

  • Manfaatkan fitur Card Binding untuk menyimpan kartu bank Anda

Jangan takut ketinggalan dompet ketika Anda bepergian ke mal atau restoran. Dengan memanfaatkan fitur Card Binding, Anda bisa menyimpankartu debit atau kartu kredit yang biasanya tersimpan di dompet ke dalam dompet digital DANA.

Fitur ini memudahkan pengguna, karena mereka tak perlu lagi repot melakukan top up atau menambah saldo DANA jika saldonya kurang atau bahkan nol rupiah. Anda bisa memilih kartu debit atau kartu kredit sebagai sumber dana saat bertransaksi membeli barang di mal atau membayar makanan di restoran. Fitur praktis ini membantu Anda untuk “move on dari top up” yang biasanya dilakukan dengan cara transfer lewat ATM atau melalui Virtual Account (VA).

Selain memberi pengalaman bertransaksi yang lebih cepat dan praktis, transaksi menggunakan kartu debit atau kartu kredit yang tersimpan di dompet digital DANA juga terjamin keamanannya, sebab pengguna tak perlu memberikan kartu fisik yang menampilkan nomor kartu dan CVV yang harus dijaga kerahasiaannya. Selain itu, DANA juga melengkapi jaminan keamanan bagi pengguna dengan Program DANA Protection untuk memproteksi 100% dana pengguna.

Untuk menyimpan kartu debit atau kartu kredit melalui fitur Card Binding, Anda cukup membuka aplikasi DANA, ketuk panel [Pay/Bayar] di bagian tengah bawah layar, ketuk bagian [Add Card/Tambah Kartu], lalu ke [New Card/Kartu Baru], dan masukkan nomor kartu debit atau kartu kredit Anda.

  • Patungan makan bareng lebih mudah dengan Split Bill

Kuliner adalah salah satu hal yang paling menyenangkan dilakukan saat liburan bersama dengan orang-orang tersayang. Salah satu kebiasaan masyarakat saat makan bersama adalah membagi biaya makan dengan cara patungan. Sekarang, menagih biaya patungan tak perlu repot dan tanpa sungkan dengan adanya fitur Split Bill yang ada di dompet digital DANA.

Fitur Split Bill bisa membagi secara rata total biaya makan Anda dan teman-teman, lalu mengirim tagihannya kepada mereka melalui QR Code atau aplikasi instant messaging. Caranya sangat mudah, ketuk panel [Request/Minta], lalu ketuk panel [Split Bill/Patungan] di bawah layar. Masukkan total biaya di panel [Set Amount/Atur Jumlah], lalu tambah kontak teman-teman Anda di panel [Add More Participants/Tambah Teman], dan pilih [Split Bill Now/Patungan Yuk]. Anda bisa mengirimkan tautan Split Bill dengan beberapa cara, seperti via WhatsApp, Facebook Messenger, atau QR Code.

  • Bayar parkir dan beli bahan bakar di SPBU dengan DANA

Saat Anda hendak bepergian ke mal atau tempat-tempat publik bersama keluarga, SPBU dan tempat parkir adalah lokasi yang hampir pasti akan Anda singgahi. Tahukah Anda? Sekarang Anda bisa membeli bahan bakar di SPBU dan membayar parkir dengan menggunakan dompet digital DANA. Pembayaran karcis tiket parkir bisa dilakukan di Centre Park yang tersebar di 70 lokasi di Jabodetabek. Sementara, pembayaran menggunakan DANA sudah bisa dilakukan di SPBU Shell yang tersebar di 84 lokasi di Jabodetabek.

  • Membeli voucher games dan Google Play dari aplikasi DANA

Jika Anda hobi menghabiskan waktu bermain game saat liburan, Anda bisa memanfaatkan fitur Entertainment yang ada di dompet digital DANA. Anda bisa masuk ke panel [Digital Voucher/Voucher Digital] untuk membeli berbagai voucher games dan Google Play. Ya, segala jenis transaksi pembayaran In-App Purchases dan voucher game digital, bisa dilakukan langsung lewat dompet digital DANA!

Beberapa voucher digital yang tersedia di DANA, antara lain voucher game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) versi PC, UniPin, Steam Wallet IDR, Steam Wallet USD, serta Garena Shells. Adapun untuk pembelian konten In-App Purchases bisa dibayar menggunakan DANA melalui beberapa game mobile, seperti Call of Duty Mobile, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, Free Fire, Ragnarok Mobile: Eternal Love, Arena of Valor, Love Nikki, Speed Drifters, HAGO, MU Origin 2, dan Game of Sultans.

Must Read

MediaTek Ungkap Chipset Gaming Terbaru dengan Helio G85

Rilispedia.com - MediaTek hari ini memperkenalkan chipset Helio G85 yang berfokus pada mobile gaming. Anggota terbaru dari lini Gaming G Series ini...

GIGABYTE Luncurkan Motherboard Z490 AORUS

Rilispedia.com – GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd., produsen terkemuka untuk motherboard dan kartu grafis, hari ini mengumumkan motherboard Z490 AORUS baru untuk prosesor...

Turnitin Bermitra dengan NewsGuard Tawarkan Siswa dan Guru Tools Literasi Media

Rilispedia.com - Turnitin dan NewsGuard hari ini mengumumkan kemitraan yang akan membantu jutaan siswa dan guru untuk menemukan dan menghindari informasi yang...

User Harus Tahu! Bedanya Meeting Online dan Webinar

Rilispedia.com - Pandemi Covid19 mengubah dunia secara radikal, memaksa semua manusia beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya bagaimana cara belajar atau bekerja...

Kofax Tawarkan Wawasan bagi Perusahaan yang Ingin Melakukan Hiperautomasi

2020 – Kofax®, pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi proses bisnis end-to-end secara digital, hari ini mengumumkan Kofax 2020 Intelligent Automation Benchmark Report (Laporan Tolok Ukur...