Home Biz Adjust Menyederhanakan Manajemen Kampanye; Memerangi Penipuan Seiring dengan Melonjaknya Belanja Iklan Seluler...

Adjust Menyederhanakan Manajemen Kampanye; Memerangi Penipuan Seiring dengan Melonjaknya Belanja Iklan Seluler di tahun 2019

Rilispedia.com — Kontribusi industri seluler diperkirakan akan mencapai 50% dari belanja iklan internet global pada tahun 2021. Adjust, pemimpin dalam pengukuran seluler, pencegahan penipuan dan keamanan siber, meningkatkan kapabilitas pada tahun 2019 untuk menyederhanakan pemasaran dan memerangi penipuan iklan, agar dapat membantu pengiklan seluler untuk mengamankan anggaran dan memaksimalkan ROI.

Sekilas Tentang Industri Seluler
Sekilas Tentang Industri Seluler

Pertumbuhan berkelanjutan dan ekspansi global

Adjust telah mengalami pertumbuhan yang substansial di tahun 2019. Adjust sudah mulai membukukan laba sejak tahun 2015 dan berhasil mengumpulkan $230 juta — salah satu penggalangan modal terbesar di Eropa pada tahun ini — untuk mendorong ekspansi di Asia Tenggara, Jepang, Israel dan Timur Tengah. Ini juga mencakup pembukaan kantor cabang di Tel Aviv dan Bengaluru belum lama ini.

Adjust juga akan menggunakan modal ini untuk mengembangkan rangkaian produk, dengan tujuan akhir menyediakan sebuah platform yang memenuhi semua kebutuhan pemasar.

“Semakin banyak brand yang menggunakan strategi mobile-centric yang didasarkan pada data, dijalankan melalui aplikasi dan dimungkinkan oleh multiple touchpoints,” kata Christian Henschel, co-founder dan CEO Adjust. “Ini adalah dinamika menarik yang kami arahkan sembari mengejar ambisi kami untuk menjadi mesin pertumbuhan industri.”

Pada tahun 2019, Adjust berhasil mencapai kemajuan signifikan untuk membuat pemasaran lebih sederhana, lebih cerdas dan lebih aman, termasuk:

  • Mengurangi alur kerja berulang melalui otomatisasi: Sebagai tindak lanjut dari strategi untuk menyederhanakan manajemen kampanye multi-channel, Adjust mengakuisisi platform agregasi data Acquired.io.
  • Mengambil tindakan untuk memerangi serangan bot dalam aplikasi: Bot diprogram untuk melakukan peristiwa dalam aplikasi, dan karena bot meniru perilaku manusia, jenis penipuan ini telah menjadi salah satu yang paling sulit untuk diperangi. Pada bulan Januari, Adjust mengakuisisi cybersecurity start-up yang memenangkan penghargaan Unbotify, yang menggunakan pembelajaran mesin untuk mendeteksi bot secara real-time.
  • Memperkuat investasi di Jepang: Jepang secara konsisten menjadi salah satu negara yang paling banyak melakukan pembelian aplikasi, dan menyumbang 26% pendapatan seluler APAC pada tahun 2018. Adjust memperkuat investasi di Jepang dengan menjalin kemitraan strategis dengan agen pemasaran Jepang CyberZ and Adways di tahun 2019, serta mengakuisisi alat attribution: Force Operation X (F.O.X) dan PartyTrack.
Pencapaian Adjust Tahun 2019
Pencapaian Adjust Tahun 2019

Perusahaan juga menambah jumlah pegawai menjadi 400 pegawai secara global, dengan merekrut lebih dari 170 pegawai baru tahun lalu. Selain itu, Adjust juga melacak 12.000 aplikasi baru, termasuk Fandango, TomTom, Voi, Standard Chartered, dan Weight Watchers.

Penipuan iklan adalah ancaman yang masih mengintai industri seluler

Ancaman penipuan iklan yang selalu mengintai berimbas negatif terhadap pertumbuhan industri seluler. Penipuan diperkirakan mencapai $42 miliar dari pendapatan iklan pada tahun 2019, oleh karena itu prioritas utama Adjust sejak meluncurkan alat pencegahan penipuan seluler pertama di pasar pada tahun 2016 adalah untuk mengatasi masalah penipuan.

Tahun ini, perusahaan teknologi global ini menolak 200 juta instalasi aplikasi palsu, ini setara dengan penghematan belanja iklan sebesar $450 juta bagi klien yang dapat diinvestasikan ulang ke dalam saluran yang memberikan nilai nyata. Dengan terus melakukan adaptasi terhadap produk untuk melawan penipuan iklan seluler terbaru, Adjust membantu pemasar dalam menjaga data mereka agar tetap bersih.

“Pencegahan penipuan adalah tantangan penting yang semakin menjadi prioritas bagi 30.000 aplikasi yang bekerja sama dengan Adjust di seluruh dunia,” kata Paul H. Müller, co-founder dan CTO Adjust. “Memasuki tahun 2020, misi kami tetap sama: membantu menjaga ekosistem agar tetap jujur dan terbuka melalui pendidikan dan kolaborasi.”

Untuk mendapatkan pengumuman dan informasi penelitian terbaru, kunjungi halaman media Adjust dan follow @adjustcom di Twitter.

Must Read

GK-Plug and Play EXPO 8.0, Apresiasi bagi Generasi Muda Dorong Kemajuan Ekosistem Startup

Rilispedia.com - Memiliki visi untuk membuka inovasi seluasnya, GK-Plug and Play melanjutkan komitmennya untuk membangun ekosistem startup terluas di Indonesia dengan mengadakan...

DANA Gelar Program Ramadan Praktis Pakai DANA

Rilispedia.com - Dompet digital DANA terus mendorong budaya transaksi nontunai yang semakin tumbuh di masyarakat demi keamanan dan kemudahan di tengah kondisi...

Grab Gandeng Altimeter untuk Perdagangkan Sahamnya di NASDAQ

Rilispedia.com - Grab Holdings inc. ("Grab"), superapp terkemuka Asia Tenggara, mengumumkan rencananya untuk menjadi perusahaan terbuka di Amerika Serikat bekerja sama dengan...

Tetap Terhubung dengan Orang Terdekatmu di Bulan Ramadan bersama Snapchat

Rilispedia.com - Kehidupan yang kita jalani saat ini telah berubah drastis, dan Ramadan tahun ini pasti akan berbeda. Dalam survei terbaru yang...

ShopeePay Super Online Deals Meriahkan Aktivitas Puasa dari Rumah

Rilispedia.com - Bulan Ramadan tahun ini menandakan tahun kedua pelaksanaan ibadah Ramadan di tengah pandemi. Menanggapi hal tersebut, Kementerian Agama Republik Indonesia...