Home Tek Agar #teteproduktif #dirumahaja, LOKET Hadirkan Solusi bagi Industri Event di tengah Kondisi...

Agar #teteproduktif #dirumahaja, LOKET Hadirkan Solusi bagi Industri Event di tengah Kondisi Social Distancing

Rilispedia.com – Penyebaran COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir menjadi semakin cepat dan meluas di Indonesia. Menjalankan imbauan Pemerintah untuk  jaga jarak (social distancing) dengan melakukan aktivitas #dirumahaja kecuali dalam kondisi darurat adalah langkah tepat untuk mencegah penyebaran coronavirus semakin meluas. Namun demikian, situasi seperti ini tidak lantas mengurangi produktivitas kita sehari-hari. Untuk itu, LOKET, perusahaan teknologi manajemen event terpercaya di Indonesia mendorong masyarakat untuk tetap berani produktif dengan mengeksplorasi berbagai kegiatan positif dengan event secara online.

VP Marketing LOKET Ario Adimas mengatakan, “Kondisi saat ini memang penuh tantangan bagi semua orang. Namun bukan berarti ini menghentikan langkah masyarakat untuk tetap produktif. Dengan membatasi kegiatan di #dirumahaja, kita harus bisa #tetepproduktif. LOKET telah mengkurasi berbagai event online dalam sebuah halaman khusus di Loket.com, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memilih topik event yang sesuai dengan minat hanya dalam satu halaman website.”

Untuk menghadirkan ragam online event pilihan, LOKET bekerja sama dengan sejumlah event creator terbaik dari berbagai bidang di Indonesia. Masyarakat yang ingin mengetahui ragam event yang tersedia dapat langsung mengakses link di halaman khusus online event. Halaman khusus tersebut memuat beragam topik, termasuk materi edukasi; mulai dari pengelolaan keuangan keluarga, pengenalan reksadana, seluk-beluk pajak, strategi marketing internet, penerapan SEO bagi konten, dan lain sebagainya.

Komitmen LOKET dorong optimalisasi industri event di tengah COVID-19

Dimas melanjutkan, selain mendorong produktivitas masyarakat di tengah terbatasnya ruang gerak, event online ini merupakan komitmen LOKET dalam mengoptimalkan penyelenggaraan event yang tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan pihak penyelenggara maupun konsumen. “Bagaimana pun, penyelenggaraan event merupakan mata pencaharian utama bagi para event creator. Kondisi saat ini menempatkan mereka pada posisi yang sulit karena tidak dapat memprediksi secara tepat kapan situasi ini akan berakhir. Penyelenggaraan event secara online kami harapkan dapat menjadi solusi bagi para event creator untuk tetap produktif dalam koridor yang aman,” tambah Dimas.

Selain dihadirkannya halaman khusus untuk event online di Loket.com, para event creator diberikan pilihan untuk mencantumkan jenis event mereka sebagai event online. LOKET akan membantu dalam menyebarkan link live streaming event online tersebut melalui e-voucher.

Berdasarkan data internal LOKET, sebelum pandemi COVID-19 di Indonesia, sebenarnya beberapa event creator telah menjajal pelaksanaan event secara online atau webinar yang berhasil menarik banyak antusiasme masyarakat. Salah satunya yang dilakukan oleh JOUSKA, perusahaan konsultan keuangan independen. Selama periode Januari hingga pertengahan Maret 2020, tercatat lebih dari 40 event online JOUSKA yang telah terselenggara melalui Loket.com. Event online JOUSKA juga sukses menarik antusiasme pengguna dengan jumlah tiket terjual lebih dari 100 tiket per event.

Co-Founder JOUSKA Farah Dini menyampaikan, “Kondisi saat ini menuntut kita untuk selalu waspada dan menghindari kegiatan-kegiatan di luar rumah. Namun, masyarakat tetap membutuhkan informasi, pembelajaran, dan hal-hal positif lainnya untuk mengisi waktu sambil menunggu keadaan kembali kondusif. Mengikuti kegiatan workshop atau seminar melalui webinar bisa menjadi hal bermanfaat yang dapat dilakukan dan ini yang JOUSKA coba terapkan. Sejak awal Januari 2020, kami secara aktif telah menyelenggarakan webinar dengan topik-topik menarik yang terbukti diminati oleh masyarakat.”

Menurut Farah, konsep event online atau webinar juga bisa menjadi alternatif bagi para event creator untuk tetap berkarya dan membagikan ilmu kepada masyarakat dengan cara yang aman. “Selain itu, aktif mengikuti kegiatan secara online juga merangsang masyarakat untuk terus produktif, meskipun di tengah kondisi yang sulit,” tambahnya.

Selain JOUSKA, beberapa event creator yang sukses menyelenggarakan event secara online di Loket.com adalah GetCraft, Narasi.tv, Billboard Indonesia, GoPay Indonesia, Finansialku.com, Glint Expert Class, Brandworks Group, dan lain sebagainya. Kemudahan yang diberikan LOKET tidak terbatas pada pemilihan event di halaman khusus bagi konsumen, tetapi juga para event creator dalam menjangkau pengguna secara lebih luas dengan penyebaran melalui 80 mitra LOKET Distribution Program (LDP), termasuk di antaranya rekanan ecommerce besar di Indonesia. Jadi, event creator tetap dapat memaksimalkan penjualan dan distribusi tiket event mereka. Semua event online yang dikelola dalam platform Loket.com secara otomatis akan terdistribusi langsung ke GoTix, yang terdapat dalam Aplikasi Gojek dan website go-tix.id.

“Sebagai pionir dalam industri teknologi manajemen event, LOKET senantiasa mendukung dan mengikuti arahan dan kebijakan pemerintah terkait dengan industri event yang diberlakukan untuk mengatasi kondisi pandemik COVID-19. Ke depannya, LOKET akan terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan industri event tanah air,” tutup Dimas.

Must Read

Peduli Konsumen dan Himbauan Pemerintah, OPPO Gelar Kampanye #BetterAtHome

Rilispedia.com – Ditengah situasi pandemik virus COVID-19 ini, pemerintah Indonesia mengeluarkan berbagai himbauan dan aturan untuk menekan angka penyebaran virus ini. Salah...

Tips Amankan Aplikasi Video Konferensi Zoom dari Ancaman Zoom Bombing

Rilispedia.com - Seluruh dunia mengalami peralihan metode kerja sebagai upaya untuk menghindari dan menghentikan penyebaran Covid19. Banyak instansi pemerintah, perusahaan, universitas dan...

3 Jenis Makanan Ini Dapat Tingkatkan Mood dan Imun Tubuh Selama Isolasi

Rilispedia.com - Dengan jumlah kasus COVID-19 yang semakin meningkat, pemerintah semakin gencar untuk menerapkan jaga jarak dengan orang lain atau yang dikenal...

Kisah 3 Pahlawan Pengantaran Makanan: Tanpa Kontak, Supaya Sama-sama Sehat

Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat, Jutaan Mitra Pengantaran GrabFood Terus Melaju di Tengah Pandemi COVID-19 Rilispedia.com – Ditengah kebijakan yang...

Pemerintah Indonesia Apresiasi Inisiatif OVO Dalam Perangi COVID-19 di Indonesia

Dalam Town Hall yang dilakukan secara virtual, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia sampaikan apresiasi terhadap...