Home Life “Anti Nganggur, Kerja Makin Aman Bersama BIG Agent”

“Anti Nganggur, Kerja Makin Aman Bersama BIG Agent”

Rilispedia.com – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 56,8% masyarakat Indonesia saat ini bekerja di sektor informal, diiringi peningkatan jumlah pekerja yang berwirausaha di Indonesia, termasuk pekerja lepas atau freelancer. Per Mei 2019, dari total 136,18 juta orang dalam satu angkatan kerja, pekerja lepas mengambil porsi 4,55% (5,89 juta orang). Dengan tingginya jumlah pekerja lepas dan kuatnya dorongan untuk membantu UMKM Indonesia, Ralali.com menghadirkan BIG Agent pada Oktober 2018, aplikasi yang menghubungkan masyarakat ke berbagai pekerjaan yang diberikan oleh pelaku usaha.                     

BIG Agent juga berperan dalam memberdayakan satu juta UMKM di tahun 2019, oleh karena itu Ralali.com memberikan apresiasi atas kegigihan dan dedikasi Sobat Agent dengan memberikan asuransi perlindungan kepada para Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek. Sobat Agent sendiri cenderung lebih sering melakukan pekerjaan mereka di lapangan, bertemu secara langsung dengan berbagai pelaku usaha. Hal ini ditengarai karena fakta yang menunjukan bahwa baru sekitar 3.72%¹ dari 60 juta lebih UMKM di Indonesia yang telah technology savvy (melek digital), sehingga pekerjaan Sobat Agent sering dilakukan di lapangan.

Dilansir dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia 2017, Jumlah pengguna asuransi jiwa di indonesia masih berkisar 25,4%² dari total penduduk Indonesia pada tahun 2017. Oleh karena itu dalam rangka ulang tahun ke-6,  Ralali.com bekerjasama dengan Pasar polis memberikan Corporate Social Responsibility melalui pemberian asuransi proteksi jiwa kepada Sobat Agent terbaik se-Jabodetabek, sebagai apresiasi dan pendorong semangat kerja, serta menjamin keamanan Sobat Agent dalam melakukan pekerjaan. 

Sebagaimana penuturan Raditya Danu Wardhana, Head of Transformation Ralali.com menuturkan “Harapannya, dengan perlindungan jiwa yang diberikan kepada Sobat Agent, kinerja mereka menjadi semakin baik dan mendorong Sobat Agent lainnya untuk semakin giat melaksanakan pekerjaan yang ditawarkan di platform. Melalui kinerja yang semakin baik dari Sobat Agent, bukan hanya pendapatan yang akan meningkat, namun mereka juga dapat kesempatan untuk memilih asuransi lainnya sesuai kebutuhan dengan nilai tambah khusus yang hanya bisa didapat melalui platform Ralali.com, semisal untuk perlindungan keluarganya”.

Ralali.com saat ini menitikberatkan fokus pengembangan fintech bersama para partnernya, guna memberikan pemerataan bagi UMKM se-Indonesia, mencakup akses pembiayaan, pembayaran, asuransi dan investasi. Adapun untuk produk asuransi sendiri telah dimulai peluncurannya pada program “Posko Mudik Pasti Berkah Ralali.com” pada Juni 2019 lalu.

Pada pertengahan tahun ini jumlah BIG Agent telah mencapai 150.000 pengguna, dengan 3 pekerjaan yang dilakukan yaitu Akuisisi Usaha, Survey Pasar, Promosi. Mengusung semangat #2019antinganggur, BIG Agent akan terus mengajak 250.000 Sobat Agent baru di tahun ini sehingga siapapun berhak memiliki pendapatan dan pekerjaan.

Pemberdayaan berbagai lini ini, diharapkan Ralali.com dapat meningkatan kuantitas dan kualitas bisnis UMKM Indonesia menjadi lebih berdaya saing di ranah digital. Hal ini sesuai dengan misi Ralali.com mempermudah, memperluas dan memperkuat UMKM di Indonesia melalui inovasi teknologi berkelanjutan.


¹ Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia 2017

² Kominfo.go.id

Must Read

Telkomsel Gandeng Lookout Hadirkan Solusi Keamanan Siber

Rilispedia.com - Telkomsel merilis kemitraan dengan Lookout, Inc., perusahaan keamanan siber terkemuka, untuk memberikan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia.

GoPay Kenalkan Fitur Baru di GoInvestasi

Rilispedia.com - GoPay memperkenalkan fitur auto invest di GoInvestasi, platform investasi emas di aplikasi Gojek bekerja sama dengan Pluang. Melalui fitur ini,...

Untuk Pertama Kalinya, vivo Pimpin Penjualan Smartphone di Tiongkok

Rilispedia.com - vivo, perusahaan teknologi global terkemuka, untuk pertama kalinya memimpin pasar ponsel pintar dengan penjualan nomor 1 di Tiongkok. Dilansir dari...

OVO Buka Ruang Luas Bagi Perempuan Hebat untuk Berkiprah di Industri Teknologi

Rilispedia.com - Perempuan merupakan aktor sentral dan penting dalam berbagai lini kehidupan. Tanpa kehadiran perempuan, akan banyak hal dan urusan yang tidak...

Dukung Pelaku Bisnis Semarakkan Ramadan, ShopeePay Talk Ungkap Tiga Strategi Tangkap Peluang Ramadan

Rilispedia.com - ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, di bulan...