Home Tek ASUS Republic of Gamers Mengumumkan ROG Theta 7.1

ASUS Republic of Gamers Mengumumkan ROG Theta 7.1

Headset gaming USB-C dengan true 7.1 surround sound, mikrofon peredam bising dengan teknologi AI pertama di dunia, custom ROG 7.1 DAC, ESS quad amp dan dukungan multi-platform

Rilispedia.comASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan ROG Theta 7.1, headset gaming dengan premium surround-sound yang memiliki delapan driver diskrit ASUS Essence dan virtual bass yang kuat untuk audio sensasional dengan posisi spasial yang tepat, serta mikrofon peredam bising yang didukung oleh teknologi AI yang pertama di industri untuk kejernihan komunikasi dalam game yang tiada banding.

ROG Theta 7.1, yang telah memenangkan penghargaan bergengsi iF Design award 2019, dilengkapi dengan ROG home-theater-grade 7.1 DAC dan empat ampli headphone ESS 9601 resolusi tinggi untuk menghadirkan audio lossless dengan dinamika yang luar biasa, sementara konektor USB-C™ memungkinkan audio 7.1-surround dari perangkat yang kompatibel. Sebagai pengakuan atas mikrofon yang didukung oleh teknologi AI, TeamSpeak menganugerahi ROG Theta 7.1 sertifikat emas bintang lima untuk komunikasi dalam bermain game, dengan tambahan komentar dari pembicara bahwa: “Kualitas suara Theta 7.1 sangat luar biasa, merupakan salah satu yang terbaik yang pernah kami dengar di TeamSpeak.”

ROG Theta 7.1 memiliki konektor USB-C dengan dukungan multi platform, membebaskan pendengar untuk dapat menikmati pengalaman audio premium di mana saja dengan mudah, dengan daftar kompatibilitas yang mencangkup PC, Mac, PS4, berbagai perangkat pintar dan Nintendo Switch.

Suara True 7.1 surround dengan delapan driver diskrit ASUS Essence dan virtual subwoofer

Headset gaming tradisional 7.1 memiliki subwoofer fisik didalam cup telinga, tetapi keberadaan driver yang lebih besar ini dapat mengganggu suara di jangkauan atas dan menengah. ROG Theta 7.1 menghindari pengaturan ini dengan desain inovatif yang menampilkan empat driver diskrit ASUS Essence dalam setiap cup telinga untuk menghadirkan keseluruhan spectrum, suara 7.1-channel surround dengan ketelitian yang luar biasa dan bass virtual yang kuat. Dengan suara in-game yang secara akurat diposisikan dalam ruang 3D, gamer dapat mendengar dan menemukan asal mula setiap tembakan dan langkah kaki, menjadikan medan perang lebih hidup untuk pengalaman bermain yang mendalam dan tak tertandingi.

Dukungan AI, mikrofon noise-cancelling untuk komunikasi in-game yang sejernih kristal

ROG Theta 7.1 mendapatkan manfaat dari mikrofon peredam bising yang didukung oleh teknologi AI pertama di dunia, yang menampilkan sebuah prosesor khusus yang diisi dengan profil cerdas yang dilatih oleh machine learning untuk menghilangkan lebih dari 50 juta jenis kebisingan latar belakang sambil mempertahankan harmonic vokal untuk mendapatkan komunikasi suara in-game sejernih kristal.

Mikrofon cerdas dengan dukungan teknologi AI ini mengurangi obrolan yang mengganggu, bunyi keyboard dan klik mouse hingga 95%, memungkinkan gamer untuk dapat berkomunikasi secara jernih di lingkungan apapun. Selain itu, mikrofon yang dapat dilepas dan searah ini di sertifikasi oleh Discord dan TeamSpeak, terdapat juga sebuah indikator lampu di ujung yang berkedip merah ketika mikrofon dibuat mute – sehingga mudah untuk melihat statusnya secara sekilas.

ESS 9601 quad amp dan home-theater-grade ROG 7.1 DAC khusus untuk lossless audio

Banyak headset true 7.1 bersaing hanya mengandalkan sebuah amplifier untuk member daya beberapa driver, menghasilkan suara yang kurang atau bahkan kehilangan detail. ROG Theta 7.1 menggunakan pendekatan yang sama sekali berbeda. Unit ini memiliki fitur sebuah ROG home-theater-grade 7.1 DAC khusus dengan SupremeFX S1220A audio codec untuk memberi empat diskrit ESS 9601 headphone amps, memberikan suara yang murni, rinci dan penempatan efek yang tepat dalam lingkup aural yang luas. DAC juga menawarkan SNR 118dB1 yang mengesankan – lebih tinggi dari headset gaming true 7.1 manapun yang ada di pasaran saat ini.

ROG Hybrid Ear Cushion dengan kain pendingin cepat dan desain yang ramah kacamata

ROG Hybrid Ear Cushion yang unik pada Theta 7.1 mengurangi tekanan pada kacamata dan memberikan kenyamanan pada pengguna kacamata. Menampilkan bantalan yang lembut, halus, bantal ini menggabungkan kain khusus yang dapat didinginkan dengan cepat dan 100% protein leather untuk kenyamanan dan isolasi suara yang luar biasa. Desain yang cepat dingin mengurangi panas hingga 25%, membuat pengguna merasa tetap segar selama sesi permainan game yang lama.

Hybrid Ear Cushion memamerkan bentuk ergonomis reverse D dengan kekuatan penjepit yang dioptimalkan untuk penyesuaian yang kuat dan nyaman. Reversed chamber juga memberikan lebih banyak ruang untuk driver bagian depan, memungkinkan pengiriman suara yang lebih realistis.

Cup telinga dan kuk paduan aluminium untuk pendinginan yang cepat, serta kontrol intuitif

ROG Theta 7.1 memiliki fesain cup telinga dan kuk paduan aluminium yang memberikan pembuangan panas dan daya tahan yang lebih baik untuk bertahan terhadap kerasnya permainan game dan penggunaan yang lama. Terdapat sebuah tombol sekali sentuh yang membuatnya mudah untuk beralih antara suara surround dan stereo, sementara terdapat tombol rocker switch yang tahan lama, untuk menyesuaikan volume output, input mikrofon dan bahkan pencahayaan RGB – menempatkan kontrol penting di ujung jari pengguna.

Konektivitas USB-C multi platform untuk pengalaman audio premium dimana saja

Konektor USB-C™ terintegrasi pada ROG Theta 7.1 memungkinkan jangkauan kompatibilitas lebih luas dengan PC, Mac, perangkat mobile, PlayStation 42 dan Nintendo Switch, memungkinkan gamer dan kalangan pecinta audio dapat menikmati kualitas output dimana saja dengan mudah.

KETERSEDIAAN & HARGA

ASUS ROG Theta 7.1 mulai tersedia dan dijual dipasar dengan harga dari Rp4.159.000.

SPESIFIKASI3
Headphone
KonektorUSB Type-C
USB-C to USB-A cable included
Respon frekuensi20 Hz – 40K Hz
Impedance32 ohms
DriverFront: 40mm; Center: 30mm; Rear: 30mm; Side: 30mm
Subwoofer: Virtual Bass (40mm/30mm/30mm/30mm)
(Neodymium-magnets driver)
Panjang kabel1.2m headset cable + 1m adapter cable
Chip audio
DACROG Supreme FX S1220A
AmplifierESS 9601 hi-fi-grade headphone amplifier
Mikrofon Boom
Pick-up patternUnidirectional
Noise-cancelationAI-Noise Cancelation
Respon frekuensi100 Hz – 12 KHz
Sensitivitas-40 ± 3 dB
Dimensi
Produk (mm)202 x 193.5 x 112 mm
Warna box (mm)269 x 240 x 168 mm
Berat
Headset650 g
Dengan paket1830 g

1 118dB SNR on front channel only.

2 Dibutuhkan kabel adapter USB-C ke USB 2.0.  Perhatikan bahwa surround sound hanya tersedia di perangkat yang kompatibel.

3 Spesifikasi, konten dan ketersediaan produk dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan dan dapat berbeda-beda di setiap negara. Kinerja aktual dapat bervariasi tergantung dari aplikasi, penggunaan, lingkungan dan faktor lainnya. Spesifikasi lengkap tersedia di http://www.asus.com

Must Read

Kekhawatiran terhadap Serangan Siber Bisa Jadi Penghambat Mobilitas, Digitalisasi dan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Ada potensi PDB senilai US$145 miliar dalam satu dekade mendatang di Asia, bila risiko siber bisa dikelola secara efektif Hasil riset Cyber Smart...

Panduan Singkat bagi Merek dan UKM untuk Mengoptimalkan Mobile Engagement dan Ciptakan Interaksi yang Bermakna Saat Ramadan di Indonesia

Rilispedia.com - Ramadan adalah momen yang paling dinantikan sepanjang tahun. Masyarakat Muslim di seluruh Indonesia merayakan bulan suci ini dan menjalaninya dengan...

Menjaga Bisnis Tetap Berjalan, Aman, dan Produktif di Saat Krisis

Rilispedia.com – Masifnya penyebaran virus korona (Covid-19) membuat perusahaan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk memastikan keamanan dan kesehatan karyawan. Presiden Jokowi semenjak 13 Maret 2020,...

CLASSKICK ANNOUNCES FREE REAL-TIME VIRTUAL HOME SCHOOL LEARNING APP FOR CORONAVIRUS AFFECTED SCHOOLS THROUGHOUT U.S.

COVID-19 Pandemic Causes Closure of Thousands of U.S. SchoolsOver 3,000 Schools Signed Up for Classkick in One Weekend Alone but Couldn’t PayClasskick...

AJI JAKARTA KECAM KONFERENSI PERS TATAP MUKA KEMENKOMARVES DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Rilispedia.com - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta mengecam kegiatan tatap muka yang digelar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) saat konferensi...