Home Tek Belasan Ribu Mitra Driver Rayakan Semangat Baru Gojek di Festival Apresiasi Mitra

Belasan Ribu Mitra Driver Rayakan Semangat Baru Gojek di Festival Apresiasi Mitra

Rilispedia.com – Bertepatan dengan peluncuran logo baru, Gojek kembali mengadakan rangkaian apresiasi mitra drivernya. Kali ini, belasan ribu mitra driver hadir dalam kegiatan Festival Apresiasi Mitra yang diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Hans Patuwo selaku Chief Operation Officer Gojek mengungkapkan, “Kami memberikan apresiasi kepada mitra driver kami karena kami tahu bahwa evolusi Gojek tidak dapat terjadi tanpa dukungan dari para mitra driver, ini merupakan momen kami untuk berterima kasih. Dulu, Gojek beroperasi hanya dengan mengandalkan call center. Tak lama kemudian, teknologi menjadi kian canggih hingga kita memiliki aplikasi yang semakin memudahkan para pengguna. Hingga sekarang, Gojek sudah memiliki tiga super app yang salah satunya adalah aplikasi mitra driver. Kita tidak pernah lupa kalau di balik ragam transisi tersebut, terdapat peran besar para mitra driver yang telah berani berkembang menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, sehingga bisa diandalkan oleh semua lapisan masyarakat kapanpun dan dimanapun.”

Festival Apresiasi Mitra merupakan kegiatan yang didedikasikan bagi para mitra Jabodetabek yang diisi dengan pendistribusian atribut baru, pentas seni oleh mitra dan untuk mitra, serta seremonial pelepasan mitra driver Jabodetabek untuk menyebarkan semangat baru melalui atribut baru di kota-kota lain di Indonesia. Dari rangkaian kegiatan tersebut, pendistribusian jaket baru mitra driver Gojek pun menjadi sorotan. “Jaket merupakan komponen utama bagi keseharian mitra driver. Bukan itu saja, jaket juga menjadi simbol identitas bagi mitra driver kami, sebuah pengingat bahwa mitra driver Gojek merupakan bagian dari proses evolusi aplikasi on-demand kebangaan Indonesia. Dalam proses desain jaket pun kami melibatkan mitra driver melalui rangkaian survei dan kelompok diskusi terarah (FGD/ focus group discussion),” ujar Alvita Chen selaku Senior Manager Corporate Affairs Gojek.

Melalui serangkaian proses diskusi dengan para mitra driver, diketahui terdapat tiga hal yang paling krusial bagi para mitra driver yakni: kualitas bahan yang nyaman dan tahan lama, kantong jaket yang banyak untuk menaruh barang, dan garis reflektif untuk keamanan berkendara. Guna mengakomodasi ragam kebutuhan tersebut, Gojek luncurkan dua jenis jaket yang diberi julukan Garuda dan Garuda Super. Adapun perbedaan dari kedua jaket tersebut adalah dari segi fungsional; Jaket Garuda dibuat dari bahan berkualitas, memiliki kantong sesuai kebutuhan, serta garis reflektif untuk keamanan berkendara. Sementara, Garuda Super memiliki fitur yang sama persis namun lebih banyak, di mana jaket tersebut juga berbahan anti-air, dilengkapi dengan resleting ventilasi udara dan penutup kepala, serta memiliki lebih banyak kantong. Menurut Alvita, mitra driver dapat memilih tipe jaket yang sekiranya sesuai dengan kebutuhannya dalam menjalankan order, karena pada dasarnya kualitas kedua tipe jaket sama-sama lebih baik dari yang sebelumnya.

Antusias mitra driver Gojek dalam memperoleh atribut baru dalam acara Festival Mitra Gojek yang diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur (27/7). Festival Mitra ini dihadiri oleh belasan ribuan mitra Gojek se-Jabodetabek. Dalam 5 hari sejak peluncurkan perdana logo dan atribut baru Gojek, terhitung ribuan atribut Gojek baru yang telah terjual.

Antusiasme mitra driver dalam memperoleh atribut baru ini pun luar biasa. Dalam 5 hari sejak peluncuran perdananya, terhitung ribuan atribut baru telah terjual. “Saya sangat senang melihat antusiasme para mitra driver terhadap atribut baru Gojek; hal ini membuktikan bahwa kita memiliki semangat baru yang sama sebagai karya Anak Bangsa untuk terus memajukan Indonesia dengan bendera merah putih di dada.”

Chief Operation Officer Gojek Hans Patuwo (kiri) melepas keberangkatan 10 mitra driver Gojek inspiratif se-Jabodetabek yang akan menularkan semangat baru setelah perubahan logo Gojek. Mitra driver ini akan memulai perjalanan dari Sabang sampai Merauke yang dimulai dengan 5 kota perhentian pertama, yaitu Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.
Chief Operation Officer Gojek Hans Patuwo (kiri) melepas keberangkatan 10 mitra driver Gojek inspiratif se-Jabodetabek yang akan menularkan semangat baru setelah perubahan logo Gojek. Mitra driver ini akan memulai perjalanan dari Sabang sampai Merauke yang dimulai dengan 5 kota perhentian pertama, yaitu Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Acara Festival Mitra Gojek kali ini ditutup dengan seremoni untuk memberangkatkan 10 mitra driver Jabodetabek yang akan menularkan semangat baru dari Sabang sampai Merauke, dimulai dengan 5 kota perhentian pertama yaitu Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Selain apresiasi kepada mitra driver, acara ini juga menghadirkan puluhan mitra merchant GoFood untuk bisa menawarkan produk kuliner terbaiknya. Sebagai bagian penting dalam ekosistem Gojek, peningkatan skala bisnis mitra merchant merupakan salah salah satu fokus utama Gojek dalam mengembangkan inovasi teknologi agar semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan teknologi yang dihadirkan ekosistem Gojek.

Ikhlas Bantu Sesama, Driver Gojek Tuai Apresiasi

Dalam kegiatan Festival Apresiasi Mitra, Gojek juga berkesempatan untuk memberikan apresiasi berupa atribut baru secara gratis bagi beberapa mitra driver pilihan dan inspiratif. Salah satu di antaranya adalah Bapak Syaiful Anwar, yang merupakan mitra driver Gojek yang sempat viral di media sosial atas tindakannya dalam memberi dan memakaikan jaket pribadinya untuk anak kecil yang tak berbusana di tengah jalan raya.

Kebaikannya diunggah oleh salah satu pengguna Twitter yang tersentuh, dan dalam seketika puluhan ribu masyarakat Indonesia lainnya juga turut menyampaikan rasa kagum dan harunya. Dikutip dari tweet viral pengguna Twitter tersebut (@senangdipeluk), “One act of kindness can change the world, and it creates harmony. Semoga bisa jadi pengingat buat kita semua untuk selalu bersikap baik kepada siapapun itu.”

Ketika dihubungi oleh Gojek, Syamsul mengaku kaget bahwa tindakannya ternyata mendapat perhatian dari banyak orang, “Saya tidak nyangka kalau jadi banyak yang tau gini, maksud dan tujuan saya benar-benar murni untuk membantu anak itu. Kasihan, saya langsung terbayang anak-anak saya di rumah, jadi saya spontan langsung pakaikan dia jaket cadangan saya supaya ia tidak masuk angin.”

Sebagai bentuk apresiasi dari Gojek atas kebaikan yang ditunjukkan oleh Syamsul, Gojek memberikan hadiah berupa atribut baru termasuk di dalamnya jaket Garuda Super, sebagai pengganti jaket yang diberikan Syamsul kepada anak tersebut. Selain itu, Syamsul juga berhak atas program Gojek SWADAYA. “Kami bangga dan sangat menghargai tindakan kebaikan yang dilakukan oleh Pak Syamsul Anwar. Sikap terpuji ini mewakili sikap segenap mitra driver Gojek, dan kami harap akan semakin banyak cerita positif yang kami dengar dari masyarakat Indonesia tentang kisah inspiratif mitra driver Gojek,” tutup Alvita.

Must Read

Gojek dan Tokopedia Bentuk GoTo, Grup Teknologi Terbesar di Indonesia dan Ekosistem Andalan dalam Menjalani Keseharian

Rilispedia.com - Gojek, platform layanan on-demand dan pembayaran serta finansial terkemuka di Asia Tenggara, dan Tokopedia, perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di...

Sukses Bangun ALAMI, Anak Pesantren Dima Djani Kini Beli Bank

Rilispedia.com - Ungkapan "panggilan hati memang tidak bisa dibohongi" sangat dibenarkan oleh CEO ALAMI, Dima Djani. Meski sudah memiliki pencapaian yang terbilang...

vivo Siap Hadirkan Generasi Terbaru V-Series Lewat vivo V21 5G

Rilispedia.com - vivo secara resmi mengonfirmasi kehadiran seri terbaru dari varian V-Series, yaitu vivo V21 5G melalui video teaser yang ditayangkan pada...

Kaspersky Ungkap Peningkatan Pencurian Kata Sandi di Asia Tenggara

Rilispedia.com - Tanggal 6 Mei diperingati sebagai Hari Sandi Sedunia (World Password Day) namun sebaiknya setiap hari menjadi waktu yang baik untuk...

Tidak Selalu Mulus, Ini Roller Coaster Perjalanan Karir Seorang Content Creator

Rilispedia.com - Kata 'content creator' membuat kita berpikir tentang seseorang yang kreatif dan rajin membuat konten di media sosial, yang dapat menginspirasi...