Home Life Blibli Sumbang Rp 1 Miliar dan Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Bersama...

Blibli Sumbang Rp 1 Miliar dan Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Untuk Bersama Membantu Pulihkan Indonesia

  • Blibli sumbangkan alat perlindungan diri (APD) dan ajak mitra berdonasi kebutuhan suplemen sehat bagi para tenaga medis Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.
  • Lebih jauh, Blibli juga bekerja sama dengan KitaBisa.com dan BenihBaik.com untuk pengumpulan donasi bagi para tenaga medis, relawan, dan sesama yang membutuhkan.

Rilispedia.com – Blibli turut berpartisipasi menyediakan kebutuhan tenaga medis dengan menyumbang alat perlindungan diri (APD) dengan nilai total Rp1 miliar kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Blibli menyerahkan ribuan APD, yang terdiri dari masker, sarung tangan medis, jubah medis, dan pelindung sepatu, kepada perwakilan RSPAD untuk segera digunakan.

Inisiatif Blibli ini merupakan wujud kepedulian terhadap para tenaga medis yang bertugas demi masyarakat Indonesia. Blibli membantu sekitar 500 tenaga medis yang bertugas setiap harinya di RSPAD Gatot Subroto, dengan menyalurkan:

  • 10.000 masker
  • 40.000 pasang sarung tangan medis
  • 1.000 jubah medis
  • 5.000 pasang pelindung sepatu
  • 17.000 kotak susu UHT Frisian Flag Indonesia
  • 1.000 botol BRANDS Saripati Ayam PT Brands Suntory Indonesia
  • 120 botol minuman ion Pocari Sweat
  • 2.200 sachet Youvit Multimum

Kusumo Martanto, CEO Blibli mengungkapkan, “Blibli bersama dengan berbagai mitra yang tergabung dalam platform kami menyatukan suara untuk mendukung para tenaga medis RSPAD, yang merupakan rumah sakit rujukan pemerintah Indonesia untuk menangani COVID-19. Sebagai wujud kepedulian dan komitmen Blibli, kami menyumbang Rp1 miliar dalam bentuk APD, dan juga minuman serta suplemen kesehatan.”

Keselamatan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan sangat penting dalam membantu merawat para pasien dan menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Oleh karena itu, Blibli dan beberapa mitra yang bergabung dalam inisiatif ini memfokuskan bantuannya kepada para tenaga medis.

Brigadir Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya, SpTHT KL, MARS, Wakil Kepala RSPAD Gatot Subroto menyambut baik bantuan ini. Ia menyampaikan, “Di tengah-tengah situasi yang sedang kita hadapi bersama, sungguh kita merasakan bahwa kita semua adalah satu saudara tanpa sekat-sekat dan tetap mengutamakan aspek kemanusiaan. Kami mengucap syukur atas para Dermawan seperti Blibli yang sungguh-sungguh membantu menguatkan kami melalui dukungan logistik APD bagi para tenaga medis. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan sehingga memperkuat semangat kami yang berada di garis depan.”

Selain sumbangan ini, Blibli juga membuka jalur donasi agar masyarakat dapat berkontribusi untuk para relawan dan sesama yang membutuhkan. Blibli juga tengah menggalang dana dengan Kitabisa dan BenihBaik dalam program “Bersama Kita Pulihkan Indonesia, Donasi Peduli Covid-19”. Program ini mengajak para pelanggan untuk ikut berpartisipasi dengan menukarkan poin di Blibli Rewards menjadi sejumlah dana donasi. Selain itu, pelanggan juga dapat berpartisipasi dalam penggalangan dana ini dengan membeli voucher donasi di platform Blibli.

“Sudah waktunya bagi seluruh pelaku industri ritel dan e-commerce, bahkan seluruh pelaku industri di tanah air, untuk bersatu menghadapi situasi ini. Dengan jiwa gotong royong, mari kita bersama-sama membantu untuk memulihkan Indonesia,” tutup Kusumo.

Keseluruhan donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk pengadaan APD serta produk-produk sanitasi, termasuk antiseptik dan disinfektan, bagi para tim medis, relawan, dan anggota masyarakat yang rentan terhadap COVID-19. Donasi COVID-19 Blibli dapat diakses melalui tautan ini: http://blibli.com/donasipeduli

Menyediakan kemudahan bagi para pelanggan menjadi bagian dalam upaya memulihkan Indonesia dan sejalan dengan komitmen perusahaan terhadap kepuasan pelanggan. Blibli mengajak masyarakat untuk ambil bagian dalam upaya menangani penyebaran COVID-19, mulai dari hal kecil yaitu beraktivitas #dirumahsaja hingga memberikan donasi untuk mendukung para tenaga medis, relawan, dan masyarakat yang membutuhkan #KarenaSehatNo1.

Must Read

Antisipasi Permintaan Membludak dan Kecurangan Pembelian Bikin Penjualan Perdana Infinix Note10 Pro NFC Ditunda!

Rilispedia.com - Setelah merilis dua smartphone entry-level andal, yakni Infinix Hot 10 Play dan Infinix Hot 10S yang bekerja sama dengan MLBB...

Hadirkan Laboratorium Fiber Optic untuk SMK, Telkom Tumbuhsuburkan Digital Talent

Rilispedia.com - Sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan anak bangsa dengan...

Perangi Ransomware, Palo Alto Networks Gabung di Garda Depan Koalisi Ransomware Task Force

Rilispedia.com - Saat ini, Ransomware dianggap sebagai ancaman keamanan paling penetratif yang mulanya hanya dianggap sebagai gangguan keamanan biasa, kini kehadirannya dianggap...

Honda Menampilkan Teaser All New Honda Civic Hatchback yang Dapat Diakses Secara Virtual

Rilispedia.com - Honda Motor Co., Ltd. menampilkan teaser tentang All New Honda Civic Hatchback secara virtual di situs website www.honda.co.jp. Halaman ini...

Tingkatkan Efektivitas Strategi Bisnis Dengan Game Virtual Reality Kaspersky Interactive Protection Simulation

Rilispedia.com - Kaspersky telah menciptakan skenario mengenai pembangkit listrik yang tersedia untuk dimainkan di virtual reality (VR), dalam sebuah game simulasi bisnis...