Home Biz Cara Mudah Menghitung Premi Asuransi Mobil Bersama Lifepal

Cara Mudah Menghitung Premi Asuransi Mobil Bersama Lifepal

Rilispedia.com – Tidak dipungkiri bahwa saat asuransi kendaraan merupakan salah satu faktor krusial yang memberikan peace of mind ketika kita sedang berkendara ke tempat tujuan. Dengan mematuhi rambu-rambu, tertib berkendara serta mengetahui bahwa kendaraan kita terproteksi oleh asuransi, kita mendapatkan kenyamanan ekstra dalam menghindari kejadian-kejadian yang tidak diharapkan di jalan raya.

Namun, tidak semua kendaraan yang kita jumpai di jalan raya memiliki proteksi asuransi. Alasannya beragam, mulai dari masa asuransi yang sudah habis dan tidak diperpanjang, hingga keraguan pemilik mobil karena tidak memiliki gambaran akan nilai premi yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, Lifepal, sebagai salah satu Insurance Marketplace terdepan di tanah air, memberikan solusi akan langkah cepat dan mudah bagi kalian semua dalam mendapatkan perkiraan estimasi premi asuransi kendaraan yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Caranya mudah, cukup dengan meng-klik tautan berikut:
https://lifepal.co.id/media/kalkulator-premi-asuransi-mobil/

Cukup dengan tiga menit, Kalkulator Premi Asuransi Lifepal akan memberikan rekomendasi jenis asuransi yang paling cocok untuk mobil dan pengemudi seperti kamu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pilih kondisi jalanan yang biasanya sering kamu lalui, serta usia kendaraan
    Sebagai langkah pertama, kamu harus mengisi kuisioner singkat untuk mendapatkan rekomendasi jenis asuransi yang cocok, apakah All Risk atau Total Loss Only. Kuesioner tersebut antara lain adalah kondisi jalanan yang sering kamu lalui setiap harinya, dari tidak padat hingga sangat padat. Selanjutnya akan ada kategori untuk usia mobil, mulai dari 0-3 tahun, hingga 10-12 tahun. Kuesioner terakhir adalah pilihan apakah kendaraan kamu dibeli baru atau used car (mobil bekas).

    Setelah mengisi kuesioner diatas, Lifepal akan memberikan rekomendasi jenis asuransi yang cocok untuk kamu, antara jenis asuransi mobil All Risk atau Total Loss Only (TLO). Asuransi All Risk adalah jenis asuransi yang menanggung kecelakaan kecil hingga parah pada mobil. Jadi, rusak akibat bodi lecet pun bisa diklaim oleh nasabah. Sedangkan asuransi Total Loss Only hanya menanggung kerusakan parah diatas 75% atau bahkan kehilangan. Jadi klaim yang bisa diajukan hanya apabila kendaraan sudah rusak total alias tidak bisa dipakai. Pada umumnya, asuransi Total Loss Only memiliki premi yang lebih rendah dibandingkan All Risk.
  1. Dapatkan Estimasi Premi Asuransi Berdasarkan Harga dan Wilayah
    Tahap selanjutnya adalah menggunakan Kalkulator Premi Asuransi Mobil dari Lifepal. Pada tahap ini, kamu cukup memasukkan harga mobil serta lokasi dimana wilayah mobil terdaftar, serta pilihan jenis perlindungan yang kamu inginkan (all risk atau total loss only). Setelah itu, kamu akan mendapatkan estimasi kisaran harga premi dari per tahun maupun per bulan.

    Sebagai informasi tambahan, perhitungan biaya premi asuransi kendaraan memiliki variasi yang berbeda dimana menyesuaikan dengan kategori wilayah serta kategori harga mobil kamu. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran OJK Nomor 6/SEOJK.05/2017 tentang Penetapan Premi atau Kontribusi pada Lini Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor pada tahun 2017.

Yuk Dapatkan Asuransi Mobil Terbaik bersama Lifepal

Nah buat kamu yang sudah memperoleh gambaran estimasi biaya asuransi mobil sesuai kebutuhan kamu diatas, Lifepal menawarkan ekstra kemudahan dalam membeli asuransi mobil terbaik melalui https://lifepal.co.id/asuransi/mobil/. Ratusan polis dari 50+ rekan asuransi tersedia dengan fitur perbandingan agar kamu lebih nyaman dan mudah dalam menentukan pilihan. Semoga perjalanan kamu bersama mobil kesayangan semakin tenang dengan proteksi asuransi bersama Lifepal ya.

Must Read

danabijak Bantu Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Pembiayaan Digital UMKM

Rilispedia.com - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor terdampak pandemi COVID-19. Selain melihat penurunan permintaan untuk produk dan...

Kembangkan Fitur Topics, Komunitas Menjadi Lebih Mudah untuk Mengikuti Passion Mereka di Clubhouse

Rilispedia.com - Halo! Setelah beberapa minggu lalu Clubhouse memanjakan Clubhousers di Indonesia dengan meluncurkan pilihan Bahasa Indonesia, kali ini Clubhouse memberikan kejutan...

Tunjuk AVOW sebagai Certified Partner, HUAWEI Ads Jangkau 1,5 Miliar Pengguna Aktif

Rilispedia.com - AVOW, perusahaan spesialisasi OEM untuk akuisisi pengguna on-device mengumumkan bahwa perusahaan ini telah dinobatkan sebagai Certified Partner oleh HUAWEI, penyedia...

Sambut Tahun 2022, Saatnya Wujudkan 5 Ide Smart Home di Rumahmu

Rilispedia.com - Masa pandemi mendorong kehidupan setiap orang lekat dengan teknologi, dan merasakan kemudahan gaya hidup digital. Kini, memiliki hunian pintar atau...

ABDI Nobatkan Blibli Sebagai E-commerce dengan Data Governance dan Data Security Terbaik

Rilispedia.com - Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) dalam rangkaian acara WebSummit DataGovAI 2021 memberikan penghargaan kepada Blibli atas kemampuan perusahaan dalam mengimplementasi...