Home Tek Delapan Efek Filter Wajah AR yang Berhasil Mencuri Perhatian Pengguna Instagram

Delapan Efek Filter Wajah AR yang Berhasil Mencuri Perhatian Pengguna Instagram

Rilispedia.com – Para kreator efek filter wajah Augmented Reality (AR) kini semakin berkembang pesat dan telah menjadi salah satu bagian penting yang mendorong orang untuk semakin kreatif dalam mengekspresikan dirinya di Instagram. Sejak Instagram memungkinkan para pengguna Spark AR untuk menciptakan dan mempublikasikan filter wajah AR mereka di Instagram pada bulan Agustus 2019, efek filter wajah AR telah menjadi salah satu bentuk ekspresi diri yang sedang trending di Instagram. 

Para pengguna Instagram sekarang ini memiliki lebih banyak opsi efek filter wajah menarik dan interaktif yang bisa mereka gunakan untuk mengekspresikan diri secara lebih kreatif. Contohnya saja, filter wajah “Who Are You!” saat ini tengah ramai digunakan di Instagram Stories. 

Spark AR adalah sebuah fitur baru yang memungkinkan para kreator untuk mendesain, menciptakan dan mempublikasikan efek filter wajah buatan mereka di Facebook dan Instagram. Spark AR menjadi salah satu cara untuk membantu para kreator dalam mengekspresikan diri melalui karya-karyanya, serta terhubung dengan komunitas Spark AR lainnya. 

Berikut ini merupakan beberapa kreator efek filter wajah AR yang berhasil menciptakan filter-filter wajah yang tengah ramai digunakan di Instagram, serta tips singkat untuk membantu Anda menemukan, mengikuti, dan menyimpan efek filter wajah AR favorit Anda di Instagram.

1.     Flying Face” karya @dvoshansky

Efek Filter Wajah AR “Flying Face” karya @dvoshansky
Efek Filter Wajah AR “Flying Face” karya @dvoshansky

2.             Beauty3000” karya @johwska

Efek Filter Wajah AR “Beauty3000” karya @johwska
Efek Filter Wajah AR “Beauty3000” karya @johwska

3.             Face Invaders” karya @rosterizer

Efek Filter Wajah AR “Face Invaders” karya @rosterizer
Efek Filter Wajah AR “Face Invaders” karya @rosterizer

4.   It’s Always You” karya @davidoreilly

Efek Filter Wajah AR “It’s Always You” karya @davidoreilly
Efek Filter Wajah AR “It’s Always You” karya @davidoreilly

5.             “2020 predictions” karya@filippo.soccini

Efek Filter Wajah AR “2020 predictions” karya @filippo.soccini
Efek Filter Wajah AR “2020 predictions” karya @filippo.soccini

6.             “2020” karya @akikokoga

Efek Filter Wajah AR “2020” karya @akikokoga
Efek Filter Wajah AR “2020” karya @akikokoga

7.             Your Day At A Glance” karya @Autonommy

Efek Filter Wajah AR “Your Day At A Glance” karya @Autonommy
Efek Filter Wajah AR “Your Day At A Glance” karya @Autonommy

8.             3D#SpRÂY” karya @tato.jpg

Efek Filter Wajah AR “3D#SpRÂY” karya @tato.jpg
Efek Filter Wajah AR “3D#SpRÂY” karya @tato.jpg

Cara menggunakan efek filter wajah AR di Instagram

Simak beberapa langkah panduan berikut ini untuk menemukan, mengikuti, dan menyimpan efek filter wajah AR favorit Anda di Instagram.

  • Coba – Anda dapat menggunakan efek filter wajah AR saat teman Anda membagikan Instagram Stories dengan menggunakan filter wajah tersebut. Ketuk nama filter wajah yang ada di bawah nama akun mereka pada bagian kiri atas layar dan pilih ikon “Cobalah” saat menemukan filter wajah AR yang menarik di Stories.
  • Temukan – Buka kamera Instagram dan geser ikon-ikon filter wajah di layar Anda ke kanan sampai Anda menemukan “Telusuri Efek”. Pilih ikon tersebut untuk melihat galeri efek filter wajah AR di Instagram. Galeri ini memiliki beberapa kategori efek filter wajah yang bisa Anda coba.
  • Ikuti – Ikuti (follow) kreator AR favorit Anda di Instagram dan masuk ke bagian “Efek” di profil mereka untuk melihat koleksi efek filter wajah karya mereka.
  • Simpan – Pastikan Anda menyimpan efek filter wajah yang Anda sukai agar filter wajah tersebut muncul di kamera Instagram Anda.

Must Read

5 Cara Kreatif Bikin Vlog dengan Smartphone

Rilispedia.com - Saat ini semakin banyak orang yang tertarik menggunakan smartphone untuk membuat konten foto atau video. Bukan hanya anak muda, kini...

Heaven of Earth! Self-Healing di Likupang, Sulawesi Utara

Rilispedia.com - Akhir tahun telah tiba dan suasana liburan semakin kencang. Namun, dengan rencana Pemerintah Indonesia untuk menerapkan PPKM Level 3 secara...

Satu-satunya dari Indonesia, FUSE Masuk Daftar 100 Insurtech Terbaik Dunia Tahun 2021

Rilispedia.com - Platform marketing intelligence terdepan yang dirancang khusus untuk industri asuransi, Sønr Global, bersama konsultan terkemuka Ernst & Young (EY) merilis...

Update One UI 4, Apa Saja yang Baru?

Rilispedia.com - Samsung Electronics Co., Ltd. baru-baru ini mengumumkan peluncuran resmi One UI 4, yang dihadirkan pertama kali pada seri Galaxy S21,...

Dilengkapi dengan Beragam Fitur Baru, Truecaller Rilis Aplikasi Versi 12

Rilispedia.com - Sebagai upaya perusahaan untuk menawarkan solusi inovatif kepada pengguna, Truecaller - platform global untuk memverifikasi nomor telepon dan blokir panggilan...