Home Tek Delapan Efek Filter Wajah AR yang Berhasil Mencuri Perhatian Pengguna Instagram

Delapan Efek Filter Wajah AR yang Berhasil Mencuri Perhatian Pengguna Instagram

Rilispedia.com – Para kreator efek filter wajah Augmented Reality (AR) kini semakin berkembang pesat dan telah menjadi salah satu bagian penting yang mendorong orang untuk semakin kreatif dalam mengekspresikan dirinya di Instagram. Sejak Instagram memungkinkan para pengguna Spark AR untuk menciptakan dan mempublikasikan filter wajah AR mereka di Instagram pada bulan Agustus 2019, efek filter wajah AR telah menjadi salah satu bentuk ekspresi diri yang sedang trending di Instagram. 

Para pengguna Instagram sekarang ini memiliki lebih banyak opsi efek filter wajah menarik dan interaktif yang bisa mereka gunakan untuk mengekspresikan diri secara lebih kreatif. Contohnya saja, filter wajah “Who Are You!” saat ini tengah ramai digunakan di Instagram Stories. 

Spark AR adalah sebuah fitur baru yang memungkinkan para kreator untuk mendesain, menciptakan dan mempublikasikan efek filter wajah buatan mereka di Facebook dan Instagram. Spark AR menjadi salah satu cara untuk membantu para kreator dalam mengekspresikan diri melalui karya-karyanya, serta terhubung dengan komunitas Spark AR lainnya. 

Berikut ini merupakan beberapa kreator efek filter wajah AR yang berhasil menciptakan filter-filter wajah yang tengah ramai digunakan di Instagram, serta tips singkat untuk membantu Anda menemukan, mengikuti, dan menyimpan efek filter wajah AR favorit Anda di Instagram.

1.     Flying Face” karya @dvoshansky

Efek Filter Wajah AR “Flying Face” karya @dvoshansky
Efek Filter Wajah AR “Flying Face” karya @dvoshansky

2.             Beauty3000” karya @johwska

Efek Filter Wajah AR “Beauty3000” karya @johwska
Efek Filter Wajah AR “Beauty3000” karya @johwska

3.             Face Invaders” karya @rosterizer

Efek Filter Wajah AR “Face Invaders” karya @rosterizer
Efek Filter Wajah AR “Face Invaders” karya @rosterizer

4.   It’s Always You” karya @davidoreilly

Efek Filter Wajah AR “It’s Always You” karya @davidoreilly
Efek Filter Wajah AR “It’s Always You” karya @davidoreilly

5.             “2020 predictions” karya@filippo.soccini

Efek Filter Wajah AR “2020 predictions” karya @filippo.soccini
Efek Filter Wajah AR “2020 predictions” karya @filippo.soccini

6.             “2020” karya @akikokoga

Efek Filter Wajah AR “2020” karya @akikokoga
Efek Filter Wajah AR “2020” karya @akikokoga

7.             Your Day At A Glance” karya @Autonommy

Efek Filter Wajah AR “Your Day At A Glance” karya @Autonommy
Efek Filter Wajah AR “Your Day At A Glance” karya @Autonommy

8.             3D#SpRÂY” karya @tato.jpg

Efek Filter Wajah AR “3D#SpRÂY” karya @tato.jpg
Efek Filter Wajah AR “3D#SpRÂY” karya @tato.jpg

Cara menggunakan efek filter wajah AR di Instagram

Simak beberapa langkah panduan berikut ini untuk menemukan, mengikuti, dan menyimpan efek filter wajah AR favorit Anda di Instagram.

  • Coba – Anda dapat menggunakan efek filter wajah AR saat teman Anda membagikan Instagram Stories dengan menggunakan filter wajah tersebut. Ketuk nama filter wajah yang ada di bawah nama akun mereka pada bagian kiri atas layar dan pilih ikon “Cobalah” saat menemukan filter wajah AR yang menarik di Stories.
  • Temukan – Buka kamera Instagram dan geser ikon-ikon filter wajah di layar Anda ke kanan sampai Anda menemukan “Telusuri Efek”. Pilih ikon tersebut untuk melihat galeri efek filter wajah AR di Instagram. Galeri ini memiliki beberapa kategori efek filter wajah yang bisa Anda coba.
  • Ikuti – Ikuti (follow) kreator AR favorit Anda di Instagram dan masuk ke bagian “Efek” di profil mereka untuk melihat koleksi efek filter wajah karya mereka.
  • Simpan – Pastikan Anda menyimpan efek filter wajah yang Anda sukai agar filter wajah tersebut muncul di kamera Instagram Anda.

Must Read

Alami Kenaikan 168%, Bukti Bahwa Website Sekolah Meningkat di Era Pandemi

Rilispedia.com - Pandemi yang melanda di Indonesia membawa perubahan yang signifikan dalam kegiatan. Termasuk dalam dunia belajar mengajar dimana tidak bisa dilakukan...

Sikapi Peniadaan Mudik, Menkominfo Ajak Masyarakat Berlebaran Digital

Rilispedia.com - Pemerintah terus berjuang untuk menekan angka kasus Covid-19 di Indonesia, salah satu upaya tersebut melalui kebijakan peniadaan aktifitas mudik menjelang...

Setelah Voice dan SMS, Layanan Data TelkomGroup di Jayapura Mulai Pulih Bertahap

Rilispedia.com - Hingga saat ini, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) masih mengupayakan percepatan pemulihan layanan di wilayah Jayapura mengalami gangguan pada...

Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka Layani 8.080 Penerima Vaksin di Yogyakarta Dalam Lima Hari

Rilispedia.com - Pada tanggal 26-30 April 2021, lifestyle super-app terkemuka di Asia Tenggara, Traveloka, telah membuka operasional Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka yang...

Optimalisasi Fungsi Masjid sebagai Media Pemberdayaan Ekonomi, LinkAja Berikan Bantuan CSR pada Masjid Jami’ Al Jihad

Rilispedia.com - LinkAja kembali menunjukan komitmennya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Di bulan Ramadan ini, LinkAja mendukung optimalisasi fungsi masjid sebagai media pemberdayaan...