Home Tek Dell Technologies Perkenalkan Server dan Solusi Terobosan Baru untuk Data Center Modern

Dell Technologies Perkenalkan Server dan Solusi Terobosan Baru untuk Data Center Modern

Dell EMC PowerEdge mempercepat kinerja dengan prosesor AMD EPYCTM generasi ke-2 untuk menghadirkan solusi infrastruktur terbaik untuk beban kerja multi-cloud dan baru

  • Server Dell EMC PowerEdge dilengkapi dengan prosesor AMD EPYC generasi kedua yang menawarkan kinerja luar biasa, pengelolaan dan keamanan yang dirancang untuk data center modern
  • Server PowerEdge desain terbaru memecahkan rekor dunia untuk kinerja database tervirtualisasi1 dan SAP SD benchmark2
  • Dell EMC Ready Solutions untuk HPC dirancang untuk mempercepat inovasi di bidang manufaktur digital, penelitian dan ilmu kehidupan
  • Pembaharuan Dell EMC OpenManage menyederhanakan pengelolaan infrastruktur di seluruh portfolio PowerEdge dengan sejumlah mitra piranti lunak dan teknologi cloud publik terkemuka

Rilispedia.com – Dell Technologies (NYSE: DELL) memperkenalkan portfolio server Dell EMC PowerEdge baru, Ready Solutions untuk High-Performance Computing (HPC) baru, dan integrasi pengelolaan yang lebih mudah dan dengan mitra piranti lunak dan cloud publik, semuanya didesain untuk menjawab tuntutan data center modern .

Semua server PowerEdge baru tersebut merupakan solusi terbaru dari portofolio server dengan penjualan terbaik di dunia3,dan merupakan jajaran server baru yang dirancang dari awal untuk menjawab permintaan yang sangat beragam dan kompleks untuk beban kerja tradisional, baru dan multi-cloud. Dirancang untuk sepenuhnya memaksimalkan potensi prosesor AMD EPYC generasi kedua, server-server baru ini menawarkan kinerja yang lebih baik serta platform yang lebih mudah dikelola dan aman kepada para pelanggan. Server-server PowerEdge baru ini berhasil mencatat beberapa rekor dunia, termasuk berhasil mencatat kinerja database tervirtualisasi untuk single socket 280% lebih besar1 dan hasil kinerja dual-socket terbaik di industri dalam SAP Sales and Distribution (SAP SD) benchmark2.

Data center modern harus bisa memadukan pendekatan tradisional dan multi-cloud, membantu perusahaan menjadi lebih lincah, menghadirkan wawasan baru dari data, dan tentunya mencapai hasil dengan lebih cepat,” kata  Ashley Gorakhpurwalla, president dan general managerServer and Infrastructure Systems, Dell Technologies. “Server-server Dell EMC PowerEdge baru ini memaksimalkan kinerja prosesor AMD EPYC generasi kedua untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut. Kami juga terus melakukan pembaharuan solusi OpenManage, memungkinkan para pelanggan kami untuk bekerja lebih mudah dengan para mitra piranti lunak dan cloud publik terdepan. Investasi kami di bidang riset dan pengembangan secara khusus ditujukan untuk menghadirkan platform terbaik di industri untuk prosesor  AMD EPYC dengan kinerja, keamanan dan fleksibilitas yang diharapkan pelanggan dari PowerEdge.” 

Chris Kelly, Vice President and General Manager, Data Center and Compute, Asia Pacific & Japan, Dell Technologies.
Chris Kelly, Vice President and General Manager, Data Center and Compute, Asia Pacific & Japan, Dell Technologies.

Chris Kelly, Vice President & General Manager, Data Center & Compute, Asia Pasifik dan Jepang, Dell Technologies, mengatakan, “Pengembangan portfolio PowerEdge dengan memasukkan kapabilitas prosesor AMD EPYC generasi kedua, kami berhasil merancang ulang platform server kami. Setiap server dalam portofolio ini juga termasuk serangkaian fitur-fitur inovatif yang akan membantu berbagai organisasi untuk berhasil dalam lingkungan yang dinamis dan sangat kompetitif.”

Inovasi Dell Technologies menawarkan server Dell EMC PowerEdge yang sama sekali baru yang dirancang untuk mengoptimalkan prosesor AMD EPYC generasi ke-2

Server-server PowerEdge baru ini yang dirancang untuk mengoptimalkan kapabilitas prosesor AMD EPYC generasi ke-2, ditujukan untuk menghadirkan kinerja komputasi, pengelolaan dan keamanan yang terintegrasi untuk lingkungan multi-cloud dan serangkaian beban kerja baru dan emerging.

Contohnya, server-server baru ini bisa meningkatkan deployment Dell EMC vSAN Ready Node dengan peningkatan input/output per second (IOPS) hingga 51% dibandingkan generasi sistem PowerEdge berbasis prosesor AMD EPYC sebelumnya4.

“Kinerja terbaik yang tak tertandingi dari keluarga prosesor AMD EPYC generasi ke-2 ini membuka berbagai kemungkinan untuk pelanggan Dell Technologies dengan kemampuan mengatasi beban kerja penting di cloudhigh-performance computing dan enterprise,” ujar Forrest Norrod, senior vice president dan general managerDatacenter and Embedded Solutions Business Group, AMD. “AMD dan Dell Technologies punya sejarah panjang dalam menghadirkan solusi data berkinerja tinggi bagi para pelanggan. Terobosan desain baru dari sistem Dell EMC PowerEdge baru ini melanjutkan kolaborasi tersebut dan memanfaatkan AMD Infinity Architecture dan fitur-fitur keamanan terbaik dari AMD EPYC untuk menghadirkan kinerja luar biasa dan TCO untuk para pelanggan kami.”

Hasil dari rekayasa Dell EMC dan kolaborasi dengan AMD ini membantu memastikan para pelanggan mendapatkan manfaat dari semua fitur prosesor AMD EPY baru, tidak seperti pendekatan “drop-in” yang mungkin membatasi kapabilitas prosesor tersebut.

Server-server baru ini menawarkan respon komputasi dan memori yang lebih cepat dan manfaat dari hardware built-in dan keamanan firmware. Dibandingkan generasi sebelumnya, motherboard desain baru dari server-server ini juga menawarkan integrase pendinginan dan optimalisasi sinyal yang lebih baik. Selain itu, desain inovatif PowerEdge baru ini juga menguntungkan para pelanggan, saat ini dan yang akan datang, dengan dukungan untuk interkoneksi PCIe 4.0 untuk storageaccelerator dan advance networking generasi berikutnya.

Inovasi dan kemampuan dari server-server baru ini termasuk:

  • Desain SIstem Teroptimalisasi untuk Beban Kerja (Workload-Optimized System Design) – Dibuat mulai dari arsitektur prosesor dari awal hingga akhir untuk mendukung seluruh aspek dari prosesor baru AMD EPYC generasi ke-2, desain PowerEdge yang baru ini menawarkan peningkatan kinerja untuk berbagai beban kerja, termasuk HPC, database dan VDI.
  • TCO yang efisien – Dengan high core counts dan konfigurasi seimbang, desain single-socket baru dan berkinerja tinggi ini mampu menjalankan beban kerja yang seringkali membutuhkan server dua socket. Kinerja efisien ini dapat menawarkan penghematan biaya total kepemilikan (TCO), baik hardware maupun software, yang lebih baik.
  • Bandwidth yang lebih besar– Memiliki jalur PCIe yang lebih banyak hingga 26% dengan interconnect fabric 60% lebih cepat5, yang dimungkinkan oleh PCIe 4.0, server baru ini, menawarkan kapabilitas terbaik di industrI untuk kebutuhan jaringan yang sangat padat.
  • Keamanan – Server-server baru ini menawarkan keamanan tertanam mulai dari dari bagian bawah chipset dan BIOS hingga ke prosesor. Dengan Secure Encrypted Virtualization and Secure Memory Encryption dari AMD, semua server baru ini menawarkan keamanan terintegrasi yang luar biasa yang mencakup mesin-mesin virtual dan memori sistem.

Dell Technologies mengembangkan Dell EMC Ready Solutions untuk portofolio High Performance Computing

Dell EMC memperluas Dell EMC Ready Solutions untuk portofolio HPC berdasarkan server-server PowerEdge terbaru. Desain baru untuk Ready Solutions untuk HPC untuk Manufaktur Digital, Penelitian dan Ilmu Kehidupan menawarkan keunggulan dari pendinginan liquid dan GPU-enablement untuk lebih meningkatkan kinerja beban kerja komputasi yang sangat intens, seperti kecerdasan buatan (artificial intelligence), pembelajaran mesin (machine learning) dan deep learning.  

Ready Solutions untuk HPC, dengan prosesor AMD EPYC generasi ke-2, menawarkan kinerja yang lebih baik untuk sejumlah beban kerja seperti computational fluid dynamics, serta model iklim dan cuaca.

Pembaharuan Dell EMC OpenManage baru tersedia dengan integrasi manajemen yang lebih ketat

Untuk semakin mempermudah pengelolaan beban kerja tradisional dan multi-cloud, Dell Technologies memperkenalkan beberapa pembaharuan Dell EMC OpenManage dan memperkuat integrasi di seluruh ekosistem vendor software terkemuka. Pembaharuan di semua portfolio tersebut termasuk:

  • Integrasi VMware–IntegrasiOpenManage untuk VMware vCenter yang baru menawarkan skalabilitas pengelolaan yang lebih baik untuk pengelolaan cluster VMWare di lingkungan yang lebih besar dengan lebih efisien. Hal ini juga memberikan dukungan native untuk antarmuka (interface) vCenter HTML5 untuk pengelolaan yang lebih selaras dan mengurangi waktu pelatihan. 
  • Integrasi Microsoft Windows Admin Center– Melalui integrasi baru, Dell EMC menghadirkan pengelolaan yang lebih baik untuk lingkungan Microsoft, memberikan kontrol lebih baik terhadap server PowerEdge, serta tampilan full-stack dan kontrol Dell EMC Solutions untuk Microsoft Azure Stack HCI.
  • Integrasi ServiceNow– Memanfaatkan OpenManage FlexSelect, integrasi ServiceNow baru mengotomatisasi pengelolaan layanan untuk server PowerEdge. Saat terjadi insiden, otomatisasi antara OpenManage Enterprise dan ServiceNow menghadirkan tampilan yang konsisten dan memungkinkan perbaikan langsung dilakukan melalui ServiceNow.

Ketersediaan

  • Server Dell EMC PowerEdge R6515 dan R7515 telah tersedia di seluruh dunia.
  • Server Dell EMC PowerEdge R6525 dan C6525 tersedia di seluruh dunia mulai bulan Oktober 2019.
  • Server Dell EMC PowerEdge R7525 akan tersedia mulai awal tahun 2020.
  • Pembaharuan Dell EMC OpenManage saat ini sudah tersedia di seluruh dunia.
  • Dell EMC Ready Solutions untuk HPC Manufaktur Digital, Penelitian dan Ilmu Kehidupan, dengan server berbasis prosesor AMD EPYC generasi ke-2, tersedia di seluruh dunia mulai Oktober 2019.

1 1P TPCx-V is a single-socket performance world record on Dell EMC PowerEdge 7515 with AMD EPYC™ 7742 CPU. Benchmark tested and validated with www.tpc.org as of Sept. 17, 2019.

2 2P SAP SD is a two-socket performance world record on Dell EMC PowerEdge R6525 AMD EPYCTM 7742 CPU. Benchmark tested and validated with www.sap.com as of Sept. 17, 2019, certification number 2019047. Source: www.sap.com/benchmark.

In vendor shipment share, Source: IDC Worldwide Quarterly Server Tracker, Q2 2019

4 Based on Dell EMC internal analysis, August 2019, comparing vdBench IOPS on the Dell EMC PowerEdge R7415 vSAN Ready Node cluster vs. the Dell EMC PowerEdge R7515 vSAN Ready Node cluster on ESXi 6.7 U3. 

5 Based on Dell Technologies internal analysis, September 2019, comparing I/O lanes. Legacy design with 128 lanes on 1st Gen EPYC 7701 vs. 2nd Gen EPYC 7702 on the Dell EMC PowerEdge R7525 with 162 lanes.

Must Read

GK-Plug and Play EXPO 8.0, Apresiasi bagi Generasi Muda Dorong Kemajuan Ekosistem Startup

Rilispedia.com - Memiliki visi untuk membuka inovasi seluasnya, GK-Plug and Play melanjutkan komitmennya untuk membangun ekosistem startup terluas di Indonesia dengan mengadakan...

DANA Gelar Program Ramadan Praktis Pakai DANA

Rilispedia.com - Dompet digital DANA terus mendorong budaya transaksi nontunai yang semakin tumbuh di masyarakat demi keamanan dan kemudahan di tengah kondisi...

Grab Gandeng Altimeter untuk Perdagangkan Sahamnya di NASDAQ

Rilispedia.com - Grab Holdings inc. ("Grab"), superapp terkemuka Asia Tenggara, mengumumkan rencananya untuk menjadi perusahaan terbuka di Amerika Serikat bekerja sama dengan...

Tetap Terhubung dengan Orang Terdekatmu di Bulan Ramadan bersama Snapchat

Rilispedia.com - Kehidupan yang kita jalani saat ini telah berubah drastis, dan Ramadan tahun ini pasti akan berbeda. Dalam survei terbaru yang...

ShopeePay Super Online Deals Meriahkan Aktivitas Puasa dari Rumah

Rilispedia.com - Bulan Ramadan tahun ini menandakan tahun kedua pelaksanaan ibadah Ramadan di tengah pandemi. Menanggapi hal tersebut, Kementerian Agama Republik Indonesia...