Home Tek Di hari penuh kasih sayang, apakah orang nomor satu di hatimu juga...

Di hari penuh kasih sayang, apakah orang nomor satu di hatimu juga nomor satu di WhatsApp kamu? Begini cara mengetahuinya

Rilispedia.com – Komunikasi yang baik adalah salah satu kunci sukses dalam sebuah hubungan. Di hari kasih sayang ini, tidak ada salahnya kamu luangkan waktu sejenak untuk memahami bagaimana jalinan komunikasi kamu dengan orang-orang terpenting dalam hidup kamu melalui WhatsApp.  

Bisa saja orang yang paling sering kamu hubungi lewat WhatsApp bukan si dia, tapi sahabat kamu, orang tua, rekan kerja atau bahkan bos kamu sendiri! Gimana caranya? Simak langkah-langkah berikut.

Untuk mengetahui berapa banyak pertukaran pesan, foto, GIF, video dan pesan suara yang kamu lakukan dengan dia yang teristimewa di hatimu, caranya simpel banget. Kamu hanya perlu untuk:

  1. Buka WhatsApp
  2. Klik Pengaturan/Setelan di bawah kanan
  3. layar
  4. Pilih ‘Penggunaan Data dan Penyimpanan’
  5. Pilih ‘Penggunaan Penyimpanan’

Setelah itu, kamu akan melihat daftar lengkap dari kontak-kontak dan grup WhatsApp yang kamu ikuti, di mana orang yang paling sering kamu kirimkan pesan akan berada di urutan paling atas, yang diukur berdasarkan penyimpanan data di telepon. (Catatan: orang tersebut tidak selalu menjadi orang yang paling sering kamu kirimkan pesan, lantaran foto dan video membutuhkan banyak ruang dalam penyimpanan sehingga mempengaruhi daftar peringkat).

Kamu tinggal klik nama orang yang menurutmu spesial untuk melihat seberapa banyak pertukaran pesan terjadi di antara kalian sejak berteman di WhatsApp. Kamu juga dapat melihat berapa banyak foto, GIF, Video, Pesan Suara, dokumen dan stiker yang telah kalian berdua bagikan sejak awal menjalin hubungan.  

Melalui cara ini, kamu bisa menemukan siapa sebenarnya orang yang paling sering kamu kirim pesan WhatsApp. Bisa jadi itu bukan si dia!

Selain itu, kamu juga dapat melihat berapa banyak pesan yang telah kamu kirim dan terima secara keseluruhan dengan:

  1. Buka WhatsApp
  2. Klik ‘Pengaturan/Setelan’ di bawah kanan layar Anda
  3. Pilih ‘Penggunaan Data dan Penyimpanan’
  4. Pilih ‘Penggunaan Jaringan’

Kamu akan langsung mengetahui berapa banyak pesan yang telah kamu kirim dan terima sejak kamu mulai menggunakan WhatsApp*.

Di dalam WhatsApp, setiap pesan dan telepon diamankan dengan fitur enkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end encryption)yang berarti hanya kamu dan orang sedang berkomunikasi dengan kamu sajalah yang dapat membaca pesan atau mendengarkan panggilan, dan tidak ada seorang pun di antaranya, bahkan WhatsApp. Pesan kamu adalah milik kamu seorang diri, dan itulah alasan mengapa pesan disimpan di dalam perangkat kamu dan tidak kami bagikan kepada para pengiklan. 

Jangan lupa untuk terus menyebar kebaikan dan kasih sayang melalui WhatsApp kepada orang-orang terkasih di hari Valentine ini dan seterusnya.


*Kamu mungkin mendapati bahwa kamu menerima lebih banyak pesan dibandingkan mengirimkan pesan. Hal ini mungkin saja terjadi karena kamu berada dalam beberapa grup, di mana kamu cenderung menerima lebih banyak pesan dibandingkan mengirim pesan.

Must Read

Galaxy Movie Studio, Wadah Sineas Muda Wujudkan Impian Hasilkan Film Epik

Rilispedia.com - Setiap orang memiliki bakat yang dapat dikembangkan, terlebih untuk mewujudkan cita-cita mereka. Kini, tidak jarang memproduksi film sendiri merupakan idaman...

Teknologi Marketing ADA Membantu Pelaku Bisnis di Indonesia untuk Bertransformasi

Rilispedia.com - ADA, perusahaan data dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang merancang dan menjalankan solusi digital, analisis, dan pemasaran yang terintegrasi, meluncurkan...

Smartfren Berikan Gratis Kuota Hingga 384 GB untuk Pengguna OPPO A15

Rilispedia.com - Smartfren kembali menambah daftar bundling dengan smartphone terbaru. Kali ini Smartfren memberikan kartu perdana khusus OPPO dengan bonus kuota 16...

The Malwalorian: Ancaman Tersembunyi Di Balik Film dan Serial TV Populer

Rilispedia.com - Ajang besar pertama dari musim penghargaan acara TV dan film 2021 akhirnya dimulai hari Minggu lalu dengan Golden Globes tahunan...

AMD Hadirkan Kartu Grafis AMD Radeon RX 6700 XT, Berikan Pengalaman PC Gaming Resolusi 1440p yang Luar Biasa

Rilispedia.com - AMD memperkenalkan kartu grafis AMD Radeon RX 6700 XT, memberikan performa luar biasa, visual yang tajam dan fitur software canggih...