Home Tek Dompet Digital DANA Sempurnakan Fitur dan Antarmuka untuk Memperkaya Pengalaman Pengguna

Dompet Digital DANA Sempurnakan Fitur dan Antarmuka untuk Memperkaya Pengalaman Pengguna

Rilispedia.com – Lompatan baru kembali dihadirkan oleh DANA, dompet digital dari, oleh, dan untuk Indonesia. Setelah memperkenalkan Program DANA Protection yang memberikan jaminan perlindungan 100% untuk pengguna, DANA kini menghadirkan versi terbaru aplikasinya, yakni dompet digital DANA versi 1.0. Versi terbaru itu sudah tersedia di App Store untuk iOS, maupun Play Store untuk Android.

Selain menawarkan kapabilitas yang lebih optimal, versi terbaru DANA dengan antarmuka (user interface) yang makin ramah-pengguna juga dirancang dapat menghadirkan pengalaman yang makin kaya bagi penggunanya (user experience). Dengan pembaruan-pembaruan yang dihadirkan, pengguna DANA bisa makin mudah dan praktis dalam melakukan transaksi digital nontunai dan nonkartu secara amandan akurat.

Vincent Iswara, CEO DANA mengatakan, “Sebagai perusahaan teknologi lokal Indonesia di bidang finansial, DANA akan terus menghadirkan layanan-layanan inovatif yang membuat masyarakat semakin efisien dan produktif dalam menjalankan kegiatan ekonominya. Kami berharap dengan penyempurnaan fitur dan antarmuka ini, masyarakat makin percaya kepada DANA sebagai dompet digital andalan yang bisa membantu mereka untuk bertransformasi dari budaya transaksi konvensional ke budaya transaksi digital yang lebih kompeten.”             

Pada versi terbaru ini, DANA memberikan penyegaran antarmuka serta penambahan kemampuan pada fitur-fiturnya. Berikut beberapa pembaruan yang dilakukan DANA pada aplikasi dompet digitalnya:

Penambahan kapabilitas dan fitur baru untuk memudahkan pengguna

  • Fitur “Kirim DANA” atau “Send DANA” yang lebih mumpuni
    Salah satu fitur andalan di DANA adalah fitur Kirim DANA yang memungkinkan pengguna mengirim uang ke orang lain. Pada aplikasi dompet digital versi terbarunya, DANA meningkatkan kapabilitas fitur Kirim DANA dan menghadirkan lebih banyak opsi Kirim DANA bagi pengguna. Sekarang, pengguna DANA bisa mengirim uang dengan memindai Kode QR milik akun DANA penerima, mengirim uang ke Saldo DANA pengguna lain melalui nomor telepon atau ke rekening bank penerima, mengirim uang antar-bank, serta mengirim uang melalui tautan ke media sosial (WhatsApp atau Facebook).
  • Fitur “Minta DANA” atau “Request DANA” kini bisa dilakukan dengan mengirim tautan untuk transfer dana. Sebelumnya pengguna hanya bisa meminta dana kepada pengguna lain melalui Kode QR miliknya.
  • Fitur Nearby Me untuk melihat daftar merchant yang lokasinya berada di sekitar pengguna
    Fitur Nearby Me dihadirkan untuk memudahkan pengguna menemukan mitra merchant DANA yang dekat dengan lokasi mereka. Pengguna bisa mengklik fitur ini pada halaman utama aplikasi DANA, untuk selanjutnya mendapatkan informasi restoran atau gerai-gerai mitra DANA yang terdekat dengan area di mana mereka berada saat itu. Untuk menjadikan informasi makin akurat, DANA menyediakan peta yang menginformasikan berapa kilometer jarak pengguna dengan lokasi restoran atau gerai mitra DANA.
  • Penambahan channel Top Up untuk pengguna
    Untuk memudahkan dan mendukung gaya hidup digital modern yang aman dan efisien, DANA terus meningkatkan kerja sama dengan banyak pihak atau channel untuk memfasilitasi transaksi top up saldo DANA penggunanya. Selain Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan, kini pengguna DANA juga dapat melakukan top up saldo melalui Pegadaian dan vending machine BlueMart.

Pembaruan pada antarmuka dompet digital DANA

  • Pengguna kini dapat menyembunyikan jumlah saldo DANA miliknya
    DANA memahami bahwa tidak semua orang merasa nyaman jika ada pihak lain yang bisa melihat jumlah saldo miliknya. Untuk menyembunyikan atau menampilkan jumlah saldo DANA-nya, pengguna dapat mengklik tanda panah di pojok kiri atas layar aplikasi DANA, lalu mengklik ikon mata pada bagian saldo DANA-nya.
  • DANA News hadir dengan tampilan lebih segar
    Melalui fitur DANA News, pengguna bisa menemukan beragam informasi menarik dan bermanfaat, serta tips seputar pemanfaatan dompet digital DANA untuk produktivitas sehari-hari. Informasi-informasi tersebut misalnya tentang cara mengisi ulang saldo dan mengirimkan uang ke sesama pengguna DANA atau ke rekening bank, hingga informasi tentang bagaimana menjaga keamanan dompet digital DANA.

Must Read

Bantu Dokter Jangkau Lebih Banyak Masyarakat, Halodoc Terus Dukung Inklusi Tenaga Kesehatan dalam Transformasi Digital

Rilispedia.com - Kendati peran dokter yang sangat mendasar bagi kesejahteraan bangsa, Indonesia hanya memiliki 4,27 dokter untuk setiap 10.000 populasi pada 2018....

Kemunculan Pokémon VSTAR Hadir Memberikan Nafas dan Kekuatan Baru di Perayaan 25 Tahun Pokémon

Rilispedia.com - Video pertama tentang perayaan 25 tahun Pokémon sudah rilis di Youtube Pokémon Indonesia pada 20 Oktober 2021. Dengan kemunculan video...

LINE Indonesia Perkenalkan Program #AnakLINE, LINE Sebagai Tempat Aman dan Nyaman Bagi Gen Z di Era Kecerdasan Digital

Rilispedia.com - Generasi Z merupakan generasi yang sangat kental dengan gaya hidup digital, memiliki rentang usia 15 - 21 tahun, generasi ini...

Ingin punya Kisah Manis versi kamu? Coba eksplor dunia baru dan mulai temukan mereka yang sefrekuensi dengan kamu!

Rilispedia.com - "Ya, karena aku sama Budi sudah sefrekuensi. Jarang-jarang loh bisa nemu yang pas apalagi yang tujuannya sama," kata Ayu saat...

Sebentar Lagi Gajian! Ini Tips ala Tokopedia Biar Gaji Tidak Cepat Habis

Rilispedia.com - Pandemi merupakan situasi dengan ketidakpastian yang sangat tinggi sehingga menuntut masyarakat lebih jeli dalam mengelola keuangan. Riset 2020 LPEM FEB...