Home Oto Dukung Green Lifestyle, Astra x Gojek Uji Coba Penggunaan Motor Listrik di...

Dukung Green Lifestyle, Astra x Gojek Uji Coba Penggunaan Motor Listrik di Indonesia

Rilispedia.com – Astra dan Gojek kembali berkolaborasi untuk menginisiasi pilot project penggunaan motor listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia melalui aplikasi Gojek, khususnya layanan GoRide, guna mendorong gaya hidup ramah lingkungan (green lifestyle).

Inisiatif dari dua perusahaan nasional ini bertujuan untuk mengkaji efektivitas motor EV sebagai alternatif layanan transportasi berbasis aplikasi, yang mana hasilnya diharapkan dapat menjadi referensi untuk penelitian dan pengembangan EV tahap berikutnya.

Direktur Astra Paulus Bambang Widjanarko mengatakan, “Kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari kerja sama antara dua perusahaan nasional, yakni Astra dengan pengalaman di bidang otomotif, khususnya di segmen roda dua, dan Gojek yang merupakan platform teknologi on-demand terdepan di Indonesia. Inisiatif ini sejalan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra di bidang lingkungan, yakni Astra Untuk Indonesia Hijau dan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa.”

Chief Operations Officers Gojek Hans Patuwo menambahkan, “Melalui kombinasi pengalaman di bidang otomotif dan kepemimpinan di bidang teknologi, Astra dan Gojek senantiasa berupaya yang terbaik dalam menghadirkan berbagai inovasi untuk Indonesia. Dalam uji coba yang dilakukan di Jakarta, mitra driver Gojek terpilih akan melayani pelanggan dengan menggunakan Honda PCX Electric yang disediakan oleh Astra.”

Mitra driver Gojek mengantarkan pelanggan menggunakan Honda PCX Electric yang disediakan oleh Astra Group. Saran dari driver maupun pelanggan akan menjadi masukan dalam pengembangan kerjasama yang akan datang.

Hasil dari uji coba yang mengintegrasikan Honda PCX Electric ke dalam ekosistem Gojek, baik pengalaman mitra driver maupun penumpang, tutur Hans, akan menjadi masukan untuk menjajaki kemungkinan pengembangan kerjasama ke skala yang lebih luas.

Uji coba penggunaan motor listrik ini mendukung ketersediaan transportasi ramah lingkungan bagi masyarakat, serta meningkatkan kenyamanan dan keamanan melalui desain dan teknologi yang mutakhir. Selain itu, Honda PCX Electric yang diuji coba juga menghemat biaya operasional dan biaya pemeliharaan.

Salah seorang mitra driver Gojek sedang mengganti baterai dari Honda PCX Electric di fasilitas yang sudah disediakan Astra.

Selain digunakan untuk uji coba lapangan di Jakarta, satu unit Honda PCX Electric beserta charging station-nya dipamerkan di booth Gojek pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD pada 25-26 Juli 2019.

Must Read

Jajaki Sirkuit Adelaide, Babak Ketiga Honda Racing Simulator Championship Siap Digelar Akhir Pekan Ini

Rilispedia.com - Memasuki seri ketiga dari ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC), PT Honda Prospect Motor akan membawa para Simracer...

KoinWorks Terima Pendanaan USD 30 Juta untuk Akselerasi Pertumbuhan UKM Digital Indonesia

Rilispedia.com - KoinWorks, platform Super Financial App yang fokus mendukung peningkatan inklusi keuangan, kembali mendapat kepercayaan dari Lendable Inc, perusahaan yang menyalurkan...

Perbedaan Tren Transaksi Masa PSBB dan PPKM di Bhinneka.Com, Antara Kebutuhan Pribadi hingga Usaha Sampingan

Rilispedia.com - Telah lebih dari setahun setelah kebanyakan masyarakat di Indonesia menjalankan gaya hidup serba terbatas melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)...

Dengan Performa Mumpuni, Galaxy A52s 5G Jadi Official Smartphone Piala Presiden Esport dan Mobile Legends Professional League 2021

Rilispedia.com - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengumumkan keterlibatan dan dukungan sepenuhnya untuk generasi muda yang memiliki passion pada dunia e-sport melalui ajang...

Huawei TechDay 2021: Literasi Keamanan Siber Makin Kritikal untuk Dukung Keberhasilan Transformasi Digital

Rilispedia.com - Huawei Indonesia, penyedia solusi TIK terkemuka global, bersama Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia...