Home Tek Dukung Talenta Digital Indonesia, Tokopedia Gelar Konferensi Teknologi Pertama ‘START Summit’

Dukung Talenta Digital Indonesia, Tokopedia Gelar Konferensi Teknologi Pertama ‘START Summit’

Rilispedia.com – Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, konsisten mendukung perkembangan talenta digital Indonesia demi memajukan ekosistem industri teknologi Tanah Air. Salah satu langkah strategis dalam mewujudkan misi besar tersebut, Tokopedia menggelar konferensi teknologi pertama bertajuk Tokopedia START Summit 2020 di The Kasablanka Hall, Jakarta, hari ini (22/02/2020).

Mengusung tema ‘Transforming Indonesia Through Technology’, Tokopedia START Summit 2020 merupakan ajang berbagi pengalaman puluhan talenta digital Tokopedia yang berinovasi untuk masyarakat dalam satu dekade perusahaan. Konferensi ini ditujukan kepada para pegiat teknologi, mulai dari startup, perusahaan, komunitas hingga media.

Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengungkapkan, “Melalui START Summit, Tokopedia ingin berbagi pengalaman kami dalam mengembangkan teknologi yang diharapkan dapat menjadi referensi bagi perusahaan lain baik rintisan ataupun korporasi yang sedang atau berencana melakukan transformasi digital untuk dapat menyiapkan fondasi yang lebih baik dan tidak perlu melakukan kesalahan yang pernah kami lakukan.”

Co-Founder & CEO Tokopedia William Tanuwijaya, pada hari ini (22/02/2020) di The Kasablanka Hall Jakarta, tengah memberikan kata sambutan dalam acara konferensi teknologi pertama Tokopedia bertajuk Tokopedia START Summit 2020. Tokopedia START Summit 2020 merupakan ajang berbagi pengalaman puluhan talenta digital Tokopedia yang berinovasi untuk masyarakat dalam satu dekade perusahaan.
Co-Founder & CEO Tokopedia William Tanuwijaya, pada hari ini (22/02/2020) di The Kasablanka Hall Jakarta, tengah memberikan kata sambutan dalam acara konferensi teknologi pertama Tokopedia bertajuk Tokopedia START Summit 2020. Tokopedia START Summit 2020 merupakan ajang berbagi pengalaman puluhan talenta digital Tokopedia yang berinovasi untuk masyarakat dalam satu dekade perusahaan.

Gelaran perdana Tokopedia START Summit 2020 ini menyuguhkan beragam topik di bidang TI, meliputi Tokopedia Technology Evolution, Future Technology Forecast, Core Engineering, Infrastructure and Productivity, Data dan beragam topik menarik lainnya. Selain wawasan inovasi, peserta juga dapat berdiskusi antara pelaku industri, komunitas dan Tim Engineering Tokopedia di ‘Leaders Circle’ yang tersedia secara gratis di area pameran.

Tokopedia START Summit 2020 didukung oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo).

Menteri Riset dan Teknologi RI sekaligus Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang P. S. Brodjonegoro mengatakan, “Kami mendukung penuh inovasi dan inisiasi dari berbagai pihak dalam memajukan talenta digital Indonesia, termasuk Tokopedia Academy dan kegiatan START Summit yang dihadirkan oleh Tokopedia. Hal ini sejalan dengan usaha pemerintah dalam mendorong perkembangan talenta digital guna memenuhi kebutuhan industri 4.0 di Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan semangat bagi seluruh pihak untuk sama-sama membangun talenta digital Indonesia dan membentuk ekosistem industri teknologi yang lebih signifikan.”

Menteri Riset dan Teknologi RI sekaligus Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang P. S. Brodjonegoro mendukung penuh inovasi dan inisiasi dari berbagai pihak dalam memajukan talenta digital Indonesia, termasuk Tokopedia Academy dan kegiatan START Summit yang dihadirkan oleh Tokopedia pada hari ini (22/02/2020) di The Kasablanka Hall Jakarta. Tokopedia START Summit 2020 merupakan bagian dari Tokopedia Academy, wadah bagi para talenta digital Indonesia untuk belajar mengenai beragam topik TI dan mengembangkan talenta. Program Tokopedia Academy meliputi kegiatan reguler 'Tech A Break', workshop TI, dan kemitraan dengan berbagai komunitas TI.
Menteri Riset dan Teknologi RI sekaligus Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Bambang P. S. Brodjonegoro mendukung penuh inovasi dan inisiasi dari berbagai pihak dalam memajukan talenta digital Indonesia, termasuk Tokopedia Academy dan kegiatan START Summit yang dihadirkan oleh Tokopedia pada hari ini (22/02/2020) di The Kasablanka Hall Jakarta. Tokopedia START Summit 2020 merupakan bagian dari Tokopedia Academy, wadah bagi para talenta digital Indonesia untuk belajar mengenai beragam topik TI dan mengembangkan talenta. Program Tokopedia Academy meliputi kegiatan reguler ‘Tech A Break’, workshop TI, dan kemitraan dengan berbagai komunitas TI.

“Tokopedia percaya bahwa untuk mewujudkan pertumbuhan talenta digital dibutuhkan kolaborasi strategis dengan berbagai pihak, seperti pelaku bisnis, pemerintah, institusi pendidikan dan komunitas. Kehadiran Tokopedia START Summit 2020 merupakan salah satu upaya kami untuk membentuk ekosistem yang kolaboratif guna membangun industri teknologi Indonesia yang semakin maju,” ungkap Senior Vice President of Engineering Tokopedia, Herman Widjaja.

Tokopedia START Summit 2020 merupakan bagian dari Tokopedia Academy, wadah bagi para talenta digital Indonesia untuk belajar mengenai beragam topik TI dan mengembangkan talenta. Program Tokopedia Academymeliputi kegiatan reguler ‘Tech A Break’, workshop TI, dan kemitraan dengan berbagai komunitas TI.

Tokopedia Academy juga mengedepankan kerja sama strategis dengan institusi pendidikan, salah satunya dengan Universitas Indonesia  dengan mendirikan Tokopedia-UI AI Center of Excellence pada Maret 2019 lalu.

Ke depannya, Tokopedia berkomitmen untuk terus mengakselerasi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia dan bertransformasi menjadi Super Ecosystem dengan mengedepankan lima pilar utama, yaitu memperkuat fondasi, fokus pada kebutuhan konsumen, memperluas pemanfaatan data, penggunaan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan menjalankan kerangka kerja yang optimal secara finansial. Acara ini juga didukung oleh sejumlah mitra termasuk Alibaba Cloud, Google Cloud, Bank Mandiri, Akamai, AsliRI, New Relic, Scalyr, Bank BCA, Workato, Amazon Web Services, Salesforce, Indonet dan CBN.

Must Read

Dukung Petani dan UMKM, TaniFund dan BRI Jalin Kerja Sama Salurkan Kredit Senilai Rp200 Miliar

Rilispedia.com - TaniFund, platform peer-to-peer (P2P) lending terdepan yang bergerak dalam pembiayaan sektor agrikultur dan pangan, resmi bekerja sama dengan Bank Rakyat...

Percepat Transformasi Digital, Huawei Kembangkan Ekosistem Teknologi di Asia Pasifik

Rilispedia.com - Huawei membuka Digix Lab pertamanya di Kawasan Asia Pasifik, berlokasi di Singapura, guna mendukung para pengembang dan mitra yang tergabung...

Teknologi Dapat Membantu Pengurangan Risiko Cedera dalam Sepak Bola

Rilispedia.com - Cedera para pemain dapat menyebabkan dampak yang besar pada musim pertandingan klub, dengan hasil di lapangan, gelar, atau peringkat liga...

ONIC eSports Resmi Tunjuk Juara Apparel Sebagai Official Merchandise Partner

Rilispedia.com - Salah satu tim eSports profesional terbesar Indonesia, ONIC eSports dengan bangga mengumumkan kemitraan sinergis dengan Juara Apparel yang sebelumnya sukses...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tinjau Pusat Vaksinasi Pertama dengan Pilihan Layanan Drive-Thru di Indonesia

Rilispedia.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno hari ini meninjau Grab Vaccine Center yang didirikan di Nusa Dua...