Home Tek EnGenius Mengumumkan Tri-Band Mesh Access Point Kelas Enterprise untuk Konektivitas Nirkabel...

EnGenius Mengumumkan Tri-Band Mesh Access Point Kelas Enterprise untuk Konektivitas Nirkabel Kecepatan Tinggi di Area Publik yang Padat

EnGenius EWS385AP mendukung satu 2.4GHz band dan dua 5GHz band dan secara otomatis menempatkan setiap perangkat ke band berkecepatan maksimum.

Rilispedia.comDi era digital, mereka yang bertransformasi akan bertahan. Namun perubahan ini harus didukung akses yang lebih cepat, lebih fleksibel, dan aman ke informasi dalam perjalanan transformasi digital mereka. Menurut APJII, selain koneksi berbasis seluler, sekitar 30,6% pengguna internet di Indonesia mengakses Internet melalui access point di kafe / restoran dan 29,5% di area publik. Oleh karena itu, access point harus dapat mengakomodasi lebih banyak perangkat tanpa mengorbankan kecepatan. Tidak mengherankan bila kebutuhan dan permintaan access point nirkabel yang handal terus meningkat, terutama di tempat-tempat umum, seperti ruang pameran, gedung publik, kantor, sekolah, stadion, bandara, dan lainnya.

EnGenius, pakar dalam industri komunikasi nirkabel, mengumumkan ketersediaan 11ac Wave 2 Tri-Band Managed Wireless Access Point EnGenius EWS385AP, untuk meningkatkan keandalan koneksi di lingkungan pengguna yang padat, memberikan Wi-Fi yang berkinerja tinggi, canggih, dan berkelas enterprise.

EnGenius EWS385AP mendukung satu 2.4GHz band dan dua 5GHz bands serta secara otomatis menempatkan setiap perangkat ke band yang memungkinkan kecepatan maksimum. Perangkat ini mendukung kecepatan hingga 867Mbps di frekuensi 5GHz band dan 400Mbps di frekuensi 2,4GHz band, atau total hingga 2,2 Gbps yang mampu mendukung streaming hingga 250+ perangkat.

“Berkat teknologi terbaru MU-MIMO dan fitur beamforming pada perangkat standar jaringan 802.11ac, alat ini bisa memberikan konektivitas kecepatan tinggi untuk berbagai aplikasi multimedia, konektivitas yang bisa diandalkan di lingkungan yang padat, kinerja tinggi dan Wi-Fi canggih kelas enterprise,” kata Lawrence Lim, Regional GM, APAC & Middle East, EnGenius Networks (S) Pte Ltd.   

Teknologi beamforming akan meningkatkan transmisi sinyal Wi-Fi dan mengurangi gangguan hanya dengan memfokuskan sinyal Wi-Fi ke arah tertentu. Dengan beamforming, access point akan menentukan letak perangkat yang terhubung dan memproyeksikan sinyal yang lebih kuat ke arah tersebut. Teknologi ini menjanjikan sinyal Wi-Fi yang lebih cepat dan lebih kuat dengan jangkauan yang lebih panjang untuk setiap perangkat. MU-MIMO (multi-user, multiple input, multiple output) adalah teknologi yang diciptakan untuk tempat dengan banyak pengguna yang mencoba mengakses jaringan nirkabel pada saat yang sama tanpa mengalami perlambatan.

Yang tidak kalah penting, pengguna juga akan mendapat manfaat besar melalui access point ini karena perangkat ini memiliki delapan mode operasi yang mudah dikelola melalui network management software ezMaster. Solusi ini memiliki tiga mode pengelolaan, yaitu AP, Mesh, dan AP Mesh (dikelola dengan ezMaster, SkyKey I, dan Switch) untuk memberikan kemampuan maksimal termasuk: AP Auto Discovery & Provisioning, AP Auto IP Assignment, AP Group Management, Auto AP Rebooting, dan lain-lain.

Sedangkan untuk Mode mandiri terdiri dari mode AP, WDS AP, WDS Bridge, WDS Station, dan Repeater yang menawarkan kenyamanan seperti Auto Channel Selection, Auto Transmit Power, Wireless STA (Client) Connected List, dan sebagainya.

EnGenius EWS385AP juga bisa dikelola dengan mudah melalui Aplikasi EnWiFi, platform manajemen dan konfigurasi Wi-Fi sederhana yang dikembangkan untuk perangkat EnGenius Wi-Fi di dalam dan di luar ruangan. Pengguna dapat dengan mudah mengkonfigurasi perangkat mereka di tempat secara langsung dan memonitor perangkat yang diinstal atau dikerahkan pada smartphone atau tablet mereka.

Spesifikasi

  • 11ac Wave 2 Tri-Band AP Mendukung 2.4 GHz/5 GHz/5 GHz
  • Mencapai hingga 2.2 Gbps; 400 Mbps (2.4 GHz), to 867 Mbps/867 Mbps (5 GHz)
  • Qualcomm® 717 MHz Quad-Core CPU 4x ARM Cortex A7
  • MU-MIMO Meningkatkan Kinerja & Meningkatkan Kapasitas Perangkat Pengguna
  • Throughput Lebih Cepat Hingga 30% pada 11ac Wave 1 3×3 Aps
  • 2Xs Kapasitas Pengguna Perangkat 5 GHz dalam Jaringan
  • Antena:
    • 2 x 2.4 GHz: 5 dBi
    • 4 x 5 GHz: 5 dBi
    • Omni-Directional Antenna yang terintegrasi

Must Read

Telkom dan Kawasan Industri Terpadu Batang, Dukung Percepatan Digitalisasi Smart Industrial Estate Grand Batang City

Rilispedia.com - Guna mendukung program pemerintah untuk pembangunan infrastruktur Grand Batang City yang berada di bawah pengelolaan PT Kawasan Industri Terpadu Batang...

Finnet Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir JABODETABEK

Rilispedia.com - Finnet bersama Dompet Dhuafa melakukan aksi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk beberapa wilayah terdampak bencana banjir di berbagi kota....

Jadi Mitra Resmi Kemenkes RI, Halodoc Gandeng Gojek Hadirkan Layanan Drive Thru Vaksinasi COVID-19

Rilispedia.com - Guna mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19, telehealth terdepan Indonesia, Halodoc, telah ditunjuk secara resmi sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan RI...

Tampilkan Desain Sporty dan Fitur Kekinian, Honda City Hatchback RS Meluncur di Indonesia

Rilispedia.com - PT Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia, dalam acara peluncuran virtual yang tayang...

Telkom dan BPH Migas, Hadirkan Digitalisasi di Sektor Hilir untuk Pengawasan Distribusi BBM dan Gas Bumi

Rilispedia.com - Sebagai salah satu wujud dukungan terhadap digitalisasi di sektor hilir minyak dan gas bumi (Migas) serta turut menyukseskan program pemerintah...