Home Oto GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Masih Menjadi Daya Pikat Bagi...

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 Masih Menjadi Daya Pikat Bagi Para Pecinta Otomotif di Indonesia

Rilispedia.com – Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada tanggal 18 – 28 Juli bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla serta didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, pameran GIIAS yang ke-27 ini didukung secara penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerce & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform. GIIAS merupakan satu-satunya pameran GAIKINDO yang diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan sejak tahun 1986.

Mengusung tema “Future in Motion” GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek. Tema tersebut dapat diartikan sebagai upaya pergerakan industri otomotif Indonesia untuk menyongsong kemajuan di masa depan yang lebih baik dan untuk bisa berperan lebih penting dalam tatanan  jaringan industri otomotif global. Semangat “Future in Motion” akan hadir lewat berbagai teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif dari sisi menarik. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Tahun ini GIIAS 2019 mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia untuk menghadirkan serta memamerkan new products, product development dan new technologies sehingga masyarakat dan pelaku industri otomotif di Indonesia memiliki pemahaman yang lebih mengenai pesatnya kemajuan industri otomotif yang terjadi di negara berkembang lainnya. GIIAS 2019 menampilkan peluncuran 33 kendaraan baru dan menghadirkan 7 kendaraan konsep, diantaranya teknologi autonomus yang merupakan gambaran dari teknologi masa depan industri otomotif. Satu diantara kendaraan konsep yang diluncurkan adalah world premiere, hal ini menunjukkan GIIAS sebagai sebuah world-class auto show.  Tahun ini GIIAS juga mencatat peluncuran total 8 motor baru, yang dihadirkan oleh 12 merek sepeda motor.

pameran otomotif berskala internasional GIIAS 2019 merupakan ajang tahunan yang diminati tak hanya oleh pecinta otomotif tetapi juga keluarga.

Selain itu booth-booth peserta baik untuk mobil penumpang maupun mobil komersial hadir dengan konsep yang berbeda yang menarik bagi pengunjung yang hadir dengan keluarga.  Booth karoseri seperti Laksana, Tentrem dan Adiputro memamerkan bus-bus mewah dan bus tingkat dan mendapat perhatian luar biasa dari pengunjung pameran.  Booth mobil komersial seperti Tata Motors dan UD Trucks juga menghadirkan aktivitas menarik bagi pengunjungnya.

Sejak tahun 2018, GIIAS memiliki area khusus yang langsung menampilkan berbagai teknologi otomotif mutakhir. Di Beyond Mobility Area peserta pameran menampilkan teknologi otomotif terkini mereka, yang bisa lihat dan dibuktikan langsung kelebihannya.

Beyond Mobility Area kali ini menghadirkan teknologi plug-in hybrid, electric vehicle, dan juga berbagai fitur teknologi update dari merek-merek kendaraan penumpang ternama, seperti, Toyota yang menampilkan Toyota Prius PHEV, Daihatsu dengan Tanto Smart Assis, Wuling Almaz dengan teknologi WIND (Wuling Indonesia Command) serta Mitsubishi yang menampilkan Outlander PHEV. 

Berbagai kegiatan interaktif yang dihadirkan oleh peserta pameran menjadi salah satu daya tarik untuk para pengunjung GIIAS 2019.
Berbagai kegiatan interaktif yang dihadirkan oleh peserta pameran menjadi salah satu daya tarik untuk para pengunjung GIIAS 2019.

Area Beyond Mobility cukup menarik banyak pengunjung karena di area ini pengunjung dipastikan mendapat experience langsung dengan teknologi otomotif terkini.

Booth Wuling terlihat ramai didatangi pengunjung dengan hadirnya Wuling Technology Experience Area.  Di Wuling Technology Experience, kita bisa merasakan teknologi canggih yang dimiliki Wuling saat ini di Tiongkok.  Misalnya:  Artificial Intelligence Voice Intelligence (voice command utk menyalakan mobil dan navigasi); Real Time Traffic Navigation (navigasi secara real time terkoneksi internet); Smart Speed Limit (menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan); Urban Smart Car (Jaga jarak aman di perkotaan);  Auto Emergency Brake (pengereman darurat otomatis); Adaptive Cruise Control (cruise control yang bisa beradaptasi dengan kendaraan di depan); nAutomatic Lane Keeping Assist (menjaga mobil tetap pada lane nya).

Pameran otomotif berskala internasional ini didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, JEEP, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem. Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan  diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.

Must Read

Kolaborasi Grab dan Lazada Hadirkan Solusi Logistik Ramah Lingkungan

Rilispedia.com - Grab, aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara, telah mengumumkan kolaborasinya bersama Lazada, e-commerce terdepan di Asia Tenggara untuk inisiatif pertama...

Inilah Sistem Undangan Pembelian OPPO Reno5 Marvel Avengers Edition

Rilispedia.com - OPPO Reno5 Marvel Avengers Edition rupanya sudah banyak menarik minat konsumen ketika sudah dikonfirmasikan secara resmi oleh OPPO Indonesia. Perangkat...

Truecaller Ungkap 80% Perempuan di Dunia Pernah Mengalami Pelecehan via Ponsel

Rilispedia.com - Memperingati Hari Perempuan Sedunia pada tanggal 8 Maret, Truecaller, aplikasi identifikasi nomor telepon dan pemblokir spam terdepan di dunia kembali...

Grab dan Good Doctor Sukses Capai Target 5.000 Vaksinasi COVID-19 Hanya dalam 5 Hari

Rilispedia.com - Sebagai mitra swasta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pertama yang menjalankan sentra vaksinasi Drive-Thru di Indonesia dan Asia Tenggara, Grab dan...

Telco Systems Enhances Layer 3 Capabilities in its Portfolio of Network Edge Solutions

Rilispedia.com - Telco Systems, the leading provider of innovative SDN/NFV, CE 3.0 service-compliant, MPLS and IP solutions, announced that the company has...