Home Tek Galaxy A Series: Selamat Para Pemenang Piala Presiden Esports 2020

Galaxy A Series: Selamat Para Pemenang Piala Presiden Esports 2020

Rilispedia.comSamsung Galaxy A Series yang menjadi official smartphone Piala Presiden Esports 2020 menemani para atlit esports selama pertandingan kualifikasi barat, kualifikasi timur dan grand final Free Fire yang dimenangkan oleh tim Flash dari Vietnam pada tanggal 2 Februari 2020 di ICE BSD. Galaxy A Series mendukung performa terbaik para atlit melalui berbagai fitur awesome untuk aktivitas live gaming, seperti layar yang luas, baterai tahan lama, serta yang tidak kalah penting melalui fitur AI Gaming Booster yang turut memperkaya pengalaman bermain serta memberikan kenyamanan dalam berkompetisi esports.

“Samsung mengucapkan selamat kepada tim Flash dari Vietnam yang memenangkan turnamen Free Fire, Dio Alsabah pemenang kompetisi Ultra Space Battle Brawl (USBB),  Nguyen Tuan Anh pemenang kompetisi e-football Pro Evolution Soccer (PES) 2020, dan Aby Ramadhan pemenang kompetisi Mobile Premier League (MPL)  di Piala Presiden Esports 2020. Sebagai official smartphone Piala Presiden Esports 2020, Galaxy A Series menjadi perangkat bermain para atlit di perhelatan esports akbar tahun ini melalui beragam fitur awesome pendukung live gaming bagi para atlit,” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia. “Melengkapi keseruan live gaming, diawal tahun 2020 ini Galaxy A71 hadir untuk memperkaya pengalaman esports dengan layar luas Infinity-O 6,7 inci untuk kepuasan visual, baterai tahan lama 4.500 mAh, prosesor prima Snapdragon 730G, hingga dengan kecanggihan AI Gaming Booster yang memberikan performa super awesome untuk bekal jadi juara di turnamen berikutnya” tambah Irfan.

AI Gaming Booster yang hadir pada Galaxy A71 mendukung pengalaman Live Gaming yang awesome dengan beragam fitur esensial bagi para gamers dan juga atlit esports.  Berikut adalah beberapa alasan mengapa Gaming Booster dapat menunjang performa terbaik live gaming:

  • Hadirkan Performa Mobile Gaming Kelas Atas
    Teknologi AI Gaming Booster pada Galaxy A71 mendorong pengguna untuk memaksimalkan performa live gaming melalui beragam teknologi pintar yang unggul didalamnya, seperti:
    • Fitur Discord untuk Interaksi Seru
      Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan sesama atlit esports atau gamers dalam satu grup saat sedang bermain live gaming, dimana informasi strategi terbaru dapat disampaikan dengan mudah untuk mengalahkan musuh. Selain itu, Discord juga memberikan kemudahan lainnya melalui voice chat untuk berinteraksi tanpa menggangu proses bermain game.
    • Mengatur Performa dan Aktivitas Sesuai Kebutuhan
      AI Gaming Booster dapat menyesuaikan performa game yang sedang dimainkan, baik berfokus pada hemat daya baterai, kinerja performa gaming, atau berimbang antara keduanya sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
    • Rekam Aksi Strategi Awesome-mu
      Bagi para atlit esports yang ingin mengabadikan momen pertandingan serta membagikannya kepada para pendukung mereka, fitur screen recording bisa jadi salah satu fitur andalan untuk memamerkan strategi gaming yang sedang dimainkan. Terdapat pilihan mode camera dan mic agar atlit esports dapat merekam dirinya sembari memberikan arahan strategi kepada followers setia. Jika disimpulkan, AI Gaming Booster memberikan pengalaman lebih kaya serta memudahkan atlit untuk menginspirasi serta memenangkan challenge dalam sebuah game secara awesome.
Manfaatkan screen recorder untuk rekam aksi gaming
Manfaatkan screen recorder untuk rekam aksi gaming
Bagikan momen live gaming kepada followers setia
Bagikan momen live gaming kepada followers setia
  • Fokus Bermain Live Gaming Seru Layaknya Konsol Game
    Tidak kalah penting, AI Gaming Booster memiliki setting untuk meminimalisir notifikasi atau gangguan yang menghambat proses bermain layaknya saat sedang bermain sebuah konsol game sehingga para atlit esports dapat berfokus untuk memenangkan kompetisi.

    Namun bagi para gamers lainnya yang ingin melakukan chatting dengan teman saat sedang bermain game, terdapat bar pop up yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan multi-tasking kebeberapa menu esensial lainnya seperti browser dan YouTube.
Multi-tasking dan penyesuaian performa game pada AI Gaming Booster di Galaxy A71
Multi-tasking dan penyesuaian performa game pada AI Gaming Booster di Galaxy A71
  • Hadirkan Pengalaman Live Gaming yang Mulus
    Tentunya dengan dukungan prosesor prima Snapdragon 730G, AI Gaming Booster dapat bekerjasama untuk menjaga performa baterai yang bisa menyesuaikan kualitas audio visual saat sedang melakukan permainan. Dengan pengaturan tersebut, frame rate dapat dihasilkan secara lebih stabil sehingga dapat menjaga performa keseluruhan bermain live gaming.

    Selain itu, terdapat Power Saving yang tidak mempengaruhi kualitas performa gaming, melainkan mempertahankan kemulusan proses permainan serta dapat sesuai dengan kualitas preferensi gamers atau atlit esports.

Fitur Unggulan Lainnya yang Membuat Momen Kompetisi Esports Semakin Awesome

Selain AI Gaming Booster, terdapat fitur awesome lainnya yang turut berkontribusi dalam menciptakan pengalaman live gaming yang seru seperti layar luas Infinity-O edge-to-edge 6,7 inci Super AMOLED Plus yang menghasilkan visual awesome dengan tampilan Full HD+, baterai tahan lama 4.500 mAh dengan Super-Fast Charging 25W, serta performa juara prosesor Snapdragon 730G yang memaksimalkan aktivitas gaming serta performa baterai karena dapat mengoptimalkan sinyal WiFi saat digunakan untuk berbagai kegiatan live.

Fitur awesome lainnya seperti NFC dan Samsung Pay juga siap menemani aktivitas transaksi digital pengguna yang juga dilengkapi dengan 3 pilihan warna kekinian yaitu Prism Crush Black / Silver/ Blue yang semakin membuat awesome penampilan pengguna.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Galaxy A71, silahkan kunjungi https://www.samsung.com/id/galaxy-a-series/

Spesifikasi Galaxy A71

Galaxy A71
Layar1 6,7-inch, Full HD+ (1080 x2400)
Super AMOLED Plus
Infinity-O Display
Kamera RearMain: 64MP, F1.8
Depth: 5MP, F2.2
Macro: 5MP, F2.4
Ultra Wide: 12MP, F2.2
Kamera FrontSelfie: 32MP, F2.2
Dimensi163,6 x 76,0 x 7,7mm / 179g
APOcta Core (Dual 2.2GHz + Hexa 1.8GHz)
OSAndroid 10
Samsung One UI 2.0
Memori28GB RAM
128GB Internal Storage
Micro SD slot (up to 512 GB)
SIM CardDual SIM (3 slot)
Baterai34.500 mAh (typical), 25W Super-Fast Charging
Otentikasi BiometrikOn-Screen Fingerprint, Face Recognition
Color4Prism Crush Black / Silver/ Blue
Fitur LainnyaNFC, Samsung Pay, Dolby Atmos, AI Gaming Booster

*Semua fungsionalitas, fitur, spesifikasi, dan informasi produk lainnya yang disediakan dalam dokumen ini termasuk, namun tidak terbatas pada, manfaat, desain, harga, komponen, kinerja, ketersediaan, dan spesifikasi produk dapat berubah tanpa pemberitahuan.


1 Layar diukur secara diagonal sebagai persegi panjang penuh tanpa memperhitungkan sudut yang membulat.

2 Ketersediaan mungkin berbeda tergantung market

3 Nilai tipikal diuji dalam kondisi lab pihak ketiga. Nilai kapasitas (minimum) rendah.

4 Ketersediaan mungkin berbeda tergantung market

Must Read

GK-Plug and Play EXPO 8.0, Apresiasi bagi Generasi Muda Dorong Kemajuan Ekosistem Startup

Rilispedia.com - Memiliki visi untuk membuka inovasi seluasnya, GK-Plug and Play melanjutkan komitmennya untuk membangun ekosistem startup terluas di Indonesia dengan mengadakan...

DANA Gelar Program Ramadan Praktis Pakai DANA

Rilispedia.com - Dompet digital DANA terus mendorong budaya transaksi nontunai yang semakin tumbuh di masyarakat demi keamanan dan kemudahan di tengah kondisi...

Grab Gandeng Altimeter untuk Perdagangkan Sahamnya di NASDAQ

Rilispedia.com - Grab Holdings inc. ("Grab"), superapp terkemuka Asia Tenggara, mengumumkan rencananya untuk menjadi perusahaan terbuka di Amerika Serikat bekerja sama dengan...

Tetap Terhubung dengan Orang Terdekatmu di Bulan Ramadan bersama Snapchat

Rilispedia.com - Kehidupan yang kita jalani saat ini telah berubah drastis, dan Ramadan tahun ini pasti akan berbeda. Dalam survei terbaru yang...

ShopeePay Super Online Deals Meriahkan Aktivitas Puasa dari Rumah

Rilispedia.com - Bulan Ramadan tahun ini menandakan tahun kedua pelaksanaan ibadah Ramadan di tengah pandemi. Menanggapi hal tersebut, Kementerian Agama Republik Indonesia...