Home Tek Gandeng AXA Financial Indonesia, Good Doctor Menggiatkan Teknologi Digital untuk Pengelolaan Kesehatan...

Gandeng AXA Financial Indonesia, Good Doctor Menggiatkan Teknologi Digital untuk Pengelolaan Kesehatan Seiring Meningkatnya Wabah COVID-19

Rilispedia.com – Terus mempromosikan pendekatan proaktif dan holistik dalam pengelolaan layanan kesehatan di Indonesia, Good Doctor Technology Indonesia (“Good Doctor”) bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan terdepan di berbagai industri dalam mengadopsi teknologi berbasis digital sebagai penunjang kesehatan dan kebugaran. Di tengah penyebaran kasus COVID-19 di tanah air, Good Doctor melihat adanya kebutuhan masyarakat untuk memprioritaskan kesehatan mereka lewat langkah-langkah preventif dan proaktif. Dengan merancang layanan kesehatan digital dalam aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing mitra perusahaannya, sekaligus untuk meningkatkan relevansi layanan kesehatan digital di kalangan masyarakat Indonesia, Good Doctor terus bekerja mewujudkan “satu dokter untuk setiap keluarga” di Indonesia.

Salah satu program layanan kesehatan holistik yang dikelola oleh Good Doctor adalah “Super Warrior Wellness Program” untuk AXA Financial Indonesia (AFI), salah satu mitra jangka panjang Good Doctor di Indonesia. “Super Warrior Wellness Program” adalah fitur manajemen kebugaran dari Good Doctor yang mencakup berbagai instrumen pemeriksaan kesehatan fisik dan mental secara mandiri, yang dirancang untuk membantu pengguna yang membutuhkan dukungan tambahan untuk segera pulih dari gangguan fisik dan mental yang mereka alami, dan tetap sehat jasmani dan rohani. Solusi tersebut termasuk ketersediaan konsultasi dokter online serta berbagai layanan dari aspek kesehatan fisik seperti pengobatan untuk diabetes, gangguan kardiovaskular dan isu kesehatan terkait dengan polusi area, gangguan musculoskeletal, obesitas dan kecanduan alkohol serta rokok. Selain itu juga layanan dari aspek kesehatan mental, seperti pengelolaan stress, depresi, gangguan tidur, kurangnya rasa percaya diri dan kecemasan. Dengan diberlakukannya kebijakan kerja dari rumah atau work from home di perkantoran demi mencegah penyebaran COVID-19, kebutuhan untuk memprioritaskan kesehatan mental karyawan kini kian terasa di berbagai organisasi seiring dengan usaha setiap perusahaan dalam mengoptimalkan kesehatan karyawan.

Dengan menggabungkan instrumen tersebut dengan program kesehatan yang khusus dibuat untuk menjawab kebutuhan penerima manfaat di masing-masing perusahaan mitra, Good Doctor berkomitmen untuk bekerja sama dengan lebih banyak lagi perusahaan di berbagai sektor industri dalam penyediaan layanan kesehatan berbasis digital terbaik dan terlengkap. Melalui kolaborasi-kolaborasi ini, Good Doctor berharap dapat memainkan perannya dalam mendukung kebangkitan ekonomi lokal lewat berbagai usaha untuk menguatkan aset paling berharga dari satu perusahaan, yaitu karyawan.

Dengan memanfaatkan teknologi kesehatan berbasis digital, Good Doctor dan AFI memberikan layanan kesehatan bagi karyawan dan juga nasabah melalui Wellnes Program. Untuk karyawan AXA di Indonesia, layanan kesehatan ini dirancang sebagai solusi holistik Employee Assistance Program (EAP)dimana karyawan dapat menerima layanan prioritas keberbagai layanan kesehatan esensial seperti registrasi vaksinasi, cek kesehatan, dan kebutuhan kesehatan lainnya. Semua dukungan ini tersedia melalui “Super Warrior Wellness Program” yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan kesehatan karyawan dan mendukung usaha pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Pada program ini Good Doctor juga mendukung penyelenggaraan program vaksinasi bagi karyawan, keluarga karyawan, dan tenaga pemasar AXA di Indonesia. Didukung oleh kemampuan teknologi Good Doctor, lebih dari 1.900 peserta berhasil mendapatkan vaksinasi dan menerima layanan medis penunjang vaksinasi, berupa konsultasi bebas biaya terkait permasalahan pasca vaksinasi dengan tim dokter Good Doctor.

Selain itu, Good Doctor juga berhasil menyelenggarakan program vaksinasi di berbagai kota dan mampu menyasar lebih dari 200.000 penerima vaksin. Good Doctor menyediakan akses layanan skrining pra-vaksinasi dan fitur registrasi yang mampu meminimalisir hingga 40% potensi keramaian di sentra vaksinasi serta resiko penerima vaksin ditolak karena tidak memenuhi syarat vaksinasi.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, mengatakan: “Kami percaya bahwa dengan memberikan solusi kesehatan digital untuk banyak orang, kami dapat meningkatkan kualitas kehidupan mereka dan mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk menjadi “super warrior” yang mengutamakan kesehatan mereka dengan mengambil langkah proaktif dan holistik. Kami telah melihat tingkat adopsi dan penggunaan sebesar lebih dari 60% seluruh grup pelanggan AXA, dengan ribuan telekonsultasi yang telah ditangani oleh dokter kami hanya dalam kurun waktu 4 bulan sejak “Super Warrior Wellness Program” diluncurkan. Lewat kolaborasi bersama perusahaan dengan visi sama yang memahami kebutuhan kesehatan nasabah mereka dengan baik, kami menyambut dengan baik kesempatan untuk menciptakan dampak yang lebih besar, dengan menyesuaikan program kesehatan kami untuk memenuhi kebutuhan mereka.”

Sebagai bagian dari strategi Payor to Partner, kerja sama AFI dengan Good Doctor bertujuan untuk mendukung manajemen kesehatan holistik bagi masyarakat Indonesia. Inisiatif ini sejalan dengan visi AXA untuk memberdayakan masyarakat agar memiliki kehidupan yang lebih baik, serta bertindak untuk kemajuan insan manusia dengan melindungi hal terpenting bagi mereka. Melalui kerjasama ini, AFI berupaya memberikan nilai tambah bagi karyawan dan nasabahnya dengan memberikan layanan kesehatan digital yang sangat relevan dengan kondisi saat ini. AFI berkomitmen untuk selalu menjadi mitra perlindungan bagi nasabah dalam kondisi apa pun di setiap tahapan kehidupan. Bersama dengan Good Doctor, AFI telah meluncurkan serangkaian inisiatif edukasi untuk meningkatkan adopsi fasilitas manajemen kesehatan terutama di saat kondisi COVID-19 masih menyebar di Indonesia.

Dengan akses ke fasilitas manajemen kesehatan digital Good Doctor, nasabah AFI memiliki akses ke portal kesehatan medis sebagai pelengkap manfaat polis, seperti fasilitas telekonsultasi dokter umum bebas biaya dan promosi program tematik yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Sebagai perusahaan pertama yang mengadopsi fasilitas manajemen kesehatan digital Good Doctor, program kesehatan ini membuat AXA Financial Indonesia dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan karyawan serta melengkapi manfaat perlindungan nasabah, sehingga mampu memaksimalkan solusi layanan kesehatan berbasis teknologi.

Presiden Direktur AXA Financial Indonesia, Niharika Yadav, mengatakan: “Di AXA, kami berkomitmen untuk selalu mengutamakan kesehatan dan kesejahteraan karyawan dan nasabah, dan kami percaya bahwa melakukan pencegahan dalam manajemen kesehatan akan lebih memberikan manfaat berkelanjutan untuk jangka panjang. Didukung oleh keahlian dan inovasi teknologi di bidang kesehatan digital dari Good Doctor, kami dapat memberikan layanan kesehatan dan kesejahteraan yang komprehensif kepada karyawan dan nasabah. Ini adalah bukti nyata dari implementasi tujuan perusahaan dalam bertindak untuk kemajuan insan manusia dengan melindungi hal terpenting bagi mereka. Dengan total 3.000 pengguna, kami berharap dapat melengkapi proposisi untuk mendukung lebih banyak masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan diri melalui teknologi telekonsultasi dan kesehatan berbasis digital.”

Good Doctor sebagai penyedia teknologi pada “Super Warrior Wellness Program”, juga menyediakan insight berbasis data dan analisa perilaku pengguna fasiltas dari AXA Financial Indonesia, yang dapat memperdalam pemahaman kondisi kesehatan pengguna. Dengan penyediaan insight ini, Good Doctor juga dapat memberikan solusi sesuai kebutuhan AXA Financial Indonesia, dan terus memperbarui program untuk memastikan fitur kesehatan dan kebugaran yang sesuai kebutuhan dapat diakses hanya melalui jari mereka.

Must Read

danabijak Bantu Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Pembiayaan Digital UMKM

Rilispedia.com - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor terdampak pandemi COVID-19. Selain melihat penurunan permintaan untuk produk dan...

Kembangkan Fitur Topics, Komunitas Menjadi Lebih Mudah untuk Mengikuti Passion Mereka di Clubhouse

Rilispedia.com - Halo! Setelah beberapa minggu lalu Clubhouse memanjakan Clubhousers di Indonesia dengan meluncurkan pilihan Bahasa Indonesia, kali ini Clubhouse memberikan kejutan...

Tunjuk AVOW sebagai Certified Partner, HUAWEI Ads Jangkau 1,5 Miliar Pengguna Aktif

Rilispedia.com - AVOW, perusahaan spesialisasi OEM untuk akuisisi pengguna on-device mengumumkan bahwa perusahaan ini telah dinobatkan sebagai Certified Partner oleh HUAWEI, penyedia...

Sambut Tahun 2022, Saatnya Wujudkan 5 Ide Smart Home di Rumahmu

Rilispedia.com - Masa pandemi mendorong kehidupan setiap orang lekat dengan teknologi, dan merasakan kemudahan gaya hidup digital. Kini, memiliki hunian pintar atau...

ABDI Nobatkan Blibli Sebagai E-commerce dengan Data Governance dan Data Security Terbaik

Rilispedia.com - Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) dalam rangkaian acara WebSummit DataGovAI 2021 memberikan penghargaan kepada Blibli atas kemampuan perusahaan dalam mengimplementasi...