Home Tek Gandeng Sesama Karya Anak Bangsa, Gojek Luncurkan Inovasi GoFitness sebagai Solusi Pintar...

Gandeng Sesama Karya Anak Bangsa, Gojek Luncurkan Inovasi GoFitness sebagai Solusi Pintar untuk Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Rilispedia.com – Gojek, platform teknologi karya anak bangsa terdepan di Asia Tenggara, kembali berinovasi dengan meluncurkan layanan GoFitness untuk menjawab semakin meningkatnya tren gaya hidup sehat dan aktif di Indonesia belakangan ini. Bekerja sama dengan DOOgether sebagai sesama aplikasi karya anak bangsa terdepan di industri kebugaran, GoFitness memberikan kemudahan untuk masyarakat melakukan reservasi kelas di ratusan studio olahraga di Jakarta dan sekitarnya. 

“Peluncuran GoFitness merupakan perwujudan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam mencari berbagai cara pintar untuk memudahkan kehidupan masyarakat, mulai dari bangun di pagi hari hingga beristirahat di malam hari,” ujar Head of Third Party Platform Gojek Group Sony Radhityo.

Sony menuturkan bagaimana peningkatan tren gaya hidup sehat juga tercermin dalam perilaku pengguna aplikasi Gojek, “Sejak awal 2019, terdapat rata-rata lebih dari 11.000 pengguna yang melakukan perjalanan ke tempat-tempat olahraga dan kebugaran setiap bulannya. Tidak hanya itu, masih dalam periode yang sama, layanan GoFood juga telah mengantarkan lebih dari 600.000 porsi menu makanan yang terdapat dalam kategori makanan sehat.”

Menggunakan teknologi, informasi ini diolah untuk optimalisasi dan personalisasi produk dan layanan sesuai dengan preferensi tiap konsumen sehingga dapat menjadi solusi untuk mempermudah aktifitas sehari-hari.

“Informasi mengenai tren gaya hidup sehat inilah yang melatarbelakangi hadirnya GoFitness sebagai layanan terbaru Gojek. Kami harap kehadiran GoFitness dapat semakin memacu masyarakat untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan aktif, di tengah kesibukan sehari-hari. Kami percaya, #PastiAdaJalan untuk #SehatBersamaGoFitness,” lanjut Sony. 

Sementara itu, Chief Executive Officer DOOgether Fauzan Gani menyatakan antusiasmenya bekerja sama dengan Gojek. “Sejalan dengan Gojek, kami percaya teknologi memiliki peran besar untuk memudahkan kehidupan masyarakat. Peluncuran GoFitness ini merupakan salah satu perwujudan partisipasi aktif kami untuk meningkatkan perkembangan industri olahraga di Indonesia. Kami ingin mendorong semangat dengan menjadi ‘Teman Hidup Sehat’ bagi masyarakat Indonesia,” ujar Fauzan.

GoFitness memberikan layanan untuk mengakses puluhan ribu kelas olahraga di wilayah Jakarta dan sekitarnya, mulai dari yoga, pilates, pound fit, barre, muay thai, zumba, dan lain-lain. Layanan GoFitness juga menawarkan berbagai promo menarik serta telah terintegrasi dengan platform pembayaran digital GoPay untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Terkait kerja sama dengan DOOgether, Sony mengatakan, “Dengan semangat inovasi dan kolaborasi, kami percaya DOOgether adalah partner bisnis yang tepat untuk mendukung Indonesia yang lebih sehat, sekaligus juga untuk mendorong pelaku usaha lokal penyedia studio olahraga dengan cara memperluas pangsa pasar mereka.”

Sejalan dengan itu, VP Corporate Communications Gojek Group Kristy Nelwan juga menyatakan bagaimana ekosistem Gojek kini telah tumbuh menjadi platform yang efektif bagi para partner bisnis untuk mengembangkan bisnisnya.

Data yang dilansir Nikkei, media Jepang, menyebutkan jumlah pengguna aktif bulanan Gojek di Indonesia paling banyak dibandingkan dengan aplikasi on-demand lainnya. Data yang sama juga menyebutkan bahwa jumlah pengguna aktif bulanan Gojek di Indonesia setara dengan jumlah pengguna aktif bulanan aplikasi ride-sharing terbesar dunia di Amerika. Data tersebut diperkuat dengan hasil survei dari Alvara Research Center pada bulan Juli lalu yang mengatakan bahwa tiga layanan Gojek yaitu transportasi, pesan-antar makanan, dan pembayaran digital menjadi pilihan utama milenial nusantara.

“Ekosistem kami dirancang sedemikian rupa untuk memungkinkan kolaborasi dengan partner bisnis sehingga dapat terus menghadirkan solusi dan kemudahan bagi para pengguna aplikasi Gojek, juga memperluas dampak sosial yang menjadi bagian penting misi kami. Di samping GoFitness, ekosistem Gojek juga telah berhasil menjadi sarana untuk para partner bisnis kami untuk berkembang bersama, seperti halnya GoGive, GoMall dan GoNews,” tutup Kristy.

Must Read

Jajaki Sirkuit Adelaide, Babak Ketiga Honda Racing Simulator Championship Siap Digelar Akhir Pekan Ini

Rilispedia.com - Memasuki seri ketiga dari ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC), PT Honda Prospect Motor akan membawa para Simracer...

KoinWorks Terima Pendanaan USD 30 Juta untuk Akselerasi Pertumbuhan UKM Digital Indonesia

Rilispedia.com - KoinWorks, platform Super Financial App yang fokus mendukung peningkatan inklusi keuangan, kembali mendapat kepercayaan dari Lendable Inc, perusahaan yang menyalurkan...

Perbedaan Tren Transaksi Masa PSBB dan PPKM di Bhinneka.Com, Antara Kebutuhan Pribadi hingga Usaha Sampingan

Rilispedia.com - Telah lebih dari setahun setelah kebanyakan masyarakat di Indonesia menjalankan gaya hidup serba terbatas melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)...

Dengan Performa Mumpuni, Galaxy A52s 5G Jadi Official Smartphone Piala Presiden Esport dan Mobile Legends Professional League 2021

Rilispedia.com - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengumumkan keterlibatan dan dukungan sepenuhnya untuk generasi muda yang memiliki passion pada dunia e-sport melalui ajang...

Huawei TechDay 2021: Literasi Keamanan Siber Makin Kritikal untuk Dukung Keberhasilan Transformasi Digital

Rilispedia.com - Huawei Indonesia, penyedia solusi TIK terkemuka global, bersama Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia...