Home Oto Gandeng Tokopedia, CARRO Merambah ke Pasar Mobil Baru

Gandeng Tokopedia, CARRO Merambah ke Pasar Mobil Baru

Rilispedia.com – CARRO, platform jual beli mobil terbesar di Asia Tenggara, terus meningkatkan pengalaman digital dalam membeli mobil di Indonesia. Perjalanan CARRO di Indonesia pun kini memasuki babak baru, dengan merambah bisnis ke pasar mobil baru. Perusahaan yang menjadi pionir dalam membawa interaksi digital berbasis teknologi ke industri otomotif Indonesia ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mendapatkan mobil impian, baik itu mobil baru ataupun bekas.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan mobil baru dalam negeri pada tahun 2021 diprediksi mencapai 750.000 unit, sebagaimana melihat potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang juga diprediksi dapat tumbuh sekitar 3 sampai 4 persen. Disamping itu, GAIKINDO juga percaya kemampuan daya beli masyarakat akan mobil baru berangsur membaik pada tahun ini, melanjutkan tren positif yang muncul di penghujung 2020.

CARRO menawarkan platform transaksi beli mobil berbasis teknologi, yang tidak hanya membantu industri otomotif memulihkan catatan penjualan kembali seperti sebelum pandemi, tetapi juga membantu calon pelanggan lebih percaya diri dalam membeli mobil bekas maupun melakukan trade-in dengan mobil baru.

Dengan CARRO, konsumen dapat membeli mobil bekas maupun melakukan trade-in dengan mobil baru dari berbagai merek secara contactless. Konsumen dapat melihat visualisasi mobil secara online melalui berbagai pilihan foto berkualitas tinggi dan menjadwalkan test-drive dari rumah sesuai waktu yang diinginkan. Konsumen juga dapat dengan mudah membeli dan menjual mobil melalui platform jual beli mobil CARRO yang bisa diakses dimanapun. Disamping itu, CARRO juga menawarkan harga terbaik untuk mobil yang di-trade in berdasarkan kondisi aktual mobil. Fasilitas trade in baik dengan mobil lama dan mobil baru yang tersedia dalam ekosistem digital yang bisa diakses melalui platform CARRO, tentu akan membantu konsumen untuk dapat memiliki mobil dengan mudah, aman dan cepat.

“Industri mobil baru dan bekas selalu berjalan berdampingan dan saling melengkapi. CARRO memiliki misi untuk dapat meningkatkan pertumbuhan industri otomotif di Asia Tenggara. Melalui teknologi, CARRO menciptakan ekosistem yang saling melengkapi, meliputi showroom, institusi keuangan, dan konsumen, serta proses tukar tambah yang mudah dan secara langsung dengan merek atau perusahaan mobil. Hal ini membuat perjalanan konsumen dalam memiliki mobil impian menjadi lebih mudah dan cepat,” ucap Aditya Lesmana, co-founder of CARRO.

CARRO juga terus mempererat kolaborasi dengan berbagai partner strategis, salah satunya perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia. Kolaborasi ini akan memungkinkan lebih dari 100 juta pengguna aktif Tokopedia di Indonesia untuk dapat melihat koleksi mobil bekas bersertifikasi serta mendapatkan opsi pembiayaan fleksibel, dimana konsumen dapat membayar secara online melalui lebih dari 50 opsi pembiayaan di Tokopedia.

David Kartono, AVP of Business Tokopedia, mengatakan “Kolaborasi Tokopedia dengan CARRO merupakan bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk selalu hadir dan membuka segala kemungkinan (#SelaluAdaSelaluBisa) bagi masyarakat Indonesia untuk membeli mobil baru atau bekas dari berbagai merek dengan aman dan nyaman dari rumah mereka. Kami harap kerjasama ini dapat berkontribusi dalam mendorong pemulihan ekonomi Indonesia melalui penggunaan platform online seperti Tokopedia.”

CARRO optimis bahwa industri otomotif di Indonesia dan Asia Tenggara, baik sektor pasar mobil bekas dan mobil baru akan kembali pulih dan meningkat di tahun 2021. Kemajuan teknologi, kolaborasi, dan adaptasi yang dilakukan berbagai stakeholder di industri otomotif untuk mengembangkan bisnis secara online akan mendorong penjualan mobil baik baru maupun bekas. Di tengah tantangan yang ditimbulkan oleh COVID-19, CARRO terus berinovasi memberikan pelayanan dan solusi terbaik bagi konsumennya. Dan melalui penerapan penjualan contactless, CARRO berharap dapat menciptakan perubahan yang positif bagi pasar otomotif di indonesia dan Asia Tenggara.

CARRO adalah platform jual beli mobil berbasis teknologi terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan transaksi lebih dari USD $ 1 miliar pada tahun 2019. Salah satu inovasi CARRO adalah menggabungkan kemudahan membeli mobil secara online, dengan kenyamanan yang tercipta saat konsumen dapat melihat secara langsung (retail), melalui peluncuran CARRO Automall di Indonesia, tepatnya di Harapan Indah, Bekasi, yang menjadi showroom mobil bekas bersertifikasi terbesar di Indonesia. CARRO terus berkomitmen untuk semakin mengembangkan bisnisnya dengan memperluas pasar mobil baru dan bekas ke semua negara di Asia Tenggara.

Must Read

Sony Indonesia Resmi Luncurkan Empat Seri TV BRAVIA XR Terbaru dengan Teknologi Cognitive Processor XR

Rilispedia.com - Sony Indonesia meluncurkan TV BRAVIA XR terbaru, yaitu X90J 4K LED, X95J 4K LED, A80J OLED, dan Z9J 8K LED...

Dorong UMKM Naik Kelas, Pegadaian Gandeng Briefer Beri Edukasi Pengelolaan Keuangan Digital dan Konten Kreatif

Rilispedia.com - Pegadaian Wilayah VIII Jakarta I bersama Briefer, platform kolaborasi bagi para praktisi di industri komunikasi menggelar seri webinar terkait pengelolaan...

Kiprah Gim Lokapala di PON XX, Bangkitkan Industri Gim Nasional

Rilispedia.com - PON XX Papua 2021 telah menyelesaikan penyelenggaraan pertandingan persahabatan untuk divisi eSports yang mana terdapat beberapa gim popular yang dipertandingkan,...

Keluarkan Jiwa Kekoreaan Kamu di Awesome Review Contest Bersama Samsung Galaxy A32

Rilispedia.com - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) terus konsisten mewadahi kegemaran generasi muda dalam membuat konten yang kreatif dan positif. Setelah beberapa waktu...

Honda Luncurkan Sistem New Honda Sensing 360, Tahun 2022 Segera Hadir di Cina

Rilispedia.com - Honda Motor Co., Ltd. baru saja meluncurkan Honda SENSING 360, sistem keselamatan omnidirectional untuk membantu pengemudi dapat melihat beberapa sisi...