Home Biz GARUDA INDONESIA JALIN SINERGI DENGAN INDOSAT OOREDOO UNTUK OPTIMALISASI TRANSFORMASI DIGITAL

GARUDA INDONESIA JALIN SINERGI DENGAN INDOSAT OOREDOO UNTUK OPTIMALISASI TRANSFORMASI DIGITAL

Kerja sama pengembangan Hajj Tracker, Inventory on Board, Smart Warehouse dan infrastruktur IT.

Rilispedia.com – Maskapai nasional Garuda Indonesia dan Indosat Ooredoo menjalin kerja sama dalam upaya optimalisasi transformasi digital melalui pengembangan teknologi di lini layanan dan operasional Garuda Indonesia.

Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama (kerja sama induk) pada hari ini yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Ari Askhara bersama dengan Direktur dan Chief Innovation & Regulatory Officer PT Indosat Tbk., Arief Musta’in, bertempat di kantor pusat Garuda Indonesia.

Maskapai nasional Garuda Indonesia dan Indosat Ooredoo menjalin kerja sama dalam upaya optimalisasi transformasi digital melalui pengembangan teknologi di lini layanan dan operasional Garuda Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara menjelaskan penandatanganan ini merupakan salah satu upaya Perusahaan dalam mewujudkan komitmen transformasi digital khususnya untuk peningkatan efisiensi, produktivitas, dan layanan kepada pelanggan melalui pengembangan teknologi yang saat ini gencar dijalankan oleh seluruh lini bisnis Perusahaan.

“Kami optimistis dengan hadirnya layanan teknologi yang dikembangkan oleh Indosat Ooredoo akan menjadi langkah inovasi bagi Garuda Indonesia dalam menyesuaikan kebutuhan kondisi pasar saat ini yang mengutamakan kecepatan dan personalisasi dengan basis teknologi informasi sekaligus meningkatkan layanan “The New Flight Experience” bagi para pengguna jasa mulai dari pre-journey hingga post-journey”.

Maskapai nasional Garuda Indonesia dan Indosat Ooredoo menjalin kerja sama dalam upaya optimalisasi transformasi digital melalui pengembangan teknologi di lini layanan dan operasional Garuda Indonesia.

Sementara itu Direktur dan Chief Innovation & Regulatory Officer Indosat, Arief Musta’in turut menyampaikan antusiasmenya, “Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk memberikan pengalaman telekomunikasi terbaik bagi pelanggan, khususnya yang sedang melakukan ibadah Haji dan Umrah. Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan, baik perorangan maupun korporasi. kami berharap dengan inovasi produk dan solusi yang kami miliki, kebutuhan telekomunikasi pelanggan dapat terpenuhi.”

Adapun lingkup kerja sama tersebut meliputi penyediaan “Hajj Tracker” dalam bentuk Smart Wristband sebagai solusi kebutuhan Jemaah Haji dan Umrah yang dilengkapi dashboard multifungsi mulai dari GPS, SOS button, sampai dengan tracker kesehatan, implementasi aplikasi Inventory on Board menggunakan tablet digital untuk tahap awal, pengembangan “Smart Warehouse” untuk peningkatan layanan kargo Garuda Indonesia, serta penyediaan layanan Cloud PABX, SD-WAN, dan Managed Cloud security.

“Kami berharap rencana pengembangan teknologi informasi di Garuda Indonesia akan menjadi nilai tambah bagi para pengguna jasa kedua perusahaan serta memperkuat daya saing baik di Indonesia maupun secara global”, tutup Ari.

Must Read

GK-Plug and Play EXPO 8.0, Apresiasi bagi Generasi Muda Dorong Kemajuan Ekosistem Startup

Rilispedia.com - Memiliki visi untuk membuka inovasi seluasnya, GK-Plug and Play melanjutkan komitmennya untuk membangun ekosistem startup terluas di Indonesia dengan mengadakan...

DANA Gelar Program Ramadan Praktis Pakai DANA

Rilispedia.com - Dompet digital DANA terus mendorong budaya transaksi nontunai yang semakin tumbuh di masyarakat demi keamanan dan kemudahan di tengah kondisi...

Grab Gandeng Altimeter untuk Perdagangkan Sahamnya di NASDAQ

Rilispedia.com - Grab Holdings inc. ("Grab"), superapp terkemuka Asia Tenggara, mengumumkan rencananya untuk menjadi perusahaan terbuka di Amerika Serikat bekerja sama dengan...

Tetap Terhubung dengan Orang Terdekatmu di Bulan Ramadan bersama Snapchat

Rilispedia.com - Kehidupan yang kita jalani saat ini telah berubah drastis, dan Ramadan tahun ini pasti akan berbeda. Dalam survei terbaru yang...

ShopeePay Super Online Deals Meriahkan Aktivitas Puasa dari Rumah

Rilispedia.com - Bulan Ramadan tahun ini menandakan tahun kedua pelaksanaan ibadah Ramadan di tengah pandemi. Menanggapi hal tersebut, Kementerian Agama Republik Indonesia...