Home Gov Gojek dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Menandatangani Nota Kesepahaman Implementasi Jakarta Smart...

Gojek dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Menandatangani Nota Kesepahaman Implementasi Jakarta Smart City

Rilispedia.com – Gojek terus menjalankan misinya untuk mencari solusi teknologi bagi permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya warga Jakarta. Hari ini platform teknologi terdepan di Asia Tenggara yang merupakan karya anak bangsa tersebut menandatangani nota kesepahaman bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi mendukung implementasi Jakarta Smart City. Nota kesepahaman tersebut mencakup pilar Smart Living, Smart Governance, Smart Economy, Smart Tourism dan Smart Mobility.

Ruky, SVP Public Policy and Government Relations Gojek menyampaikan, “Kami percaya bahwa #PastiAdaJalan untuk memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat dengan memanfaatkan teknologi Gojek. Kami berharap bahwa kolaborasi membangun Jakarta Smart City ini dapat membantu masyarakat, dan seluruh mitra ekosistem Gojek, seperti mitra driver, mitra merchants GoFood, dan mitra GoLife menjadi lebih produktif, lebih nyaman dan lebih sejahtera.”

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan berbincang dengan  SVP Public Policy and Government Relations Gojek, Panji Winanteya Ruky mengenai integrasi ekosistem Gojek untuk mendukung perencanaan dan implementasi Jakarta Smart City.
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan berbincang dengan SVP Public Policy and Government Relations Gojek, Panji Winanteya Ruky mengenai integrasi ekosistem Gojek untuk mendukung perencanaan dan implementasi Jakarta Smart City.

Sejauh ini, perwujudan kerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta melibatkan beberapa program dan layanan Gojek, termasuk GoNusantara untuk pilar Smart Economy, serta GoTix dan LOKET untuk pilar Smart Tourism.

Melalui GoNusantara Gojek secara konsisten mendorong pengembangan UMKM melalui pelatihan kewirausahaan. Di Jakarta, program GoNusantara dilakukan dalam kolaborasi dengan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan target 200.000 UMKM baru yang dapat terus berkembang di era digital.

Guna mendukung pilar Smart Tourism, Gojek melalui layanan GoTix akan menghadirkan kolom khusus Enjoy Jakarta. Layanan GoTix yang menyediakan ticketing dan penyedia informasi beragam acara dan tempat hiburan dalam aplikasi Gojek tersebut diharapkan dapat memperluas dan memudahkan akses bagi masyarakat ke berbagai destinasi pariwisata di ibu kota.

Para pengguna Gojek dapat memanfaatkan berbagai hal, mulai dari pembelian tiket online, hingga melakukan promosi acara melalui solusi event and entertainment LOKET. Di Indonesia, DKI Jakarta merupakan Provinsi pertama yang memiliki laman eksklusif untuk mempublikasikan acara terkini dan destinasi wisata dalam aplikasi Gojek.

Panji menambahkan bahwa masih banyak program serta layanan Gojek lainnya yang dapat membawa value bagi kerja sama ini, termasuk GoFood Festival untuk pilar Smart Living yang bertujuan menciptakan komunitas sebagai wadah berkreasi, dan GoPay untuk mendukung terwujudnya pemerintahan berbasis akuntabilitas dan efisiensi di bawah pilar Smart Governance.

Demi mewujudkan pilar Smart Mobility, Gojek juga mendukung pengembangan fasilitas umum di Ibu kota. Sebagai contoh, membangun shelter untuk penjemputan di berbagai destinasi wisata dan sarana publik, seperti stasiun MRT, LRT, Transjakarta, dan lain-lain sebagai bagian dari upaya mengintegrasikan layanan Gojek dengan transportasi publik.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah mengupayakan pelayanan transportasi publik yang terintegrasi melalui program Jak Lingko, sistem integrasi transportasi publik dari sisi integrasi rute, integrasi manajemen, dan sistem pembayaran. Gojek akan mendukung perluasan cakupan sistem Jak Lingko melalui fitur-fitur unggulan Gojek seperti fitur pemesanan secara online hingga pelacakan lokasi, “Kami berkomitmen untuk terus memperkuat kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk perencanaan dan pengembangan Jakarta Smart City kedepannya,” Tutup Panji.

Must Read

Gojek dan Tokopedia Bentuk GoTo, Grup Teknologi Terbesar di Indonesia dan Ekosistem Andalan dalam Menjalani Keseharian

Rilispedia.com - Gojek, platform layanan on-demand dan pembayaran serta finansial terkemuka di Asia Tenggara, dan Tokopedia, perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di...

Sukses Bangun ALAMI, Anak Pesantren Dima Djani Kini Beli Bank

Rilispedia.com - Ungkapan "panggilan hati memang tidak bisa dibohongi" sangat dibenarkan oleh CEO ALAMI, Dima Djani. Meski sudah memiliki pencapaian yang terbilang...

vivo Siap Hadirkan Generasi Terbaru V-Series Lewat vivo V21 5G

Rilispedia.com - vivo secara resmi mengonfirmasi kehadiran seri terbaru dari varian V-Series, yaitu vivo V21 5G melalui video teaser yang ditayangkan pada...

Kaspersky Ungkap Peningkatan Pencurian Kata Sandi di Asia Tenggara

Rilispedia.com - Tanggal 6 Mei diperingati sebagai Hari Sandi Sedunia (World Password Day) namun sebaiknya setiap hari menjadi waktu yang baik untuk...

Tidak Selalu Mulus, Ini Roller Coaster Perjalanan Karir Seorang Content Creator

Rilispedia.com - Kata 'content creator' membuat kita berpikir tentang seseorang yang kreatif dan rajin membuat konten di media sosial, yang dapat menginspirasi...