Home Deal GoPay dan Alfamart Luncurkan Komunitas GOSIP, Ibu Bisa Lebih Mudah Belanja dan...

GoPay dan Alfamart Luncurkan Komunitas GOSIP, Ibu Bisa Lebih Mudah Belanja dan Menghemat Pengeluaran

Rilispedia.com – Terinspirasi dari semangat ibu-ibu masa kini untuk tetap eksis dan menambah ilmu serta pengalaman dengan bergabung di berbagai komunitas, GoPay meluncurkan Komunitas GoPay Sahabat Ibu Pintar (GOSIP) bersama Alfamart untuk memudahkan ibu-ibu masa kini berbelanja kebutuhan sehari-hari sehingga dapat mengatur keuangan keluarga dengan bijak. Sejak soft launching pada Juni lalu, sudah ada 5.000 ibu yang mendaftar menjadi anggota komunitas GOSIP.

Kali ini, GoPay dan Alfamart bersinergi mendukung komunitas ibu di Indonesia dengan memberikan berbagai keuntungan bagi anggota berupa voucher diskon belanja di Alfamart dan hadiah liburan ke Bali bagi lima komunitas yang paling banyak mendaftarkan anggotanya di GOSIP.

Ardelia Apti, Head of Offline Payments GoPay mengatakan, “GoPay memiliki misi mempermudah hidup masyarakat dengan memanfaatkan kemudahan teknologi digital. Dengan GoPay, berbelanja semakin mudah, pembayaran juga bisa dilakukan langsung melalui smartphone. Pemantauan arus keluar masuk kas pribadi dan keluarga juga lebih mudah karena semua pengeluaran tercatat di GoPay Diary. Ditambah lagi, adanya penawaran voucher berbelanja di Alfamart dapat dimanfaatkan untuk menghemat pengeluaran bulanan.”

Sebelumnya, studi lembaga riset YouGov merilis data mengenai Metode Pembayaran di Indonesia dimana 80% masyarakat Indonesia memilih GoPay dibandingkan uang elektronik lainnya. Pilihan masyarakat menggunakan layanan GoPay juga diperkuat oleh hasil riset Indonesian Digital Mums 2018 oleh Tickled Media tentang tren perilaku online, ibu digital masa kini turut menikmati pertumbuhan dompet digital. Sekitar 44% dari ibu digital Indonesia saat ini memiliki setidaknya satu akun e-money/ dompet digital dengan GoPay mendominasi sebesar 75%, terutama untuk transportasi 38% dan belanja 32%.

Alfamart menjadi rekan kolaborasi yang strategis bagi GoPay karena jangkauannya yang luas di Indonesia. Hingga Maret 2019, Alfamart sudah dibuka di lebih dari 13.000 titik di seluruh Indonesia. Dengan GoPay yang sudah tersedia di seluruh gerai Alfamart, diharapkan masyarakat, terutama ibu-ibu bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan lebih mudah, nyaman, dan aman.

Deny Retnawati, Customer Relationship Manager PT Sumber Alfaria Trijaya mengatakan anggota Komunitas GOSIP bisa mendapatkan penawaran khusus dan menghemat biaya pengeluaran dibandingkan dengan pembelanjaan regular. “Sering kita jumpai, ibu-ibu Indonesia masa kini memiliki peran besar sebagai pengambil keputusan finansial di rumah. Jadi, penting buat ibu-ibu untuk bisa mendapatkan informasi penawaran terbaik di pasaran dan ini pastinya akan membantu ibu-ibu merencanakan pengeluaran rumah tangga dengan lebih matang. Alfamart senang bisa menjadi pilihan tempat belanja ibu-ibu Indonesia masa kini dan kami berharap bersama GoPay, masyarakat akan semakin mudah memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

Untuk bergabung di Komunitas GOSIP, cukup dengan mendaftarkan diri melalui website ibupintargopay.com dan mengisi data diri dan nomor yang digunakan untuk registrasi di Aplikasi Gojek. Setelah akun terverifikasi, maka GoPay akan mengirimkan notifikasi bahwa pengguna sudah terdaftar menjadi member GOSIP dan langsung dapat menikmati keuntungan setiap bulannya.

Ibu-ibu Komunitas GOSIP yang hadir di acara launching hari ini juga berkesempatan mengikuti sharing session bersama berbagai narasumber, mulai dari financial expert, pendiri komunitas Parentalk.id hingga komunitas Arisan MAPAN yang berbagi cerita bagaimana agar tetap bisa eksis dan produktif namun tetap cermat dalam mengatur keuangan.

Hadir pula di acara launching Komunitas GOSIP hari ini, Risyanti Dewi, Ketua Arisan MAPAN yang berbagi kisahnya bergabung di komunitas yang produktif. “Saya beruntung bisa bergabung dengan komunitas ibu-ibu rumah tangga yang sangat suportif di MAPAN. Selain bisa mendapatkan teman baru, bergabung di komunitas yang tepat juga bisa mendatangkan penghasilan tambahan. Gabung di Komunitas GOSIP juga sangat menguntungkan, tidak hanya bertemu ibu-ibu lainnya disini tapi juga bisa sekaligus menikmati kemudahan belanja dengan mudah, nyaman, dan pastinya ramah di kantong dari voucher belanja GoPay.”

Melihat antusiasme anggota Komunitas GOSIP pada hari ini, Ardelia melanjutkan, GoPay dan Alfamart akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan penawaran menarik lainnya untuk masyarakat. “Semangat ibu-ibu yang hadir hari ini menjadi motivasi bagi kami untuk dapat terus memperluas jangkauan program sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan kemudahan yang dihadirkan ekosistem pembayaran digital GoPay di Alfamart dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutup Ardelia.

Must Read

GK-Plug and Play EXPO 8.0, Apresiasi bagi Generasi Muda Dorong Kemajuan Ekosistem Startup

Rilispedia.com - Memiliki visi untuk membuka inovasi seluasnya, GK-Plug and Play melanjutkan komitmennya untuk membangun ekosistem startup terluas di Indonesia dengan mengadakan...

DANA Gelar Program Ramadan Praktis Pakai DANA

Rilispedia.com - Dompet digital DANA terus mendorong budaya transaksi nontunai yang semakin tumbuh di masyarakat demi keamanan dan kemudahan di tengah kondisi...

Grab Gandeng Altimeter untuk Perdagangkan Sahamnya di NASDAQ

Rilispedia.com - Grab Holdings inc. ("Grab"), superapp terkemuka Asia Tenggara, mengumumkan rencananya untuk menjadi perusahaan terbuka di Amerika Serikat bekerja sama dengan...

Tetap Terhubung dengan Orang Terdekatmu di Bulan Ramadan bersama Snapchat

Rilispedia.com - Kehidupan yang kita jalani saat ini telah berubah drastis, dan Ramadan tahun ini pasti akan berbeda. Dalam survei terbaru yang...

ShopeePay Super Online Deals Meriahkan Aktivitas Puasa dari Rumah

Rilispedia.com - Bulan Ramadan tahun ini menandakan tahun kedua pelaksanaan ibadah Ramadan di tengah pandemi. Menanggapi hal tersebut, Kementerian Agama Republik Indonesia...