Home Fun Hadirkan Konten Esports, HOOQ Tayangkan Siaran Kompetisi SEACA 2019

Hadirkan Konten Esports, HOOQ Tayangkan Siaran Kompetisi SEACA 2019

HOOQ memperluas kemitraan bisnis dengan UniPin, perusahaan penyedia alat pembayaran terbesar di industri esports, untuk membidik pecinta gaming di Indonesia.

Rilispedia.com HOOQ, layanan video on demand premium pertama dan terbesar di Asia, bersama UniPin, perusahaan penyedia alat pembayaran terbesar di industri esports, mengumumkan kemitraannya melalui ketersediaan konten kejuaraan esports SEACA 2019 yang dapat dinikmati oleh pelanggan HOOQ di berbagai negara termasuk Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, dan India. Kompetisi ini merupakan kompetisi esports tingkat Asia Tenggara yang digelar oleh UniPin sejak April 2019 di berbagai kota hingga babak final pada 8-10 November 2019 di Jakarta. Kompetisi ini mempertemukan ratusan tim nasional dan internasional untuk bertanding di tiga game yang paling popular saat ini yakni PUBG, DOTA 2, dan Free Fire.

Esports merupakan pasar yang sangat potensial dalam industri game global, industri ini terus tumbuh secara signifikan karena didorong dengan pertumbuhan cloud gaming, mobile gaming, teknologi internet dan smartphone. Dengan semakin banyak smartphone yang dilengkapi dengan hardware yang mumpuni ditambah jaringan 4G LTE yang semakin luas cakupan jaringannya.

Guntur Siboro, Country Head HOOQ Indonesia mengatakan “Kami sangat senang dapat bermitra dengan UniPin. Kemitraan ini merupakan bukti komitmen kuat HOOQ mendukung konten-konten lokal dan memberikan hiburan tanpa batas bagi para pelanggan khususnya penggemar esports.”

Lembaga penelitian terkemuka Infoholic Research1 mengungkapkan pasar esports diperkirakan akan terus tumbuh dengan laju pertumbuhan majemuk tahunan (CAGR) sebesar 20% di setiap tahunnya mulai tahun 2019 hingga 2025, dan pasar global esports diperkirakan akan melampaui USD 3 milliar di akhir tahun 2025 karena semakin terkenal esports di seluruh dunia termasuk Indonesia dan meningkatnya dukungan dari game publisher.

Hal yang sama dikutip dari laporan Newzoo2, penyedia global analitik permainan dan esports terkemuka dunia, mengungkapkan Indonesia menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai USD 941 juta (sekitar IDR 13 triliun), dan wilayah Asia Pasifik merupakan wilayah dengan pertumbuhan pasar game paling tinggi di dunia.

Konten kompetisi esports SEACA 2019 ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pengguna HOOQ di Indonesia, Singapura, Filipina, Thailand, dan juga India mulai hari ini tanpa berbayar. Rangkaian kompetisi esports SEACA 2019 ini meliputi UniPin City League (UCL) 2019, UniPin Professional League (UPL), dan UniPin & Indomaret Championship (UIC) 2019.

“Kami optimis dengan menghadirkan konten gaming dan esports akan memberikan pilihan konten yang semakin beragam kepada pelanggan–pelanggan kami dan menjadikan kami sebagai layanan video on demand dengan konten dan metode pembayaran paling komprehensif,” tutup Guntur.


1 Global Esports Market Forecast up to 2025 (2019, July). Retrieved November 13, 2019, from https://reports.valuates.com/sreport/INFOOthe-3Q37?gclid=EAIaIQobChMIxL6f7J_X5QIVA5KPCh15YQe3EAAYASAAEgIcWvD_BwE.

2 Global Esports Economy Will Top $1 Billion for the First Time in 2019. (2019, February 12). Retrieved November 13, 2019, from https://newzoo.com/insights/articles/newzoo-global-esports-economy-will-top-1-billion-for-the-first-time-in-2019/.

Must Read

Qlue Bersama Kemenparekraf Mendorong Pemulihan Industri Pariwisata Melalui Pemanfaatan Teknologi

Rilispedia.com - Qlue, penyedia ekosistem smart city terlengkap di Indonesia, siap berkontribusi dalam pemulihan industri pariwisata nasional. Sebagai salah satu sektor yang...

Manfaat Fitur Telegram untuk Kegiatan Belajar Mengajar

Rilispedia.com - Dengan semakin membaiknya situasi Covid-19 saat ini, metode belajar mengajar hybrid masih menjadi salah satu opsi belajar mengajar yang diterapkan...

PPKM Level 3 Diberlakukan, Berikut Aktivitas Seru Akhir Tahun di Rumah Saja

Rilispedia.com - Tak terasa beberapa minggu lagi kita sudah menyongsong tahun baru 2022. Namun dengan adanya pembatasan mobilitas dan aktivitas di ruang...

Xendit Bagikan Tips Menjaga Kerahasiaan dan Keamanan Data Konsumen

Rilispedia.com - Xendit, perusahaan teknologi finansial yang menyediakan solusi pembayaran digital untuk bisnis di Indonesia, telah melihat akselerasi adopsi platform digital, terutama...

Dukung Gamers Perempuan, Sinar Mas Land Selenggarakan Kompetisi Esport Bertajuk Ladies Battle

Rilispedia.com - Sinar Mas Land melalui Digital Hub menghadirkan kompetisi Esport bertajuk Ladies Battle pada Sabtu (27/11). Sebanyak 16 tim pilihan yang...