Home Biz Horangi Galang Pendanaan Senilai 20 Juta Dolar AS, Perkuat Kepemimpinan Pasarnya di...

Horangi Galang Pendanaan Senilai 20 Juta Dolar AS, Perkuat Kepemimpinan Pasarnya di Asia Tenggara

  • Pendanaan ini akan mendukung ekspansi Horangi ke pasar Asia Tenggara yang berfokus pada Indonesia dan peningkatan kemampuan produk keamanan komputasi awan (cloud) milik Horangi yang bernama Warden.
  • Horangi saat ini melayani sejumlah klien yang meliputi Gojek, Ninja Van, Shopback, Tiket dan Property Guru.
  • Pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Provident Growth membuat Horangi telah meraup total pendanaan mencapai 23 juta dolar AS. Investor yang tergabung dalam pendanaan kali ini adalah Monk’s Hill Ventures, Right Click Capital dan Genesis Alternative Ventures.

Rilispedia.comHorangi, perusahaan keamanan siber berbasis di Singapura yang menyediakan solusi keamanan siber bagi para pemimpin industri di seluruh kawasan Asia Tenggara, hari ini mengumumkan putaran penggalangan dana seri B senilai 20 juta dolar AS, yang dipimpin oleh perusahaan ekuitas swasta Asia Tenggara, Provident Growth, yang sebelumnya memiliki portofolio pendanaan luas termasuk di platform transportasi Indonesia GoJek dan e-commerce perjalanan Traveloka. Investor lain yang tergabung dalam putaran pendanaan kali ini adalah Monk Hill Ventures dari Singapura, perusahaan Venture Capital asal Australia Right Click Capital dan pemimpin perusahaan dana pinjaman swasta di Asia Tenggara, Genesis Alternative Ventures. Dengan pendanaan terbaru tersebut, Horangi telah berhasil menggalang pendanaan total 23,1 juta dolar AS, setelah sebelumnya meraup pendanaan Seri A pada November 2017.

Pendanaan tersebut akan digunakan Horangi untuk mendukung rencana ekspansi mereka di Asia Tenggara dan memperkuat posisi mereka sebagai perusahaan keamanan siber terkemuka di kawasan ini. Termasuk juga meningkatkan kemampuan produk keamanan komputasi awan (cloud) mereka, “Warden”, mengintegrasikan keahlian dan cakupan keamanan siber terdepan di pasarnya, serta menanamkan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan teknologi pembelajaran mesin (machine learning) untuk membantu perusahaan tetap terdepan dalam mengatasi berbagai ancaman siber yang ada. Horangi juga akan melakukan penambahan staf yang mencapai 160 di seluruh wilayah operasi mereka, termasuk di Singapura dan Indonesia, yang menjadi pasar dengan permintaan tertinggi untuk layanan keamanan siber mereka.

CEO dan Co-Founder Horangi Paul Hadjy mengatakan, “Asia Tenggara adalah salah satu kawasan ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di dunia dan terdigitalisasi secara masif, namun karena kurangnya sumber daya ahli bidang keamanan siber di wilayah ini, perusahaan cenderung mempercayakan layanan keamanan siber mereka kepada pakar industri keamanan seperti Horangi. Hal ini sangat lazim di Indonesia, yang telah menjadi fokus kami sejak tahun 2016. Kehadiran tim yang kuat dengan wawasan lokal dan kemampuan teknologi yang mumpuni telah memungkinkan kami menjalin kemitraan dengan investor strategis dalam upaya menuju ke tahap pertumbuhan selanjutnya.”

Paul Hadjy, CEO and Co-founder Horangi
Paul Hadjy, CEO and Co-founder Horangi

Chief Information Security Officer Gojek George Do, mengatakan, “Tantangan yang dihadapi oleh perusahaan di Asia Tenggara pada era digitalisasi ini harus dijawab dengan strategi keamanan siber yang holistik dan mengedepankan aspek keamanan. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Horangi untuk memperkuat komitmen kami terhadap keamanan para pelanggan, mitra pengemudi, pedagang, penyedia layanan, dan mitra bisnis kami. GOJEK telah tumbuh menjadi platform aplikasi on-demand terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dengan lebih dari 30 juta pengguna setiap bulananya di seluruh kawasan Asia Tenggara.”

Sejak diluncurkan pada tahun 2016 oleh duo pakar keamanan siber yang pernah bekerja di Palantir, Paul Hadjy dan Lee Sult, Horangi telah melayani lebih dari 200 pelanggan, termasuk Gojek, Ninja Van, Shopback, Tiket dan Property Guru, menyediakan layanan keamanan siber terbaik di kelasnya.

Produk keamanan berbasis komputasi awan Horangi yang diberi nama Warden, melindungi perusahaan menggunakan infrastruktur komputasi awan publik dari ancaman keamanan dan pelanggaran kebijakan di dalam komputasi awan. Warden tersedia di AWS Marketplace dan Horangi adalah mitra terpilih di Jaringan Amazon Web Services. Horangi juga menyediakan layanan seperti Pengujian Penetrasi dan vCISO – atau “virtual” Chief Security Officer, yang memberdayakan berbagai perusahaan untuk tetap selangkah lebih depan dari ancaman kejahatan siber. Horangi baru-baru ini mengumumkan telah menjadi mitra keamanan siber pertama Tokio Marine Insurance Singapore (TMiS) di kawasan Asia Pasifik.

Michael Aw Partner dari Provident Growth mengatakan, “Investasi kami di Horangi ini sejalan dengan filosofi investasi Provident Growth untuk mendukung perusahaan teknologi dalam tahap pertumbuhan. Horangi memiliki tim pendiri luar biasa dengan pengalaman keamanan siber selama bertahun-tahun, dan telah membangun merek yang kuat di antara klien teknologi terkemuka dan pemimpin pasar di pasar utama mereka.”

Provident Growth akan mendukung Horangi dalam mewujudkan potensi bisnis terbaik dari keamanan siber miliknya sekaligus dapat berinvestasi lebih lanjut untuk meningkatkan kemampuannya. Horangi juga akan mendapat manfaat dari pengalaman operasi bisnis Provident Growth yang kuat, dengan jaringan luas dan relasi di kawasan Asia Tenggara.

Managing Partner di Genesis Alternative Ventures Dr Jeremy Loh yang telah mendukung Horangi sejak pendanaan Seri A mereka mengatakan, “Sejalan dengan Horangi yang telah meningkatkan skala bisnisnya, memilih pemberi pinjaman ventura yang berkomitmen dan memahami bisnis adalah hal yang sangat penting. Ini bukan hanya mengenai akses terhadap modal, namun juga kepada flexibilitas dan jaringan tak ternilai yang dimiliki oleh Genesis.”

Must Read

MediaTek Ungkap Chipset Gaming Terbaru dengan Helio G85

Rilispedia.com - MediaTek hari ini memperkenalkan chipset Helio G85 yang berfokus pada mobile gaming. Anggota terbaru dari lini Gaming G Series ini...

GIGABYTE Luncurkan Motherboard Z490 AORUS

Rilispedia.com – GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd., produsen terkemuka untuk motherboard dan kartu grafis, hari ini mengumumkan motherboard Z490 AORUS baru untuk prosesor...

Turnitin Bermitra dengan NewsGuard Tawarkan Siswa dan Guru Tools Literasi Media

Rilispedia.com - Turnitin dan NewsGuard hari ini mengumumkan kemitraan yang akan membantu jutaan siswa dan guru untuk menemukan dan menghindari informasi yang...

User Harus Tahu! Bedanya Meeting Online dan Webinar

Rilispedia.com - Pandemi Covid19 mengubah dunia secara radikal, memaksa semua manusia beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya bagaimana cara belajar atau bekerja...

Kofax Tawarkan Wawasan bagi Perusahaan yang Ingin Melakukan Hiperautomasi

2020 – Kofax®, pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi proses bisnis end-to-end secara digital, hari ini mengumumkan Kofax 2020 Intelligent Automation Benchmark Report (Laporan Tolok Ukur...