Home Tek IndiHome Digital Learning Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua

IndiHome Digital Learning Tingkatkan Daya Saing Milenial Papua

Rilispedia.com – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mendukung program Pemerintah dalam pemerataan pendidikan di Indonesia, khususnya bagi milenial Papua. Sebagai wujud komitmen tersebut, Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Consumer Service Siti Choiriana meluncurkan program IndiHome Digital Learning di Timika pada Selasa (8/10). Melalui program IndiHome Digital Learning Papua, Telkom menyuguhkan pendidikan formal dan informal guna meningkatkan mutu pendidikan dan daya saing masyarakat Papua.

Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno mengapresiasi program IndiHome Digital Learning yang diinisiasi Telkom. “Sekarang anak-anak Papua dapat belajar melalui aplikasi digital IndiHome, mengakses beragam pelajaran dari SD sampai SMA yang setara dengan standar yang ditetapkan Kementerian Pendidikan. IDL Papua di Timika ini merupakan pilot project, semoga ke depannya bisa dilanjutkan di kota-kota lain dengan lebih baik lagi. Terima kasih kepada BUMN yang mendukung Pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM Indonesia. Mari kita bahu membahu saling membantu membuat Papua menjadi surga kecil kembali,” ungkap Rini.

Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno menunjukkan kartu voucher IndiHome Study saat peluncuran program IndiHome Digital Learning di Timika, Selasa (8/10). Program IndiHome Digital Learning Papua merupakan salah satu wujud nyata kehadiran Telkom di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa khususnya di Papua agar dapat bersaing dan berjaya tak hanya di panggung domestik tapi hingga mancanegara.
Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno menunjukkan kartu voucher IndiHome Study saat peluncuran program IndiHome Digital Learning di Timika, Selasa (8/10).

Sementara itu, Direktur Utama Ririek Adriansyah mengatakan bahwa program IndiHome Digital Learning Papua ini merupakan salah satu wujud nyata kehadiran Telkom di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa. “Sudah saatnya generasi muda Indonesia, khususnya di Papua dapat bersaing dan berjaya tak hanya di panggung domestik tapi hingga mancanegara. Telkom terus berkomitmen mendukung hal tersebut melalui penyediaan infrastruktur dan layanan terbaik menghadirkan konektivitas merata di seluruh Indonesia,” jelas Ririek.

IndiHome Digital Learning Papua memiliki berbagai macam materi khusus bagi milenial Papua yang dapat diakses melalui aplikasi IndiHome Study atau melalui www.indihomestudy.com untuk edukasi formal. IndiHome Study ini kaya akan materi dari beberapa mata pelajaran yang ada di Ujian Nasional, serta dilengkapi buku digital untuk guru dan murid. Sementara itu untuk materi pendidikan non-formal diperoleh melalui IndiHome TV dengan tayangan program-program pembelajaran yang dapat dinikmati pada channel khusus untuk wilayah Papua, yaitu Ruang Trampil. Di dalam channel Ruang Trampil, terdapat beragam program di antaranya Ruang Musik, Ruang Fashion, Ruang Kreatif dan Belajar Yuk.

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana mengatakan bahwa IndiHome Digital Learning yang dibuat khusus untuk masyarakat Papua merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Telkom dalam membangun pendidikan dan mempercepat proses belajar mengajar masyarakat Papua dengan digital. “Pendidikan formal dan informal ini sifatnya berkelanjutan yang dapat diakses melalui aplikasi IndiHome Study dan channel-channel edukatif yang tersedia di IndiHome TV. Program ini tidak hanya diharapkan mampu meningkatkan pendidikan saja, namun Telkom juga berharap dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga Papua,” jelas Siti Choiriana.

Melalui program ini, Telkom mengajak kurang lebih 200 masyarakat Papua yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum untuk mengikuti kelas edukasi digital yang akan dipandu oleh karyawan Telkom wilayah Papua. Tidak hanya itu, Telkom juga memberikan bantuan sebesar 650 juta rupiah yang akan digunakan untuk beasiswa, perbaikan perangkat digital learning sekolah, serta 1000 voucher IndiHome Study yang dapat digunakan secara gratis selama 3 bulan untuk para peserta. 

IndiHome merupakan salah satu produk unggulan TelkomGroup dalam bentuk layanan terintegrasi paket triple-play yang meliputi layanan komunikasi, data dan hiburan seperti telepon rumah, internet (Internet fiber atau Internet Kecepatan Tinggi) dan layanan televisi interaktif dengan IPTV teknologi (UseeTV). IndiHome juga dilengkapi dengan berbagai layanan tambahan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan seperti Telepon Mania, wifi.id seamless, TrenMicro Antivirus, IndiHome View (kamera pengintai online) dan banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi https://indihome.co.id/.

Must Read

Dukung Petani dan UMKM, TaniFund dan BRI Jalin Kerja Sama Salurkan Kredit Senilai Rp200 Miliar

Rilispedia.com - TaniFund, platform peer-to-peer (P2P) lending terdepan yang bergerak dalam pembiayaan sektor agrikultur dan pangan, resmi bekerja sama dengan Bank Rakyat...

Percepat Transformasi Digital, Huawei Kembangkan Ekosistem Teknologi di Asia Pasifik

Rilispedia.com - Huawei membuka Digix Lab pertamanya di Kawasan Asia Pasifik, berlokasi di Singapura, guna mendukung para pengembang dan mitra yang tergabung...

Teknologi Dapat Membantu Pengurangan Risiko Cedera dalam Sepak Bola

Rilispedia.com - Cedera para pemain dapat menyebabkan dampak yang besar pada musim pertandingan klub, dengan hasil di lapangan, gelar, atau peringkat liga...

ONIC eSports Resmi Tunjuk Juara Apparel Sebagai Official Merchandise Partner

Rilispedia.com - Salah satu tim eSports profesional terbesar Indonesia, ONIC eSports dengan bangga mengumumkan kemitraan sinergis dengan Juara Apparel yang sebelumnya sukses...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tinjau Pusat Vaksinasi Pertama dengan Pilihan Layanan Drive-Thru di Indonesia

Rilispedia.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno hari ini meninjau Grab Vaccine Center yang didirikan di Nusa Dua...