Home Style Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Alibaba Luncurkan Galeri Seni Digital di Bandara Narita

Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Alibaba Luncurkan Galeri Seni Digital di Bandara Narita

Inisiatif ini mengombinasikan keindahan olahraga, seni, budaya, dan teknologi, untuk memberikan kesan pertama bernuansa Olimpiade bagi para pengunjung

Rilispedia.com – Menyambut ajang Olimpiade Tokyo 2020, Alibaba Group (“Alibaba”) sebagai mitra global resmi Olimpiade, meluncurkan galeri seni digital “Alibaba Cloud Gallery” di Bandara Internasional Narita (“Bandara Narita”), untuk memberikan kesan pertama yang mendalam dan memperkaya pengalaman di Olimpiade bagi para pengunjung sejak pertama kali menginjakkan kaki di Tokyo, Jepang, yang tiba melalui salah satu bandara tersibuk di dunia itu.

Berkolaborasi dengan Bandara Narita dan sejumlah seniman muda terkemuka di Jepang, Alibaba Cloud Gallery akan memamerkan kreasi seni di layar-layar digital pada jalur pejalan kaki di Terminal 1 dan 2 area kedatangan Bandara Internasional Narita mulai bulan Maret 2020 hingga akhir Maret 2021.

Di galeri ini, para pengunjung dapat melihat beragam karya kreatif yang merupakan harmoni apik antara seni, budaya dan sejarah Jepang, dengan olah raga dan teknologi komputasi awan. Sementara bagi para seniman di Jepang, galeri ini merupakan platform untuk menunjukkan kreativitas, passion tentang kearifan lokal, dan ekspresi diri, melalui karya seni digital.

Kehadiran “Alibaba Cloud Gallery” diumumkan dalam konferensi pers di Tokyo pekan lalu (16/1) yang dihadiri Masaaki Komiya, Vice Director General Tokyo Organizing Committee of the Olympic and Paralympic Games, Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba Group, serta Noriko Kinouchi dan Shoichi Okumura, dua dari sejumlah seniman Jepang yang digandeng Alibaba untuk menghadirkan karya seni mereka.

Alibaba Cloud Gallery showcasing the digital art work《The Sound of the Ocean》by Noriko Kinouchi

Noriko Kinouchi yang memiliki ciri khas menggunakan teknik-teknik cetak tradisional ala Jepang dalam wujud kriya seni digital untuk melukiskan kelembutan alam, budaya, dan masa depan Jepang, baik dari sisi ilmu pengetahuan maupun teknologi, akan memamerkan karyanya: The Sound of The Ocean dan Butterflies di Alibaba Cloud Gallery. Sementara Shoichi Okumura yang terkenal dengan karya seni lukisan di atas batu khas Jepang dengan sentuhan modern dan bertema kaum muda pada tiap karyanya, akan memamerkan kartanya yang berjudul “Sailing Across the Sea” di Alibaba Cloud Gallery.

Alibaba Cloud Gallery showcasing the digital art work《Butterflies》by Noriko Kinouchi

“Alibaba Group selalu berkomitmen untuk menghadirkan panggung yang lebih besar dan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda – yang penuh semangat berwirausaha dan kreativitas – dengan menggunakan teknologi. Alibaba Cloud Gallery adalah kombinasi sempurna untuk mewujudkan visi ini dengan semangat Olimpiade,” ujar Chris Tung, Chief Marketing Officer Alibaba Group.

“Alibaba Cloud Gallery di Bandara Narita yang terdiri dari karya seni digital yang dihadirkan sejumlah seniman terkemuka Jepang, adalah inisiatif pertama dari berbagai upaya kami untuk meningkatkan pengalaman para penonton dari seluruh dunia yang datang untuk menyaksikan Olimpiade Tokyo. Ini juga menandakan tahun ketiga kami sebagai mitra global resmi Olimpiade. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan organisasi professional seperti Tokyo 2020 Organizing Committee untuk mentransformasi Olimpiade Tokyo 2020 sebagai ajang yang didukung teknologi canggih, sambil tetap mempertahankan inti dari semangat Olimpiade.”

“Kami berterima kasih atas dukungan Alibaba Group bagi Olimpiade Tokyo 2020. Sebagai anggota program sponsorship global The Olympic Partner (TOP), Alibaba Group berkomitmen untuk menghadirkan inovasi digital di Olimpiade Tokyo 2020. Dengan teknologi terkini dari Alibaba Cloud, Alibaba Could Gallery akan menjadi platform unjuk kreativitas para seniman muda Jepang. Para turis dari seluruh dunia akan merasakan pesona budaya Jepang, inspirasi dari para seniman, dan atmosfir Olimpiade Tokyo 2020 sejak menginjakkan kaki mereka di Bandara Narita. Kami menantikan lebih banyak insiatif inovatif Alibaba Group yang memadukan elemen-elemen Jepang dan menghadirkan pengalaman Olimpiade paling seru dan berkesan,” kata Masaaki Komiya, Vice Director General of the Tokyo Organising Committee of the Olympic and Paralympic Games, dalam sambutannya di konferensi pers.

Selang beberapa hari sebelumnya, Alibaba Group juga meluncurkan logo baru kemitraannya dengan IOC. Logo ini sejalan dengan fokus Alibaba untuk menggunakan teknologi dalam mendukung generasi muda dan menjadikan Olimpiade lebih relevan dan menarik bagi generasi baru.

Must Read

UMKM Wajib Tahu! Tokopedia Ungkap Tren dan Peluang Bisnis 2021

Rilispedia.com - Pandemi COVID-19 mendorong kemunculan lebih banyak UMKM di Indonesia. Tokopedia sendiri mencatatkan terjadinya peningkatan jumlah penjual di platformnya dari yang...

Jungle Ventures: IPO dan Merger Tahap Wajar Perkembangan Startup

Rilispedia.com - Perusahaan modal ventura, Jungle Ventures menyebutkan bahwa proses initial public offering (IPO) dan merger merupakan tahapan wajar yang selanjutnya ditempuh...

Qualcomm Snapdragon Sound Tawarkan Kualitas Suara yang Superior

Rilispedia.com - Qualcomm Technologies International, Ltd. Mengumumkan teknologi Qualcomm Snapdragon Sound, sebuah rangkaian inovasi dan perangkat lunak audio yang dioptimalkan dan dirancang...

Bentuk Satu Entitas Baru Fazz Financial Group, PAYFAZZ Lakukan Investasi Strategis Dengan Xfers

Rilispedia.com - PAYFAZZ, fintech terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan keuangan dan pembayaran melalui agen-agen, hari ini mengumumkan investasi strategis-nya sebesar US...

Erajaya Lakukan Stock Split Saham dan Sesuaikan Anggaran Dasar Dengan Peraturan OJK

Rilispedia.com - PT Erajaya Swasembada Tbk ("Perseroan") pada tanggal 3 Maret 2021 telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ("Rapat") dengan...