Home Uncategorized Kaspersky Akan Membuka Pusat Transparansi Pertama di APAC

Kaspersky Akan Membuka Pusat Transparansi Pertama di APAC

Lokasi Ketiga Pusat Peninjauan Kode Perusahaan Akan Bertempat Di Cyberjaya, Malaysia

Rilispedia.com – Sejalan dengan tujuannya dalam membangun kepercayaan dalam industri keamanan siber, Kaspersky hari ini mengumumkan pembukaan Pusat Transparansi pertamanya di Asia Pasifik, yang akan diselenggarakan oleh CyberSecurity Malaysia – badan spesialis keamanan siber nasional Malaysia. Lokasi ke-tiga fasilitas peninjauan kode perusahaan ini bertempat di Cyberjaya, di samping lembaga pemerintah untuk dunia siber di Malaysia.

Layaknya di Zurich dan Madrid, Pusat Transparansi di Malaysia akan berfungsi sebagai fasilitas tepercaya bagi mitra perusahaan dan pemangku kepentingan pemerintah untuk datang dan memeriksa kode sumber dari solusi Kaspersky. Pusat terbaru ini juga akan berfungsi sebagai pusat pengarahan di mana para pengunjung akan dapat mempelajari lebih lanjut tentang teknik dan praktik pemrosesan data oleh Kaspersky.

Regulator pemerintah dan para klien perusahaan Kaspersky dapat meminta untuk meninjau solusi dan layanan perusahaan termasuk analisis ancaman, tinjauan keamanan, dan proses pengujian keamanan aplikasi. Mereka juga dapat meninjau kode sumber solusi utama Kaspersky untuk konsumen dan perusahaan seperti Kaspersky Internet Security (KIS); Kaspersky Endpoint Security (KES), dan Kaspersky Security Center (KSC), yang merupakan konsol untuk produk bisnis perusahaan.

Selain itu, pemangku kepentingan juga dapat meninjau semua versi pembangunan Kaspersky dan pembaruan basis data AV serta informasi yang diproses perusahaan seperti umpan data dari produk Kaspersky yang dikirim ke Kaspersky Security Network (KSN) berbasis cloud. Akses ke Pusat Transparansi akan tersedia berdasarkan permintaan. Informasi lebih lanjut tentang cara kerja Pusat Transparansi Kaspersky tersedia di situs web kami.

Mengomentari pembukaan transparansi ini, Eugene Kaspersky, CEO Kaspersky, mengatakan: “Sangat senang untuk dapat berada di sini di Kuala Lumpur, tempat jantung kawasan Asia-Pasifik untuk mengumumkan pembukaan Pusat Transparansi ketiga kami. Di sini kami bertujuan untuk menunjukkan kepada pelanggan dan pemangku kepentingan pemerintah bahwa produk kami 100% dapat dipercaya dan memastikan tingkat tertinggi dari perlindungan keamanan siber. Peluncuran ini sekaligus  membuktikan bahwa kegiatan yang telah disusun atas Prakarsa “Global Transparency Initiative” kami tetap berjalan dengan baik dan sesuai. ”

“Kami bersemangat untuk membuka pintu hub digital ini agar pengguna dapat menikmati layanan dan kemampuan teknologi keamanan siber Kaspersky di wilayah kami. Sebagai perubahan paradigma untuk industri keamanan siber, fasilitas yang pertama di kawasan ini – akan berlokasi di Cyberjaya, dan semua juga berkat kerja sama yang baik dari CyberSecurity Malaysia. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan komitmen mereka terhadap  kami, karena validasi pihak ketiga ini membuktikan bahwa perusahaan swasta dan lembaga publik dapat bekerja sama untuk melindungi pengguna dari kejahatan dunia siber dengan lebih baik,” komentar Stephan Neumeier, Managing Director untuk Asia Pasifik di Kaspersky.

Pusat baru ini dibuka sebagai bagian dari Global Transparency Initiative perusahaan, yaitu gagasan dari Kaspersky yang bertujuan untuk mengatasi peningkatan permintaan dari para mitra dan pemangku kepentingan pemerintah atas informasi lebih lanjut mengenai cara kerja produk dan teknologinya. Pusat ini akan dibuka pertama kalinya untuk pengunjung pada awal tahun depan.

Sementara itu Dato ’Ts. Amirudin Abdul Wahab, CEO CyberSecurity Malaysia mengatakan, “Ketika lanskap ancaman terus berkembang di Malaysia dan di kawasan ini, kami percaya bahwa sangat penting bagi perusahaan swasta seperti Kaspersky dan lembaga pemerintah untuk membangun kepercayaan dan kerja sama timbal balik. Kesediaan Kaspersky untuk membuka pintu dan proses data mereka lebih jauh menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki hal apa pun untuk disembunyikan. Sebagai entitas pihak ketiga, Kasperky juga akan berbagi wawasan dan kepedulian mereka untuk membuat industri keamanan siber menjadi lebih baik. Kami sangat berharap bahwa kemitraan ini akan menjadi contoh bagi lebih banyak pemerintah dan entitas swasta dalam menjalankan keadilan dan transparansi demi kepentingan warga negara dan industri keamanan siber”

Sejak pengumuman perusahaan pada Oktober 2017, Global Transparency Initiative Kaspersky telah menunjukkan kemajuan yang baik. Secara khusus bagi perusahaan:

  • Mulai merelokasi penyimpanan data pelanggan dan infrastruktur pemrosesan untuk pengguna Eropa dari Rusia ke Zurich, Swiss, yang akan selesai pada akhir 2019.
  • Membuka dua Pusat Transparansi di Eropa – di Zurich (November 2018) dan Madrid (Juni 2019). Pusat Spanyol juga berfungsi sebagai pusat pengarahan bagi para pemangku kepentingan utama perusahaan.
  • Berhasil menyelesaikan audit Kontrol Organisasi Layanan untuk Organisasi Layanan (SOC 2) Tipe 1. Laporan akhir, yang dikeluarkan oleh salah satu perusahaan akuntansi Big Four, mengonfirmasi bahwa pengembangan dan pelepasan basis data aturan deteksi ancaman Kaspersky (basis data AV) telah dilindungi dari pengubahan yang tidak sah oleh kontrol keamanan yang kuat. Untuk mempelajari lebih lanjut dan permintaan lain terkait Kaspersky SOC 2 Type 1 Report, silakan kunjungi situs web di sini
  • Telah mengembangkan program Bug Bounty. Sejak pengumuman perpanjangan program, perusahaan menyelesaikan 66 bug yang dilaporkan oleh peneliti keamanan. Perusahaan juga mendukung kerangka kerja Disclose.io yang menyediakan Safe Harbor bagi para peneliti kerentanan yang memberikan perhatian tentang konsekuensi potensial hukum negatif dari penemuan mereka.

Pelajari lebih lanjut tentang prinsip transparansi Kaspersky dan Global Transparency Initiative di sini: http://www.kaspersky.com/about/transparency

Must Read

Inilah Sistem Undangan Pembelian OPPO Reno5 Marvel Avengers Edition

Rilispedia.com - OPPO Reno5 Marvel Avengers Edition rupanya sudah banyak menarik minat konsumen ketika sudah dikonfirmasikan secara resmi oleh OPPO Indonesia. Perangkat...

Truecaller Ungkap 80% Perempuan di Dunia Pernah Mengalami Pelecehan via Ponsel

Rilispedia.com - Memperingati Hari Perempuan Sedunia pada tanggal 8 Maret, Truecaller, aplikasi identifikasi nomor telepon dan pemblokir spam terdepan di dunia kembali...

Grab dan Good Doctor Sukses Capai Target 5.000 Vaksinasi COVID-19 Hanya dalam 5 Hari

Rilispedia.com - Sebagai mitra swasta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pertama yang menjalankan sentra vaksinasi Drive-Thru di Indonesia dan Asia Tenggara, Grab dan...

Telco Systems Enhances Layer 3 Capabilities in its Portfolio of Network Edge Solutions

Rilispedia.com - Telco Systems, the leading provider of innovative SDN/NFV, CE 3.0 service-compliant, MPLS and IP solutions, announced that the company has...

Telkomsel dan Gojek Perkuat Sinergi untuk Pemberdayaan Mitra UMKM secara Berkelanjutan

Rilispedia.com - Telkomsel bersama Gojek semakin memperkuat sinergi dalam memperluas manfaat implementasi teknologi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Kini, kolaborasi terbaru diwujudkan...