Home Tek Kembangkan Perangkat Cerdas Anda Sendiri Dengan MediaTek AIoT

Kembangkan Perangkat Cerdas Anda Sendiri Dengan MediaTek AIoT

Rilispedia.com– Perubahan terbesar dalam IoT adalah pergeseran proses data dari cloud ke edge. Ini terjadi bersamaan dengan perkembangan Artificial Intelligence yang sangat cepat, yang mengubah hampir seluruh industri di dunia, termasuk IoT. Karena perangkat edge menjadi semakin canggih, perangkat-perangkat ini mampu memroses AI, yang telah menciptakan industry AIoT yang semakin berkembang. Hasilnya adalah berbagai peningkatan seperti:

  • Waktu respon lebih cepat: Pemrosesan informasi secara lokal di perangkat, alih-alih mengirimkan informasi ke cloud, mengurangi waktu lag untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.
  • Peningkatan permintaan untuk kerahasiaan pengguna dan perlindungan data: Pengguna berbagi semakin banyak informasi dengan perangkat mereka, sehingga semakin tinggi pula keprihatinan akan kerahasiaan dan perlindungan data. Pemrosesan edge AI meminimalkan resiko-resiko keamanan dengan menjaga informasi di perangkat, alih-alih mengirimkannya ke dan dari cloud.
  • Perlunya ketersediaan fungsi secara luas: Edge AI memungkinkan konsumen untuk menggunakan fungsi-fungsi cerdas di perangkat-perangkat mereka bahkan ketika mereka tidak terhubung ke Internet.
  • Memudahkan kebutuhan koneksiStatista meramalkan di tahun 2025 akan ada lebih dari 75 miliar perangkat IoT terpasang di seluruh dunia. Pertumbuhan data terus menerus yang diciptakan oleh perangkat yang terhubung ke Internet ini menjadi tantangan bagi infrastruktur jaringan; memroses informasi di edge mengurangi beban di jaringan.
  • Kemawasan situasional atau lingkungan: Memampukan tiap perangkat untuk mengambil keputusan dalam real-time berdasarkan apa yang sedang terjadi di sekitar perangkat tersebut. Contohnya, layanan pengelolaan gedung yang bereaksi ke berbagai titik suhu dan kelembaban, atau kota cerdas dengan sinyal lalu lintas yang bereaksi terhadap perubahan alur lalu lintas, atau lampu penerangan jalan raya yang bereaksi berdasarkan tingkat kecerahan lokal atau adanya orang di sekitar.

MediaTek adalah salah satu perusahaan global yang memampukan perangkat-perangkat AIoT tulen berkat kemampuan uniknya dalam SoC berkinerja tinggi dengan efisiensi energi yang tinggi, pengembangan prosesor AI terkemuka di industri untuk perangkat-perangkat tertanam dan ekosistem mitra global yang sangat luas.

Program AIoT MediaTek bisa diaplikasikan ke rumah, enterprise, industri, layanan kesehatan, ritel, kota atau sektor-sektor IoT lainnya. Program ini mendorong inovasi AI dari startup dan merek-merek baru hingga enterprise besar dan nama-nama terbesar, bertujuan untuk merancang berbagai perangkat AIoT untuk pengalaman pengguna baru dan peluang-peluang pasar baru.

Sekarang semakin mudah untuk merealisasikan ide baru. Cukup mulai dengan salah satu kit pengembangan perangkat keras ‘Pumpkin’, pilih dari berbagai add-on perangkat, konektivitas dan berbagai stack perangkat lunak. Dari sana, pengembang produk kemudian bisa bekerja sama dengan ekosistem mitra AIoT MediaTek yang sangat besar, termasuk perusahaan-perusahaan ODM, IDH, layanan-layanan desain global, dan lebih banyak lagi, mendorong desain sejauh mungkin.

Must Read

MediaTek Ungkap Chipset Gaming Terbaru dengan Helio G85

Rilispedia.com - MediaTek hari ini memperkenalkan chipset Helio G85 yang berfokus pada mobile gaming. Anggota terbaru dari lini Gaming G Series ini...

GIGABYTE Luncurkan Motherboard Z490 AORUS

Rilispedia.com – GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd., produsen terkemuka untuk motherboard dan kartu grafis, hari ini mengumumkan motherboard Z490 AORUS baru untuk prosesor...

Turnitin Bermitra dengan NewsGuard Tawarkan Siswa dan Guru Tools Literasi Media

Rilispedia.com - Turnitin dan NewsGuard hari ini mengumumkan kemitraan yang akan membantu jutaan siswa dan guru untuk menemukan dan menghindari informasi yang...

User Harus Tahu! Bedanya Meeting Online dan Webinar

Rilispedia.com - Pandemi Covid19 mengubah dunia secara radikal, memaksa semua manusia beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya bagaimana cara belajar atau bekerja...

Kofax Tawarkan Wawasan bagi Perusahaan yang Ingin Melakukan Hiperautomasi

2020 – Kofax®, pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi proses bisnis end-to-end secara digital, hari ini mengumumkan Kofax 2020 Intelligent Automation Benchmark Report (Laporan Tolok Ukur...