Home Tek Lazada dan BAZNAS Bekerjasama Menggalang Dana Untuk Melawan COVID-19 di Indonesia

Lazada dan BAZNAS Bekerjasama Menggalang Dana Untuk Melawan COVID-19 di Indonesia

Donasi digital dapat dilakukan melalui halaman BAZNAS di platform Lazada

Rilispedia.com – Lazada Indonesia bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk mendonasikan dana untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Lazada Indonesia akan mendonasikan dana tambahan senilai 1.6 milyar rupiah dari total donasi yang diberikan konsumen melalui halaman BAZNAS di platform Lazada.

Format donasi digital menggunakan teknologi dan pembayaran aman secara online untuk melakukan transfer langsung khusus kepada BAZNAS untuk penanganan COVID-19. Donasi akan disalurkan oleh BAZNAS untuk melakukan disinfektasi area beresiko tinggi, menyiapkan wadah pencucian tangan portable serta distribusi hand sanitizers. Dana juga akan digunakan untuk membantu penyediaan swab test COVID-19 untuk orang yang merasa kurang sehat.

Li Chun, Chief Executive Officer of Lazada Indonesia mengatakan, “Lazada Indonesia bersatupadu bersama seluruh Indonesia, mendukung upaya negara dalam melawan COVID-19. Kami berterima kasih dapat bekerjasama dengan BAZNAS untuk membantu mewujudkan upaya pencegahan COVID-19 menjadi aksi nyata sehingga para garda depan di zona beresiko terlindungi. Saya senang Lazada dapat memberikan donasi tambahan atas donasi digital yang diterima melalui halaman BAZNAS untuk COVID-19 di Lazada.”

Arifin Purwakananta, Presiden Direktur BAZNAS mengatakan, “Sebagai instansi yang fokus dalam penyaluran dana untuk membantu mereka yang membutuhkan, BAZNAS akan fokus untuk mendukung aksi pencegahan COVID-19 di berbagai area dan mereka yang tidak dapat sepenuhnya tinggal di rumah. Dengan semangat yang sama, kami juga berupaya membangun kesadaran masyarakat untuk ikut berdonasi dan membantu mereka yang terdampak pandemik ini. Kami berharap dengan tambahan donasi yang dipadukan oleh Lazada, semakin banyak orang dapat #tetapsehat dan #tetapkuat meskipun mereka tidak dapat sepenuhnya untuk #tetapdirumah selama periode ini.”

Kampanye donasi akan dimulai tanggal 26 Maret, 2020 dan akan tersedia melalui platform dan aplikasi Lazada. Untuk berdonasi, prosedurnya sebagai berikut:

  1. Klik banner halaman BAZNAS untuk Pencegahan Covid-19 di Lazada
  2. Masuk ke halaman BAZNAS di aplikasi Lazada
  3. Pilih nominal donasi yang Anda inginkan, donasi mulai dari IDR10,000

Chun menambahkan, “Kami berharap metode berbagi secara digital ini akan memudahkan konsumen di Indonesia dalam menyalurkan donasi mereka. Kami selalu berkomitment untuk berdiri bersama dengan komunitas dimana kami beroperasi, Indonesia telah menjadi rumah bagi kami selama 8 tahun. Kita akan bisa melewati ini karena kami #strongertogether dalam usaha untuk melawan COVID-19.”

Kerjasama ini merupakan inisiatif Lazada Indonesia selain donasi peralatan pencegahan COVID-19 dari Alibaba Foundation dan Jack Ma Foundation. Lazada merupakan platform andalan Alibaba Group di Asia Tenggara.

Seluruh donasi akan diterima dan disalurkan langsung oleh BAZNAS. Lazada tidak mengambil keuntungan apapun dari donasi di LazadaForGood platform.

Untuk informasi lebih lanjut seputar LazadaForGood, kunjungi https://lzd.co/BAZNASCOVID19

Must Read

MediaTek Ungkap Chipset Gaming Terbaru dengan Helio G85

Rilispedia.com - MediaTek hari ini memperkenalkan chipset Helio G85 yang berfokus pada mobile gaming. Anggota terbaru dari lini Gaming G Series ini...

GIGABYTE Luncurkan Motherboard Z490 AORUS

Rilispedia.com – GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd., produsen terkemuka untuk motherboard dan kartu grafis, hari ini mengumumkan motherboard Z490 AORUS baru untuk prosesor...

Turnitin Bermitra dengan NewsGuard Tawarkan Siswa dan Guru Tools Literasi Media

Rilispedia.com - Turnitin dan NewsGuard hari ini mengumumkan kemitraan yang akan membantu jutaan siswa dan guru untuk menemukan dan menghindari informasi yang...

User Harus Tahu! Bedanya Meeting Online dan Webinar

Rilispedia.com - Pandemi Covid19 mengubah dunia secara radikal, memaksa semua manusia beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya bagaimana cara belajar atau bekerja...

Kofax Tawarkan Wawasan bagi Perusahaan yang Ingin Melakukan Hiperautomasi

2020 – Kofax®, pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi proses bisnis end-to-end secara digital, hari ini mengumumkan Kofax 2020 Intelligent Automation Benchmark Report (Laporan Tolok Ukur...