Home Biz Lazada dan Tmall Global Dukung Mustika Ratu Penetrasi Pasar ke Tiongkok

Lazada dan Tmall Global Dukung Mustika Ratu Penetrasi Pasar ke Tiongkok

Rilispedia.com – Lazada Indonesia, bersama Tmall Global, platform belanja online lintas batas terbesar di Tiongkok milik Alibaba Group, dan Mustika Ratu, perusahaan produk kesehatan dan kecantikan alami terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan kerja sama untuk mendukung upaya Mustika Ratu memasuki pasar Tiongkok melalui flagship store di Tmall Global pada akhir 2019.

Dalam kerja sama percontohan ini, Lazada dan Tmall Global akan mendukung Mustika Ratu dengan proses yang ringkas, bantuan untuk membangun flagship store online-nya di Tmall Global, dukungan dalam proses on-boarding, akses ke berbagai solusi perdagangan di ekosistem Alibaba dan berbagai panduan lain untuk mengoptimalisasi operasional mereka setelah flagship store onlinenya di Tmall Global terbentuk. Tujuan adalah agar para konsumen Tmall Global bisa mengakses beragam produk kesehatan dan kecantikan alami Mustika Ratu.

Hadir dalam penandatanganan kerja sama ini adalah Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia; Qian Yi, Deputy General Manager Tmall Global dan Bingar Egidius Situmorang, Chief Executive Officer PT Mustika Ratu, Tbk.

Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia, mengatakan: “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Mustika Ratu, perusahaan kesehatan dan kecantikan terkemuka di Indonesia, untuk mendukung upaya memperluas jangkauan pasar mereka. Kerja sama ini menunjukkan komitmen kami untuk memberdayakan dan mengakselerasi kemajuan pelaku usaha dan banyak brand asli Indonesia dalam upaya mereka memanfaatkan meningkatnya permintaan konsumen Tiongkok akan produk-produk impor berkualitas.”

Sebagai platform terdepan di Asia Tenggara, Lazada adalah platform bagi banyak brand asli lokal melalui LazMall platform. Ke depannya, dengan model kerja sama ini, Lazada sebagai partner resmi Tmall Global di Indonesia akan membantu mengkurasi banyak brand di platform LazMall yang ingin memperluas jangkauannya ke Tiongkok melalui flagship store di Tmall Global.

Qian Yi, Deputy General Manager of Tmall Global mengatakan: “Sebagai mall online premium bagi banyak brand internasional, memudahkan cara berbisnis bagi semua pelaku usaha adalah bagian sentral dari keberadaan kami. Kemitraan ini bertujuan memberikan Mustika Ratu platform terbaik untuk mempromosikan dan menghubungkan penawaran penawaran terbaiknya ke konsumen Tiongkok melalui Tmall Global, dan memungkinkan mereka mendapat insights tentang konsumen yang bermanfaat untuk membentuk strategi mereka di pasar Tiongkok, tanpa harus memilik operasional fisik di Tiongkok.”

“Kami ingin bisa bekerja sama dan mendukung lebih banyak brand Indonesia untuk mendapatkan manfaat dari perdagangan lintas batas di era digital dan secara jangka panjang membangun kedekatan brand dengan konsumen Tiongkok,” tambah Qian Yi.

Bingar Egidius Situmorang, Chief Executive Officer of Mustika Ratu, mengatakan, “Kemitraan ini sejalan dengan misi kami untuk mengembangkan pasar ekspor dan mendekatkan produk kami ke konsumen global, dengan Tiongkok sebagai target pasar utama kami di tahun 2020. Kami sangat senang bisa memanfaatkan keahlian, infrastruktur dan teknologi yang dimiliki digital ekonomi Alibaba untuk terhubung dengan konsumen generasi baru di Tiongkok.“

Untuk brand internasional, Tmall Global adalah gerbang ke Tiongkok bagi mereka yang ingin memasuki pasar Tiongkok tanpa harus memiliki operasional fisik di sana. Tmall Global adalah saluran eCommerce lintas batas milik Alibaba Group, yang menghubungkan jajaran brand berkualitas dan terkemuka dunia dengan konsumen Tiongkok yang mengunjungi Tmall Global untuk mencari produk-produk berkualitas dan trendi dari seluruh dunia yang sulit didapatkan secara lokal di Tiongkok.

Per Juli 2018, lebih dari 50% konsumen di platform ini berusia di bawah 27, kelompok usia yang terus meningkat baik dari segi jumlah maupun daya belanja, hasrat untuk mencoba barang-barang baru, serta meningkatnya selera mereka terhadap produk-produk impor berkualitas. Tmall Global kini menghadirkan 20.000 brand internasional yang berasal dari 4.000 kategori dari 77 negara dan wilayah.

Must Read

Update Baru Kaspersky VPN Secure Connection Hadirkan Penambahan Layanan Streaming & Perluasan Negara Untuk Netflix

Rilispedia.com - Kaspersky telah meningkatkan dan memperluas daftar kapabilitas dari solusi VPN Secure Connection-nya. Ini termasuk fitur Kill Switch - yang memungkinkan...

Deretan Perangkat OPPO yang Mendukung Jaringan 5G Indosat

Rilispedia.com - Menyongsong kehadiran teknologi 5G di Indonesia, OPPO telah mempersiapkan lima perangkat yang dapat digunakan konsumen untuk menikmati koneksi internet super...

HSBC Dorong Satelit SATRIA Mengangkasa, Perkuat Konektivitas Digital Nusantara

Rilispedia.com - Konektivitas digital semakin menjadi kebutuhan prioritas baik di kancah global maupun Indonesia. Meskipun jumlah pengakses internet Indonesia telah mencapai 202,6...

Rayakan Ulang Tahun ke-10, LINE Merilis Lini Masa Sejarahnya

Rilispedia.com - Hari ini LINE Corporation merilis konten spesial untuk merayakan ulang tahun ke-10. Di bawah tema "Menggapai Masa Depan", video dan...

Peringati HUT ke-494 DKI Jakarta, Intip Dua UMKM Lokal Lestarikan Budaya Betawi lewat Tokopedia

Rilispedia.com - Pandemi justru meningkatkan rasa bangga buatan Indonesia. Terbukti dari data Tokopedia, misal selama kampanye Bangga Buatan Indonesia awal Mei 2021...