Home Life Likee, Platform Kreasi Video Pendek Meluncurkan Gerakan Lingkungan Untuk Bantu Mengatasi Masalah...

Likee, Platform Kreasi Video Pendek Meluncurkan Gerakan Lingkungan Untuk Bantu Mengatasi Masalah Polusi Limbah Plastik dan Udara di Indonesia

  • Likee meluncurkan filter baru Plastic Bottle dan #HazeFreeJakarta sebagai awalan inisiatif perusahaan untuk meningkatkan kepedulian anak muda Indonesia terhadap isu lingkungan, dengan cara kekinian yang menyenangkan.
  • Likee dan Lembaha Swadaya Masyarakat Saya Pilih Bumi, Ecotransport.id dan Tjiliwoeng mengadakan gerakan sosial pada Jakarta Car Free Day guna mengundang partisipasi aktif masyarakat untuk untuk mengatasi polusi limbah plastik dan udara.

Rilispedia.com – Likee (dulu dikenal sebagai LIKE video), sebuah platform kreasi video pendek terkemuka di dunia, mengumumkan inisiatif berkelanjutan perusahaan guna meningkatkan partisipasi anak muda Indonesia untuk mengatasi isu polusi limbah plastik dan udara, dengan cara yang kekinian dan menyenangkan.

Inisiatif ini dimulai Likee dengan meluncurkan #HazeFreeJakarta dan filter Bottle Plastic 3D yang berbasis Augmented Reality, serta bekerja sama dengan beberapa talenta muda dan berbakat dari Indonesia seperti Ria Ricis dan Via Valen untuk menjangkau lebih banyak pengguna sosial media di Indonesia dan memperluas dampak positifnya.

Likee juga menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat Saya Pilih Bumi, Ecotransport.id dan Tjiliwoeng saat mengadakan gerakan sosial di Jakarta Car Free Day kemarin (22 September), untuk meningkatkan partisipasi aktif dari masyarakat serta donasi untuk melawan polusi limbah plastik dan udara di Indonesia. Acara ini turut dihadiri oleh  Mr. Binsar Siregar dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, sebagai dukungan pemerintah terhadap inisiatif ini.

“Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas kreator digital kami mampu membuat dampak positif yang nyata terhadap berbagai isu sosial di Indonesia, termasuk di antaranya adalah isu kelestarian alam. Kami sadar bahwa kebutuhan untuk mengatasi tantangan lingkungan di Indonesia semakin meningkat dan harus segera di cari solusinya. Untuk itu, kami memulai gerakan sosial guna meningkatkan kesadaran terhadap isu lingkungan dan mengajak anak muda Indonesia untuk memulai langkah kecil mereka. Kami sadar bahwa kami harus bisa melampaui cara konvensional untuk menghasilkan dampak yang besar, karena itu kami menciptakan kampanye kekinian yang menyenangkan dan berkolaborasi dengan talenta muda berbakat di Indonesia serta Lembaga Swadaya Masyarakat untuk membawa pengaruh yang lebih besar ke masyarakat luas,” ujar Erwin, Manager of Creator Operation of Likee.

Cara yang menyenangkan dan kekinian untuk bantu melestarikan lingkungan

Pemerintah Indonesia telah tanpa henti melawan polusi plastik dan udara, sebuah tantangan yang memerlukan solusi cepat. Sebagai bentuk dukungannya, Likee meluncurkan #HazeFreeJakarta dengan filter Bottle Recycle baru, sebuah fitur interaktif 3 dimensi di platformnya.

Filter AR (Augmented Reality) interaktif baru di platform Likee memungkinkan para pemakainya untuk memerangi limbah plastik dan juga bahaya polusi udara dengan cara unik mereka masing-masing. Beberapa figur publik Indonesia juga turut bergabung dan mempromosikan gerakan ini secara online dengan mengajak followers mereka untuk lebih proaktif dalam menjaga lingkungan.

Likee juga mengadakan gerakan sosial pada Car Free Day Jakarta kemarin yang berkolaborasi dengan Saya Pilih Bumi, Ecotransport.id dan Tjiliwoeng. Pada acara tersebut, Likee memasang graffiti wall yang dilukis oleh artis lokal serta mengajak para pengunjung untuk mewarnai tembok tersebut dalam rangka mengingatkan masyarakat bahwa dengan menjaga lingkungan, hidup akan jadi lebih berwarna.

Pada acara yang sama, Likee juga membuat Recycle Bag Station. Di tempat ini, Likee menjual tas daur ulang dengan desain dari graffiti artist yang dapat diwarnai atau didekorasi oleh pengunjung. Dari aktivitas ini, Like mendonasikan seluruh penjualan untuk mendukung Saya Pilih Bumi, Ecotransport.id dan Tjiliwoeng dalam memerangi polusi udara dan limbah di Indonesia.

“Acara yang juga merupakan gerakan sosial ini merupakan inisiatif kami dengan Likee untuk menciptakan dampak lebih terhadap isu-isu sosial dan kami saling bekerja sama untuk mensukseskan acara ini. Kami optimis terhadap hasilnya, terutama dari Likee dan komunitas kami yang telah bekerja sama dalam satu unit yang kompak untuk menyebarkan nilai-nilai positif dengan cara yang menghibur namun juga menarik,” kata Hendro Talenta, Program Director of Ecotransport dari Ecotransport.id.

Must Read

Ericsson dinobatkan sebagai Pemimpin pada Gartner Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure

Rilispedia.com - Ericsson telah dinobatkan sebagai Pemimpin pada Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi (Communications Service...

Galaxy Movie Studio, Wadah Sineas Muda Wujudkan Impian Hasilkan Film Epik

Rilispedia.com - Setiap orang memiliki bakat yang dapat dikembangkan, terlebih untuk mewujudkan cita-cita mereka. Kini, tidak jarang memproduksi film sendiri merupakan idaman...

Teknologi Marketing ADA Membantu Pelaku Bisnis di Indonesia untuk Bertransformasi

Rilispedia.com - ADA, perusahaan data dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang merancang dan menjalankan solusi digital, analisis, dan pemasaran yang terintegrasi, meluncurkan...

Smartfren Berikan Gratis Kuota Hingga 384 GB untuk Pengguna OPPO A15

Rilispedia.com - Smartfren kembali menambah daftar bundling dengan smartphone terbaru. Kali ini Smartfren memberikan kartu perdana khusus OPPO dengan bonus kuota 16...

The Malwalorian: Ancaman Tersembunyi Di Balik Film dan Serial TV Populer

Rilispedia.com - Ajang besar pertama dari musim penghargaan acara TV dan film 2021 akhirnya dimulai hari Minggu lalu dengan Golden Globes tahunan...