Home Health Majukan Industri Bio di Indonesia, Daewoong Group Tingkatkan Open Collaboration dengan Universitas...

Majukan Industri Bio di Indonesia, Daewoong Group Tingkatkan Open Collaboration dengan Universitas dan Lembaga Terkemuka

Rilispedia.com – Dalam upaya turut mendukung perkembangan industri obat-obatan bio di Indonesia, Daewoong Group semakin meningkatkan open collaboration dengan berbagai pihak, tak terkecuali dengan universitas terkemuka di Indonesia. Setelah melalui Daewoong-Infion, belum lama ini Daewoong Group menggandeng Universitas Indonesia (UI) untuk memantapkan langkahnya memimpin pembangunan infrastruktur untuk pengembangan penelitian bio melalui Daewoong – UI Bio Technology Research Center. 

Suh Chang Woo, Direktur Divisi Biomeca Daewoong Pharmaceutical mengatakan, “Daewoong Group secara aktif telah mempromosikan kolaborasi terbuka dengan lembaga pemerintah, perusahaan, universitas, dan para ahli dalam mengembangkan industri obat-obatan Indonesia,”

Ia melanjutkan, “Kami berharap dapat terus memperkuat kerja sama dengan berbagai institusi ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia untuk berkontribusi dalam pengembangan industri biofarmasi Indonesia.” 

Pada 2016, Daewoong Pharmaceutical menandatangani MOU dengan Universitas Indonesia untuk melakukan kerja sama dalam bidang pengembangan bio-produk dan pendidikan. Disusul pada April 2018 yang lalu dengan membuka Daewoong – UI Bio Technology Research Centre. Pusat penelitian ini merupakan lembaga yang terafiliasi dengan UI, yang mana para peneliti bio dari Daewoong Group dan Indonesia bekerja sama untuk mengembangkan formulasi produk biofarmasi dan memperluas indikasi yang dibutuhkan di Indonesia.

Pusat penelitian Daewoong – UI Bio Technology Research Centre merupakan bentuk kerja sama Daewoong Pharmaceutical dengan Universitas Indonesia, Depok sebagai wujud komitmen Daewoong Group memajukan industri bio di Indonesia. Formulasi baru produk biofarmasi EGF (Epidermal Growth Factor) yang saat ini sedang dalam proses mendapatkan izin penjualan di Indonesia, merupakan produk yang dikembangkan di pusat penelitian bio ini.
Pusat penelitian Daewoong – UI Bio Technology Research Centre merupakan bentuk kerja sama Daewoong Pharmaceutical dengan Universitas Indonesia, Depok sebagai wujud komitmen Daewoong Group memajukan industri bio di Indonesia. Formulasi baru produk biofarmasi EGF (Epidermal Growth Factor) yang saat ini sedang dalam proses mendapatkan izin penjualan di Indonesia, merupakan produk yang dikembangkan di pusat penelitian bio ini.

Formulasi baru produk biofarmasi EGF (Epidermal Growth Factor) yang saat ini sedang dalam proses mendapatkan izin penjualan di Indonesia, merupakan produk yang dikembangkan di pusat penelitian bio ini. Selain itu, produk biosimilar pertama di Indonesia yang dimiliki oleh Daewoong Infion, yakni ‘Epodion’ juga merupakan hasil dari penelitian bersama biosimilar dengan Universitas Airlangga sejak 2015.

Melalui strategi lokalisasi dan kemitraan terpisah, Daewoong Group memiliki tujuan untuk berkontribusi dalam pengembangan industri di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan penandatangan MoU antara Daewoong Foundation, sebuah yayasan sosial di bawah Daewoong Group, dengan Universitas Indonesia dalam rangka pendirian laboratorium Biologi pada Oktober lalu.

Daewoong Foundation berencana menginvestasikan sekitar tiga miliar won dalam bidang bio-analitik untuk membangun infrastruktur penelitian terbaik yang berfokus pada analisa high-altitude proteinserta menjadi lembaga yang terakreditasi oleh pemerintah Indonesia. Lembaga yang akan didirikan pada 2020 di Gedung Pusat Penelitian Laboratorium Terpadu (ILRC) Universitas Indonesia, Depok, diharapkan mampu menjadi pusat laboratorium bioanalitik terakreditasi nasional pertama di Indonesia. 

Tidak hanya berkontribusi pada revitalisasi bio-analisis melalui pendirian lembaga penelitian dan pusat-pusat bio-analisis, Daewoong Group juga berkomitmen membina para profesional di bidang bio di Indonesia. Bekerja sama dengan fakultas farmasi Universitas Indonesia, Daewoong group secara aktif mempromosikan pengembangan sumber daya manusia melalui program praktik langsung (hands-on) dalam pengembangan bio-medicine, pemberian beasiswa untuk mempromosikan pengembangan sumber daya manusia dan berencana membina para ahli bio-spesialis dengan mengadakan beragam program pendidikan serta mencari sumber daya manusia terbaik untuk pusat penelitian di ILRC UI yang baru nanti. 

Must Read

Hangatkan Momen Natal 2021, MAXstream Rilis ‘Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?’

Rilispedia.com - Telkomsel melalui marketplace konten video on demand (VoD) MAXstream secara konsisten terus menghadirkan hiburan berkualitas terbaru yang dapat dinikmati oleh...

EVOS Divine Diperkuat oleh Kehadiran Abax dan Bion

Rilispedia.com - Usai menjuarai Free Fire Indonesia Master, EVOS Esports secara resmi menyambut hangat kedatangan 2 punggawa baru di roster free fire...

Bagaimana Pandemi Mempercepat Laju Transformasi Digital untuk Dunia Industri yang Hyperconnected

Rilispedia.com - Ketika dunia mulai mengkalibrasi ulang dirinya sendiri setelah pandemi, organisasi bisnis telah mengalami perubahan radikal. Krisis telah menawarkan wawasan baru...

Bawa Sensasi Smartphone Flagship, HUAWEI Nova 9 Dibanderol 7 Jutaan

Rilispedia.com - HUAWEI CBG Indonesia resmi mengumumkan kehadiran HUAWEI nova 9, smartphone sekelas flagship bagi generasi muda, yang dibanderol dengan harga Rp.7.599.000,-....

12 Destinasi Kece Badai Buat Dikunjungi di 2022, Pesan Tiket Pesawatnya di TTS 12.12 Sale!

Rilispedia.com - Rencanakan liburan yang aman dan nyaman di tahun 2022 bersama tiket.com, OTA (Online Travel Agent) dengan fokus customer-centric di Indonesia,...