Home Tek Memperkenalkan Threads dari Instagram

Memperkenalkan Threads dari Instagram

Ditulis oleh Robby Stein, Director of Product, Instagram

Rilispedia.com – Hari ini, Facebook meluncurkan Threads dari Instagram, aplikasi pesan berbasis kamera untuk membantu menghubungkan Anda dengan teman-teman terdekat. 

Tahun lalu, Instagram telah meluncurkan fitur untuk membagikan konten di Feed dan Stories dengan segelintir orang-orang terdekat saja, atau lebih dikenal dengan fitur Teman Dekat (Close Friends). Instagram menyadari bahwa pengguna, khususnya mereka yang berusia muda, juga membawa pengalaman personal ini di fitur pesan Instagram (DM), di mana mereka bisa berbagi pesan dengan orang-orang terdekat mereka lewat teks, foto, video, emoji, GIF, dan lainnya. 

Threads dari Instagram adalah aplikasi terpisah yang dibuat untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekat di tempat yang lebih khusus dan privat. Aplikasi ini didesain dengan mengutamakan privasi, kecepatan, dan kedekatan hubungan. Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menentukan siapa saja yang bisa menghubungi mereka melalui Threads. 

Bagikan foto dan video secara cepat

Threads didesain untuk komunikasi berbasis visual, agar Anda bisa berbagi pesan berupa foto dan video dengan teman-teman terdekat dengan lebih cepat. Aplikasi Threads akan langsung mengarahkan Anda ke kamera dan Anda bisa membuat shortcut untuk mengirimkan foto dan video hanya dengan dua ketukan saja.

Berbagi pesan singkat dengan cepat melalui Status

Instagram mengerti bahwa pengguna ingin cara yang lebih efisien untuk berbagi informasi dengan orang-orang terdekat mereka, terutama saat mereka tidak memiliki banyak waktu. Oleh karena itu, Threads menghadirkan fitur Status. Anda bisa memilih status yang telah direkomendasikan (contoh:📚 Belajar), membuat status Anda sendiri (contoh: 😅 Ragu-ragu), atau mengaktifkan fitur status otomatis (contoh: 🚗 Di jalan), yang akan memberi konteks apa yang tengah Anda lakukan tanpa harus membagikan lokasi Anda secara detail. Hanya daftar teman dekat Anda yang bisa melihat status Anda. 

Instagram Memperkenalkan Threads dari Instagram
Instagram Memperkenalkan Threads dari Instagram

Pengguna memiliki kontrol penuh untuk menyalakan atau mematikan fitur Status dan siapa saja yang bisa melihat status mereka. Pelajari lebih lanjut tentang fitur Status di sini.

Anda tetap bisa menggunakan Instagram Direct seperti sebelumnya

Threads menawarkan tempat baru untuk melakukan percakapan dengan orang-orang terdekat. Pesan-pesan dari daftar teman dekat Anda di Threads tetap akan muncul di DM, memberikan Anda keleluasaan untuk memilih bagaimana Anda ingin berinteraksi. 

Instagram Memperkenalkan Threads dari Instagram
Instagram Memperkenalkan Threads dari Instagram

Instagram berharap agar Threads bisa membantu Anda menjadi lebih dekat dengan orang-orang yang penting untuk Anda dengan cara yang lebih personal. Anda dapat mengunduh aplikasi Threads di iOS dan Android mulai hari ini. 

Must Read

Inilah Sistem Undangan Pembelian OPPO Reno5 Marvel Avengers Edition

Rilispedia.com - OPPO Reno5 Marvel Avengers Edition rupanya sudah banyak menarik minat konsumen ketika sudah dikonfirmasikan secara resmi oleh OPPO Indonesia. Perangkat...

Truecaller Ungkap 80% Perempuan di Dunia Pernah Mengalami Pelecehan via Ponsel

Rilispedia.com - Memperingati Hari Perempuan Sedunia pada tanggal 8 Maret, Truecaller, aplikasi identifikasi nomor telepon dan pemblokir spam terdepan di dunia kembali...

Grab dan Good Doctor Sukses Capai Target 5.000 Vaksinasi COVID-19 Hanya dalam 5 Hari

Rilispedia.com - Sebagai mitra swasta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pertama yang menjalankan sentra vaksinasi Drive-Thru di Indonesia dan Asia Tenggara, Grab dan...

Telco Systems Enhances Layer 3 Capabilities in its Portfolio of Network Edge Solutions

Rilispedia.com - Telco Systems, the leading provider of innovative SDN/NFV, CE 3.0 service-compliant, MPLS and IP solutions, announced that the company has...

Telkomsel dan Gojek Perkuat Sinergi untuk Pemberdayaan Mitra UMKM secara Berkelanjutan

Rilispedia.com - Telkomsel bersama Gojek semakin memperkuat sinergi dalam memperluas manfaat implementasi teknologi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Kini, kolaborasi terbaru diwujudkan...