Home Tek Mengubah Tempat Kerja dengan Lenovo ThinkBook 14 Series

Mengubah Tempat Kerja dengan Lenovo ThinkBook 14 Series

Rilispedia.com – Generasi Z dan Millenials membutuhkan solusi perangkat yang menawarkan mobilitas, fleksibilitas, dan inklusivitas untuk menjadi perangkat yang digunakan untuk mendukung pekerjaan mereka. Lenovo memperkenalkan ThinkBook 14 Series untuk menjawab kebutuhan pada generasi bisnis modern yang menginginkan laptop dengan performa powerful, kemampuan seamless untuk berkolaborasi dengan fitur bisnis modern masa kini, sistem keamanan data yang terjamin, serta dipadukan dengan tampilan desain stylish dan tipis sehingga dapat mengakomodir gaya hidup serta memaksimalkan kinerja bisnis mereka.

Keseimbangan Desain dan Performa

Didesain untuk mendukung kebiasaan, perilaku, dan minat dari pengguna digital-native, Lenovo menghadirkan Lenovo ThinkBook 14 Series – laptop yang menggabungkan desain modern dan stylish dengan fitur keamanan yang mudah digunakan dan performa business- grade.

Fitur utama Lenovo ThinkBook 14:

  • Bahan Aluminium dengan sentuhan warna Mineral Gray
  • Tipis dan ramping, dengan ketebalan 17.9mm
  • Prosesor Intel Core i3
  • WiFi 5
  • Memori Optional Intel® Optane
  • Touch Fingerprint Reader (FPR) pada Power Button
  • ThinkShutter untuk keamanan webcam
  • Lenovo USB 2.0 Hidden Port
  • Layar Anti-glare

Produktivitas Tanpa Batas

Kecepatan menjadi faktor penting bagi bisnis. Untuk mendukung produktivitas, Lenovo ThinkBook 14 dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung, yaitu:

  • Intel® Core i3, Core i5, Core i7
    ThinkBook 14 ditenagai oleh prosesor Intel® Core Generasi ke-10 terbaru dengan 3 jenis core yang memberikan kinerja mumpuni untuk mendukung Anda bekerja sehari- hari.
  • Controlled AI
    Prosesor  ini  mempelajari  dan  beradaptasi dengan  kegiatan  yang  Anda  lakukan, memanfaatkan instruksi AI bawaan untuk membantu Anda menyelesaikan segala pekerjaan dengan lebih cepat dan lebih lancar.
  • Wi-Fi Built in
    Prosesor ini memiliki Intel® Wi-Fi 5 yang terintegrasi yang di dalamnya menyediakan konektivitas generasi yang terdepan.
  • Performa Tinggi
    Prosesor Intel® Core i3, Core i5, Core i7 pada ThinkBook 14 Series ini dapat mencapai frekuensi turbo maksimum dari 4,9GHz, dibandingkan dengan 4,6GHz pada prosesor Whiskey lake.
  • Sistem Penyimpanan yang Memenuhi Setiap Kebutuhan
    Dukungan memori yang dimiliki oleh ThinkBook 14 Series ini melancarkan pengalaman kita untuk multitasking, mempermudah membuka dan menjalankan beberapa aplikasi produktivitas.  Memiliki kapasitas memori dari 4GB DDR4 hingga 8GB DDR4 membantu menjalankan beban kerja yang lebih berat seperti mengedit video, spreadsheet yang memiliki ukuran yang besar, mengedit foto, dan banyak hal.

Otentikasi dan Proteksi

Selain performa, fitur keamanan merupakan hal yang penting bagi pengguna laptop. Dilindungi oleh ThinkShield, solusi Lenovo untuk keamanan hardware, software, dan layanan lainnya, ThinkBook 14 Series memastikan otentikasi yang mudah dan perlindungan terbaik.

Tombol Smart Power On terintegrasi dengan pemindai sidik jari (FPR) untuk otentikasi biometrik yang mudah tanpa memerlukan beberapa langkah tambahan oleh pengguna. Untuk melindungi privasi, ThinkShutter, sebuah slider fisik yang terletak pada webcam, memberikan kontrol yang mudah dan terpercaya.

Aplikasi pre-loaded Lenovo Vantage mampu memberikan analisis risiko lokal terkait jaringan Wi-Fi dan akan memperingatkan pengguna terkait aktivitas mencurigakan.

Desain Modern, Dirancang Secara Khusus

Desain ThinkBook 14 Series yang ramping memberikan tampilan khas yang mudah dibuka dengan hanya satu jari.

Cover Anodized Aluminium memberikan tampilan premium yang diinginkan pengguna dengan daya tahan yang dibutuhkan bisnis. Unsur warna abu-abu mineral yang elegan juga melengkapi sentuhan logam, menambahkan sentuhan kecanggihan pada desain.

Tutupnya tidak sepenuhnya rata, tetapi melengkung seperti kubah yang tidak mencolok. Terinspirasi oleh fitur arsitektur bantalan beban yang seringkali digunakan pada pembangunan jembatan dan atap, desain kubah ini mampu menyerap tekanan external dengan sangat baik.

Konektivitas dan Kompatibilitas Terbaik

ThinkBook 14 Series memiliki berbagai pilihan port dan konektivitas. Termasuk, USB-Type C yang berfungsi sepenuhnya untuk terhubung dan memberikan daya terhadap berbagai perangkat lain, seperti smartphone hingga layar external. Selain itu, juga dilengkapi dengan RJ-45 network card, HDMI, dan slot always-on USB Type A.

Memiliki karakteristik portabel, berat ThinkBook 14 Series hanya 1.5kg (3.31 lbs) dan memiliki ketebalan 17.9mm. ThinkBook 14 Series mengombinasikan kecepatan dan kapasitas hingga 1TB Dual Drive (From256GB SSD up to 1TB)

Durabilitas dan Ketahanan

ThinkBook 14 Series dirancang untuk durabilitas dan sudah melewati tes ketahanan 4 metode MIL-STD-810G.

  • High Temperature:
    • Storage: 63°C for 4 hours
    • Operation: 43°C for 2 hours
  • Low Temperature
    • Storage: -25°C for 24 hours
    • Operation: -21°C for 2 hours
  • Temperature Shock
    • One-way shock for 4 hours (-25°C to 60°C)
    • Single-cycle shock for 6 hours (25°C to 60°C to -25°C )
  • Vibration
    • Cat 24 General Minimum Integrity (1 hour/axis x 3axes)
    • Cat 4 Common Carrier (1 hour in all 3 axes)

Must Read

MediaTek Ungkap Chipset Gaming Terbaru dengan Helio G85

Rilispedia.com - MediaTek hari ini memperkenalkan chipset Helio G85 yang berfokus pada mobile gaming. Anggota terbaru dari lini Gaming G Series ini...

GIGABYTE Luncurkan Motherboard Z490 AORUS

Rilispedia.com – GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd., produsen terkemuka untuk motherboard dan kartu grafis, hari ini mengumumkan motherboard Z490 AORUS baru untuk prosesor...

Turnitin Bermitra dengan NewsGuard Tawarkan Siswa dan Guru Tools Literasi Media

Rilispedia.com - Turnitin dan NewsGuard hari ini mengumumkan kemitraan yang akan membantu jutaan siswa dan guru untuk menemukan dan menghindari informasi yang...

User Harus Tahu! Bedanya Meeting Online dan Webinar

Rilispedia.com - Pandemi Covid19 mengubah dunia secara radikal, memaksa semua manusia beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya bagaimana cara belajar atau bekerja...

Kofax Tawarkan Wawasan bagi Perusahaan yang Ingin Melakukan Hiperautomasi

2020 – Kofax®, pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi proses bisnis end-to-end secara digital, hari ini mengumumkan Kofax 2020 Intelligent Automation Benchmark Report (Laporan Tolok Ukur...