Home Tek Microchip Merilis Daya Listrik melalui Ethernet IEEE 802.3bt ke USB Adaptor Daya...

Microchip Merilis Daya Listrik melalui Ethernet IEEE 802.3bt ke USB Adaptor Daya Listrik dan Data Tipe-C Pertama

Rilispedia.com – Banyak perangkat konsumen, perusahaan dan industri saat ini hanya memiliki terminal USB Tipe-C sebagai satu-satunya opsi input daya listrik. Meskipun teknologi USB-C dapat menawarkan daya listrik dan kecepatan data yang tinggi, teknologi ini membatasi jangkauan instalasi hingga maksimum tiga meter dari stopkontak AC. Melihat Daya Listrik melalui Ethernet (Power over Ethernet – PoE) yang telah menjadi solusi yang lebih umum dan nyaman untuk menyediakan daya melalui kabel Ethernet standar, maka PoE adalah solusi yang paling praktis untuk menyediakan daya listrik dan data hingga 100 meter. Meskipun sebagian besar hanya menyediakan daya listrik, adaptor di pasaran hanya menyediakan daya listrik terbatas hingga 25W.

Microchip Technology Inc. hari ini mengumumkan adaptor PoE ke USB-C dengan kemampuan daya listrik tertinggi yang mengubah daya listrik maupun data sekaligus menawarkan output daya listrik USB hingga 60W melalui kabel Ethernet yang didukung oleh infrastruktur PoE.

Adaptor ini (nomor komponen PD-USB-DP60) dapat menerima PoE hingga 90W dan mengubahnya menjadi output 60W melalui USB-C yang akan memberi daya listrik pada sebagian besar kamera, laptop, tablet dan perangkat lainnya yang menggunakan USB-C untuk input daya listrik. Adaptor ini menyederhanakan instalasi dengan mengurangi ketergantungan pada infrastruktur AC. Tanpa ketergantungan stopkontak AC, tidak ada lagi batasan jangkauan tiga meter dan daya listrik dapat dikirim melebihi jangkauan 100 meter. Adaptor ini juga meningkatkan kemampuan pengaturan daya listrik jarak jauh dari perangkat daya listrik USB-C. Kemampuan reset daya listrik jarak jauh, yang disediakan oleh sumber PoE, memungkinkan perputaran daya listrik melalui web interface atau Protokol Pengelolaan Jaringan Sederhana (Simple Network Management Protocol – SNMP) untuk mengatur ulang perangkat, daripada harus mencabut dan memulai ulang secara manual di lokasi peralatan.

Adaptor PoE ke USB-C Microchip dapat terhubung ke berbagai sumber PoE dengan berbagai standar yang diterapkan. Hal ini mendukung standar IEEE 802.3af/at/bt yang lebih baru serta standar PoE yang lama. Memiliki adaptor serbaguna sangat penting karena berbagai implementasi PoE sudah diinstal.

“Perangkat baru ini ideal untuk menyebarkan perangkat USB-C dengan mudah dan menyediakan daya dan konektivitas data jarak jauh,” kata Iris Shuker, direktur unit bisnis PoE Microchip. “Adaptor ini dibuat menggunakan IC pengiriman daya listrik USB Microchip dan chipset PoE, dan merupakan pasangan yang sempurna dengan injektor dan midspan PoE terbaru kami.”

Memiliki kemampuan untuk mengubah input 90W menjadi output 60W memungkinkan perangkat yang membutuhkan pengisian daya lebih tinggi untuk menggunakan PoE yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Adaptor dapat dipasangkan dengan injektor/midspan PoE satu terminal dan multi terminal (hingga 24) Microchip yang hemat biaya dan pengubah jaringan yang sesuai dengan standar industri IEEE 802.3af/at/bt dan menyediakan daya listrik hingga 90W per terminal. Apabila diperlukan daya listrik yang lebih rendah untuk memberi daya listrik pada perangkat USB-C, sumber PoE IEEE802.3af (15.4W) atau IEEE802.3at (30W) dapat digunakan.

Microchip juga menawarkan solusi sirkuit terintegrasi utama yang memungkinkan adaptor PoE ke USB-C, termasuk rangkaian PoE IC PD70xxx dan jembatan USB-ke-Ethernet LAN7800. Fungsionalitas diaktifkan oleh Kerangka Perangkat Lunak Pengiriman Daya Listrik (Power Delivery Software Framework – PSF) Microchip, tumpukan Pengiriman Daya (Power Delivery – PD) sumber terbuka yang berjalan pada pengendali PD UPD301C dan menyediakan kemampuan serta penyesuaian penuh PD 3.0 untuk pengendali PD, mikrokontroler, dan hub USB Microchip.

Harga dan Ketersediaan

Adaptor PoE ke USB-C saat ini tersedia seharga $100.00 masing-masingnya. Untuk informasi tambahan, hubungi perwakilan penjualan Microchip, distributor resmi di seluruh dunia atau kunjungi situs web Microchip. Untuk membeli produk yang disebutkan di sini, kunjungi portal pembelian kami atau hubungi distributor resmi Microchip.

Must Read

ShopeePay Gandeng Viu, Mudahkan Akses Jutaan Masyarakat Indonesia untuk Menikmati Hiburan Terbaik Asia

Rilispedia.com - ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, dan Viu,...

Sony Indonesia Resmi Luncurkan Tiga Lensa G Performa Tinggi Terbaru

Rilispedia.com - Sony Indonesia resmi mengumumkan tiga lensa G yang luar biasa untuk jajaran E-mount, yaitu FE 50mm F2.5 G (model SEL50F25G),...

Indodax Capai 3 Juta Member, Siapkan Program Untuk Komunitas Kripto

Rilispedia.com - Indodax, Indonesia Bitcoin and crypto exchanges, mencatatkan jumlah member menjadi 3 juta orang member aktif. Dalam merayakan hal itu dan...

OPPO Bagikan Tips Olahraga saat Berpuasa Selama Ramadan

Rilispedia.com - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan bagi kamu untuk malas gerak (mager) dan doyan rebahan, apalagi sampai "puasa...

Blibli Perkuat Ekosistem Halal Secara End-to-end Untuk Dukung Gaya hidup Halal Konsumen Indonesia

Rilispedia.com - E-commerce lokal Blibli memperkuat kehadiran produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan gaya hidup halal para pelanggan Indonesia dengan meluncurkan dua...