Home Life Ottobock Healthcare Indonesia Membantu Atlet Disabilitas Dengan Memberikan Tangan Palsu

Ottobock Healthcare Indonesia Membantu Atlet Disabilitas Dengan Memberikan Tangan Palsu

Rilispedia.com – Dalam rangka acara Disrupto 2019, Ottobock Healthcare Indonesia bekerjasama dengan WIR untuk mendukung para atlet disabilitas.

Menurut data dari Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc), total ada 886 atlet yang menjalani klasifikasi untuk Asian Para Games 2018 dan atlet dikelompokkan menjadi tiga, yaitu Physical Impairment (PI) untuk disabilitas daksa, Visual Impairment (VI) bagi disabilitas netra, dan Intellectual Impairment (II) untuk disabilitas intelektual.

Khusus untuk atlet yang bertanding dalam kategori Physical Impairment (PI), Ottobock sebelumnya sudah pernah mendukung Muhammad Fadli dengan membuatkan kaki palsu yang dipakainya untuk meraih medali emas pada Asian Para Games 2018 cabang balap sepeda.

Kali ini, kami ingin mendukung atlet lainnya yaitu Nanda Mei Sholihah yang berada di cabang balap lari. Walaupun tidak terlahir sempurna, gadis 20 tahun ini tidak pernah menyerah sampai akhirnya berhasil meraih medali emas pada ASEAN Para Games 2015 dan 2017.

Melihat semangat juang Nanda yang tinggi, kami akhirnya memutuskan untuk memberikannya tangan palsu yang dimodifikasi khusus untuk berlari. Selama ini Nanda mengalami kesulitan untuk memulai lari dikarenakan tidak adanya penopang pada tangan kanannya.

Tangan palsu ini sudah dicetak dan dibuat khusus untuk menyesuaikan kebutuhan dalam memulai dan saat berlari. Materialnya menggunakan bahan karbon dan dibuat dengan standar Ottobock yang sudah teruji kualitasnya. Dikarenakan tidak memungkinkannya untuk berlari dengan membawa beban yang berat, tangan ini sudah menggunakan material carbon yang ringan dan hanya memiliki berat 241 gram.

Ada alasan kenapa memilih desain tangan palsu yang seperti itu. Hal itu dikarenakan untuk meningkatkan aerodinamis saat berlari yang akan berefek kepada kecepatan berlari, meningkatkan stabilitas saat berlari dikarenakan sebelumnya Nanda seperti hanya berlari dengan 1 tangan dan meningkatkan posisi memulai berlari yang jauh lebih baik dikarenakan panjang tangan kanan dan tangan kiri yang sudah sama.

Ottobock di dukung oleh WIR Group selaku penyelanggara Disrupto 2019 untuk memberikan tangan palsu kepada Nanda Mei. Ahmad Risaldi selaku Business Development Manager dari Ottobock Healthcare Indonesia mengatakan “Dengan adanya tangan palsu ini, kami mengharapkan dapat membantu Nanda untuk lebih berprestasi untuk membawa nama Indonesia. Kami juga ingin melihat bendera Merah Putih semakin berkibar di kancah internasional melalui para atlet kita.”

Must Read

Hangatkan Momen Natal 2021, MAXstream Rilis ‘Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?’

Rilispedia.com - Telkomsel melalui marketplace konten video on demand (VoD) MAXstream secara konsisten terus menghadirkan hiburan berkualitas terbaru yang dapat dinikmati oleh...

EVOS Divine Diperkuat oleh Kehadiran Abax dan Bion

Rilispedia.com - Usai menjuarai Free Fire Indonesia Master, EVOS Esports secara resmi menyambut hangat kedatangan 2 punggawa baru di roster free fire...

Bagaimana Pandemi Mempercepat Laju Transformasi Digital untuk Dunia Industri yang Hyperconnected

Rilispedia.com - Ketika dunia mulai mengkalibrasi ulang dirinya sendiri setelah pandemi, organisasi bisnis telah mengalami perubahan radikal. Krisis telah menawarkan wawasan baru...

Bawa Sensasi Smartphone Flagship, HUAWEI Nova 9 Dibanderol 7 Jutaan

Rilispedia.com - HUAWEI CBG Indonesia resmi mengumumkan kehadiran HUAWEI nova 9, smartphone sekelas flagship bagi generasi muda, yang dibanderol dengan harga Rp.7.599.000,-....

12 Destinasi Kece Badai Buat Dikunjungi di 2022, Pesan Tiket Pesawatnya di TTS 12.12 Sale!

Rilispedia.com - Rencanakan liburan yang aman dan nyaman di tahun 2022 bersama tiket.com, OTA (Online Travel Agent) dengan fokus customer-centric di Indonesia,...