Home Tek Palo Alto Networks Hadirkan Platform Secure Access Service Edge (SASE) Paling Komprehensif...

Palo Alto Networks Hadirkan Platform Secure Access Service Edge (SASE) Paling Komprehensif di Industri

Palo Alto Networks perluas kapabilitas platform Prisma Access dengan kapabilitas SD-WAN dan DLP

Rilispedia.com — Palo Alto Networks (NYSE: PANW), pemimpin global di bidang keamanan siber, hari ini mengumumkan disematkannya sejumlah kapabilitas mutakhir, seperti cloud-delivered software-defined wide area network (SD-WAN) dan data loss prevention (DLP) pada produk Prisma™ Access, yakni platform secure access service edge (SASE) paling komprehensif yang ada di industri saat ini. Sebagai solusi SASE terlengkap, Prisma Access mendukung dihadirkannya networking dan layanan keamanan yang menyeluruh dari sebuah platform cloud yang terdistribusi secara global.

Meningkatnya pengadopsian teknologi cloud dan pertumbuhan mobilitas pengguna di masa kini, secara fundamental turut mendorong terjadinya perubahan pada model pengembangan infrastruktur jaringan dan keamanan. Model pendekatan keamanan SASE mampu mendobrak batasan-batasan yang dimiliki oleh bangunan arsitektur tradisional. Model ini mampu menghadirkan konvergensi jaringan dan keamanan yang ada di cloud.

Menurut hasil riset yang diterbitkan oleh Gartner, “Enterprise perlu didukung dengan kapabilitas SASE berbasis cloud, sebagai sarana yang menunjang dalam melakukan konsolidasi dan kompetisi pasar yang lebih baik. Hal tersebut juga sebagai wujud pembaruan di ranah jaringan dan arsitektur keamanan jaringan di perusahaan, sekaligus turut membentuk lanskap industri menjadi kian kompetitif.”[1]

“Kini makin banyak aplikasi yang digelar di cloud. Pengguna juga menjadi kian mobile. Di sisi lain, perusahaan dituntut untuk selalu dapat menciptakan solusi-solusi mutakhir yang mendukung digelarnya sistem jaringan dan keamanan di lingkungan perusahaan,” tutur Lee Klarich, chief product officer at Palo Alto Networks.

Ia menambahkan, “Agar dapat selalu terhubung dan terjaga keamanannya, baik saat ini maupun di masa-masa yang akan datang, perlu dibangun sebuah pendekatan baru untuk jaringan dan keamanan yang konvergen di cloud. Prima Access menghadirkan pendekatan keamanan yang simpel, dengan tingkat keamanan dan performa fabrikasi SD-WAN yang tinggi di cloud. Tidak seperti pendekatan tradisional yang selama ini dikembangkan untuk SD-WAN, pendekatan lama membawa celah untuk terkomprominya sisi keamanan, punya kompleksitas yang tinggi, serta performa yang tidak bisa diandalkan kala pengguna mengakses aplikasi-aplikasi cloud milik mereka.”

Banyak perusahaan terkemuka dunia yang saat ini sudah menggunakan Prisma Access lantaran keandalannya yang tinggi dalam menghadirkan layanan jaringan dan keamanan secara komprehensif. Prisma Access telah dilengkapi dengan beragam kapabilitas mutakhir, seperti IPsec VPN, SSL VPN, analisis malware yang dihantarkan melalui cloud, DNS Security, dan filterisasi URL. Memiliki visibilitas dan kontrol aplikasi yang luar biasa dan selaras dengan SaaS, sehingga dapat terintegrasikan dengan Prisma SaaS dalam menghadirkan perlindungan keamanan berbasis API dan CASB multi-mode secara komprehensif.

Dengan disematkannya fitur-fitur SD-WAN mutakhir dan layanan DLP, Palo Alto Networks berhasil menjadikan platform Prisma Access makin tangguh, termasuk dengan disematkannya sejumlah kapabilitas SASE yang kian luas:

  • Layanan Prisma Access SD-WAN mutakhir: Model pendekatan SD-WAN yang masih tradisional dianggap membawa risiko terhadap keamanan perusahaan. Belum lagi, performa infrastruktur keamanan end-to-end yang mereka hadirkan tidak bisa diandalkan. Kompleksitasnyapun tinggi. Prisma Access rilis terbaru mendukung dihadirkannya sebuah infrastruktur SD-WAN yang aman, andal, namun simpel dalam pengelolaannya. Prisma Access berfungsi sebagai hub SD-WAN berbasis cloud, sekaligus sebagai next-gen firewalls yang berupa SD-WAN appliances yang beroperasi di cabang-cabang.
  • Antarmuka manajemen baru berbasis cloud bagi pengguna: Palo Alto Networks selama ini konsisten menghadirkan kemudahan kepada pelanggan dalam mengelola Prisma Access dari konsol pengelolaan Panorama™ yang sejatinya telah familiar di mata mereka. Konsol ini mendukung diterapkannya policy keamanan secara konsisten di seluruh firewall fisik maupun virtual, dan juga di cloud. Bagi pelanggan yang dari awal sudah menggunakan cloud, Palo Alto Networks kini memperkenalkan antarmuka berbasis workflow yang sudah disempurnakan dalam bentuk layanan dari cloud, sehingga makin memudahkan dalam penyusunan konfigurasi dan pengelolaan SASE.
  • SaaS service-level agreements (SLA) terbaru: Dalam pengadopsian layanan berbasis cloud, SLA merupakan hal paling fundamental bagi pelanggan sebagai jaminan komitmen dari penyedia layanan, terutama di area-area krusial, seperti terkait performa layanan, keamanan, dan hal lainnya. Prisma Access merupakan satu-satunya penawaran SASE berbasis cloud yang menjamin dihadirkannya performa terbaik untuk akses aplikasi SaaS. Prisma Access menawarkan SLA terbaik untuk proses-proses terutama yang terkait uptime dan keamanan.
  • Layanan DLP mutakhir: Fitur kapabilitas fundamental yang ditanamkan pada solusi SASE menjamin dihadirkannya perlindungan dan tata kelola data yang komprehensif. Layanan DLP mutakhir nan canggih yang disematkan pada Prisma Access terbaru mendukung dilakukannya mitigasi risiko kemungkinan adanya eksfiltrasi data dan hal-hal lain yang tak sesuai dengan kelaikan dengan memastikan data mana yang sensitif bagi perusahaan, sekaligus memonitor dan melindunginya. Mesin DLP mutakhir ini mendukung Prisma Access dan Prisma SaaS dalam mendeteksi data begitu ada gerakan di jaringan maupun di lokasi-lokasi storage lainnya yang terdapat di public cloud. Nantinya, layanan ini akan tersedia di semua produk Palo Alto Networks, menjamin proteksi data yang konsisten di seluruh lingkungan enterprise.

Penyampaian oleh Pelanggan

  • “Prisma Access menjadi andalan kami dalam terlaksananya transformasi di ranah kontektivitas dan keamanan bagi pengguna mobile di perusahaan sejak beberapa tahun silam,” tutur Josh Dye, senior vice president of Global Information Security at Jefferies. “Kami senang dengan telah disempurnakannya Prisma Access oleh Palo Alto Networks dengan menyematkan beragam kapabilitas baru, seperti SD-WAN. Pengembangan pada kapabilitas ini menjadikan Prisma Access sebagai solusi SASE paling komprehensif di pasar.”
  • “Palo Alto Networks mendukung kesuksesan Moody dalam upaya mereka bertransformasi menjadi perusahaan global yang dinamis, melalui dihadirkannya layanan berbasis SaaS dan pemanfaatan public cloud secara optimal dalam mendukung tercapainya target-target bisnis perusahaan,” tutur George Kurian, senior vice president of Cybersecurity Services at Moody’s. “Pendekatan keamanan model SASE yang disematkan pada Prisma Access menjamin dihadirkannya akses yang aman ke public cloud dan layanan SaaS kami bagi seluruh pengguna, terlepas dari lokasi mana akses dilakukan. Prisma Access mendukung dibukanya kantor-kantor cabang di lokasi baru dengan cepat serta proses integrasi dalam waktu singkat, dengan biaya yang terpangkas cukup jauh dari sebelumnya.”

Prisma merupakan penawaran infrastruktur keamanan cloud untuk masa kini dan nanti. Menghadirkan visibilitas yang begitu luas ke seluruh data, aset-aset, dan seluruh hal-hal yang punya potensi risiko di cloud. Prisma mendukung keamanan data, akses, dan aplikasi secara konsisten dan tanpa kompromi. Prisma menghadirkan akselerasi dan kegesitan yang dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan cloud, mampu memangkas kompleksitas dan biaya dalam operasional, dengan arsitektur yang jauh lebih simpel. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.paloaltonetworks.com/prisma.

Ketersediaan

Prisma Access, SD-WAN, cloud-based management UI dan SaaS SLAs terbaru kini telah tersedia di Indonesia. DLP saat ini tersedia untuk evaluasi. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi alamat situs melalui tautan berikut https://www.paloaltonetworks.com/cloud-security/prisma-access.


[1] Gartner, The Future of Network Security is in the Cloud, 30 August 2019

Must Read

Kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Bluebird Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Bagi Pengemudi dan Lansia

Rilispedia.com - Sebagai bagian dari pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility), khususnya dalam mendukung pemerintah melaksanakan vaksinasi massal agar...

Twitter Rayakan #HariPerempuanSedunia dengan Kampanye #SheInspiresMe

Rilispedia.com - Twitter adalah tempat bagi orang untuk mencari, berbagi, dan meneruskan suara-suara inspirasional dari para perempuan hebat. Unik, berpengaruh, besar dan...

UMKM Wajib Tahu! Tokopedia Ungkap Tren dan Peluang Bisnis 2021

Rilispedia.com - Pandemi COVID-19 mendorong kemunculan lebih banyak UMKM di Indonesia. Tokopedia sendiri mencatatkan terjadinya peningkatan jumlah penjual di platformnya dari yang...

Jungle Ventures: IPO dan Merger Tahap Wajar Perkembangan Startup

Rilispedia.com - Perusahaan modal ventura, Jungle Ventures menyebutkan bahwa proses initial public offering (IPO) dan merger merupakan tahapan wajar yang selanjutnya ditempuh...

Qualcomm Snapdragon Sound Tawarkan Kualitas Suara yang Superior

Rilispedia.com - Qualcomm Technologies International, Ltd. Mengumumkan teknologi Qualcomm Snapdragon Sound, sebuah rangkaian inovasi dan perangkat lunak audio yang dioptimalkan dan dirancang...