Home Biz Pameran Global Sources Electronics 2019 Hadir Pertama Kalinya di Indonesia

Pameran Global Sources Electronics 2019 Hadir Pertama Kalinya di Indonesia

Temukan kenyamanan pameran kelas dunia untuk peralatan elektronik bagi konsumen, hanya selangkah dari rumah Anda

Rilispedia.comGlobal Sources Electronics Indonesia 2019 merupakan kesempatan bagi para pelaku bisnis di Indonesia untuk bertemu dengan lebih dari 350 pemasok dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, dan Hong Kong. Acara ini akan diselenggarakan di JCC, 5-7 Desember 2019 dengan mengusung produk elektronik dengan inovasi terbaru untuk pasar Indonesia.

Pameran ini akan terbagi menjadi empat kategori utama, yakni Peralatan Elektronik Untuk Konsumen yang memamerkan Peralatan Elektronik Rumah, Audio, dan Periferal Komputer. Peralatan Elektronik Seluler yang meliputi aksesoris seluler, power bank, dan lain-lain. Kemudian Komponen-komponen elektronik yang menampilkan sumber daya listrik, konektor, sirkuit, dan komponen-komponen lainnya. Serta Gaming dan AR/VR yang terdiri dari game console, keyboard, dan peralatan gaming lainnya.

Tidak hanya menampilkan produk, ide dan teknologi teranyar, event ini juga membawa peserta pameran terverifikasi yang berpengalaman dalam memasok untuk beberapa merek teratas di industri elektronik, dan yang sangat antusias dalam melayani pasar Indonesia.

Acara ini juga secara resmi didukung oleh asosiasi dan pelaku bisnis di Indonesia diantaranya adalah GINSI (Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia), Importir.org yang merupakan wadah untuk para pelaku bisnis impor, AsiaCommerce yang juga pelaku di bidang end-to-end service impor untuk B2B dan B2C, idEA (Indonesia e-Commerce Association) yang merupakan asosiasi e-commerce di Indonesia, ASISINDO yaitu Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia, dan masih banyak lagi.

“Kami sangat senang bisa membawa pameran produk elektronik terbesar di dunia untuk hadir di Indonesia. Potensi ekonomi Indonesia yang terus tumbuh dan meningkatnya pangsa UMKM dan penjual online di Indonesia menjadi motivasi tersindiri untuk berlangsungnya acara ini. Supplier yang ikut hadir di acara ini berasal dari Cina, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong dan juga beberapa perusahaan lokal Indonesia. Dengan hadirnya Global Sources Electronics Indonesia ini diharapkan mampu memberikan peluang bisnis bagi pelaku usaha di Indonesia dan tentunya juga sebagai langkah awal untuk membawa brand lokal Indonesia ke kancah perdagangan internasional,” ujar Toerangga Putra, selaku President Director dari Adhouse Clarion Events yang merupakan penyelenggara Global Sources Electronics Indonesia 2019.

Dinobatkan sebagai ‘Macan Asia Baru’ di bidang ekonomi oleh majalah Forbes, pesatnya perkembangan dan perubahan lanskap pasar di Indonesia telah menciptakan sejumlah peluang baru yang menarik bagi para pelaku bisnis.

Indonesia merupakan salah satu anggota G20 dengan peringkat ke-16 untuk ekonomi dunia dan mencatatkan perkembangan ekonomi terbesar di ASEAN, dengan kenaikan PDB 5,2% setiap tahun. Saat ini, masyarakat kelas menengah Indonesia, demografi pasar utama untuk penjualan elektronik, mencapai 70 juta orang, dan akan tumbuh menjadi 130 juta orang pada 2030. Indonesia juga merupakan basis konsumen yang menjanjikan, dengan populasi usia produktif (15-65 tahun) mencapai 68% total penduduk. 

Sementara dari total pengguna Internet di Indonesia yang mencapai 150 juta orang atau sekitar 56% dari total populasi, 142 juta di antaranya mengakses internet melalui ponsel, salah satu persentase tertinggi dari penggunaan internet seluler di dunia. Perilaku konsumen yang mengalami modernisasi, menciptakan peluang baru bagi produk dan merek baru untuk memasuki pasar melalui lebih banyak saluran. Apalagi elektronik saat ini menempati urutan kedua untuk transaksi penjualan terbanyak yang dilakukan melalui ecommerce.

Global Sources Electronics sendiri merupakan pameran sumber pengadaan barang elektronik terbesar di dunia yang memamerkan peralatan elektronik untuk konsumen, komponen-komponen elektronik dan peralatan elektronik seluler. Perusahaan media B2B (business to business) yang berbasis di Hong Kong itu, mengadakan pameran teknologi tahunan (setiap bulan April dan Oktober) untuk menjembatani para supplier dari berbagai negara seperti Jepang, Korea Selatan, Cina, Hong Kong, Macau, Taiwan, Thailand, dan lain-lainnya dengan para pembeli dari berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Must Read

PPRO announces partnership with UnionPay, gives EU merchants access to millions of Chinese shoppers

PPRO's partnership with UnionPay International accelerates the company's expansion into China's e-commerce market. Rilispedia.com - Leading local payments platform PPRO is...

Tujuh Pengalaman Berponsel Baru Bersama Galaxy Z Flip

Rilispedia.com - Samsung Electronics mengguncang industri smartphone dengan meluncurkan generasi kedua dari ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Flip – dengan menghadirkan...

Pengendalian IMEI dengan Skema White List Berlaku 18 April 2020

Rilispedia.com - Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Keuangan, Kementerian Kominfo, dan seluruh operator seluler berkomitmen untuk mencegah peredaran perangkat telekomunikasi ilegal yang...

K12 Computer Science Education Fair 2020, Ajang Pendidikan Untuk Memajukan Pembelajaran Coding di Indonesia

Rilispedia.com – Mendesaknya kebutuhan SDM dalam menghadapi Industri Digital 4.0 di Indonesia, menyebabkan pemerintah melakukan perombakan kurikulum pendidikan guna menghadapi perkembangan industri...

Huawei Andalkan Konektivitas, Komputasi, Platform, dan Ekosistem Baru untuk Perkokoh Fondasi Intelligent World 2030

Menjadi Konferensi Transformasi Digital Industrial pertama di Dunia yang Dapat diikuti Melalui Live Streaming Rilispedia.com - Virus Corona telah...