Home Biz PANDI, Registri Domain .id, Dukung Regenerasi Sepak Bola Indonesia lewat Ligana.id

PANDI, Registri Domain .id, Dukung Regenerasi Sepak Bola Indonesia lewat Ligana.id

Rilispedia.com – Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), registri domain .id, bekerja sama dengan ETSport menyelenggarakan Liga Anak Indonesia (Ligana.id) untuk  memberikan kesempatan anak–anak Indonesia untuk mewujudkan mimpinya dalam olahraga sepak bola. 

Ketua PANDI Yudho Giri Sucahyo mengatakan Ligana.id akan menjadi kompetisi sepak bola anak-anak terbesar di Indonesia, karena terdiri dari berbagai kelompok usia, antara lain U-9, U-11, U-13, U-15, dan U-17. Kompetisi ini dijadwalkan kick off perdana pada Minggu, 27 Oktober 2019.

“Kompetisi sepak bola dari usia dini memang diperlukan dan banyak negara sudah menerapkan hal tersebut. Selain itu, kompetisi ini akan sangat membantu dalam hal penjaringan pemain-pemain muda terbaik untuk timnas.

Selama ini sepak bola dikenal sebagai olahraga rakyat yang  digemari segala lapisan usia. Bahkan kaum perempuan pun juga banyak yang menyukai olahraga ini. Untuk itu PANDI bersama ETSport bekerja sama untuk membentuk turnamen sepak bola anak sebagai bentuk dukungan terhadap regenerasi olahraga sepak bola Indonesia,” ujar Yudho dalam keterangan resminya, Selasa (8/10).

Pada tahapan pertama, kompetisi ini baru digelar di empat regional, yaitu Jakarta, Bogor-Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Ridjaldi, CEO ETSport, mengaku senang bisa berkolaborasi dengan PANDI untuk membentuk Ligana.id dan berharap bisa berkontribusi banyak untuk sepak bola Indonesia.

“Kami dari ETSport mengucapkan banyak terima kasih kepada PANDI atas kepercayaannya kepada kami sebagai operator kompetisi Ligana.id 2019/2020. Dengan kepercayaan ini kami siap menyelenggarakan Ligana.id ini dengan sebaik-baiknya, semoga dari Ligana.id dapat menciptakan pemain muda bertalenta sebagai kebanggaan Indonesia dimasa yang akan datang,” kata Ridjaldi.

Yudho menambahkan, kompetisi sepak bola usia dini adalah langkah yang tepat untuk pembentukan karakter pemain yang nantinya ingin melangkah jauh ke kompetisi dengan level yang lebih tinggi.

“Kompetisi berjenjang di beberapa level usia muda adalah langkah yang tepat bagi pembentukan karakter si pemain, karena mereka harus terbiasa disuguhi level permainan yang tinggi. Sehingga pemain tersebut memiliki mental yang kuat dan keahlian yang mumpuni,” pungkas dia.

Must Read

Update Baru Kaspersky VPN Secure Connection Hadirkan Penambahan Layanan Streaming & Perluasan Negara Untuk Netflix

Rilispedia.com - Kaspersky telah meningkatkan dan memperluas daftar kapabilitas dari solusi VPN Secure Connection-nya. Ini termasuk fitur Kill Switch - yang memungkinkan...

Deretan Perangkat OPPO yang Mendukung Jaringan 5G Indosat

Rilispedia.com - Menyongsong kehadiran teknologi 5G di Indonesia, OPPO telah mempersiapkan lima perangkat yang dapat digunakan konsumen untuk menikmati koneksi internet super...

HSBC Dorong Satelit SATRIA Mengangkasa, Perkuat Konektivitas Digital Nusantara

Rilispedia.com - Konektivitas digital semakin menjadi kebutuhan prioritas baik di kancah global maupun Indonesia. Meskipun jumlah pengakses internet Indonesia telah mencapai 202,6...

Rayakan Ulang Tahun ke-10, LINE Merilis Lini Masa Sejarahnya

Rilispedia.com - Hari ini LINE Corporation merilis konten spesial untuk merayakan ulang tahun ke-10. Di bawah tema "Menggapai Masa Depan", video dan...

Peringati HUT ke-494 DKI Jakarta, Intip Dua UMKM Lokal Lestarikan Budaya Betawi lewat Tokopedia

Rilispedia.com - Pandemi justru meningkatkan rasa bangga buatan Indonesia. Terbukti dari data Tokopedia, misal selama kampanye Bangga Buatan Indonesia awal Mei 2021...