Home Tek Pelanggan online di Indonesia lebih menyukai Xiaomi, Samsung dan OPPO

Pelanggan online di Indonesia lebih menyukai Xiaomi, Samsung dan OPPO

Pelanggan online di Indonesia lebih menyukai Xiaomi, Samsung dan OPPO
Pelanggan online di Indonesia lebih menyukai Xiaomi, Samsung dan OPPO

Rilispedia.com – 66% dari pelanggan yang menggunakan layanan online pendanaan di Indonesia lebih memilih smartphone dari ketiga merek ponsel tersebut. Dengan demikian, di urutan pertama, 26% pelanggan menggunakan perangkat seluler Xiaomi. Peringkat kedua adalah Samsung (21%) dan peringkat ketiga adalah OPPO (19%). Ini adalah penemuan dari studi yang dilakukan oleh pemegang keuangan internasional Robocash Group. Persentase tersebut merupakan hasil analisa lebih dari 78 ribu pelanggan yang telah menggunakan jasa keuangan di Indonesia tahun ini

Menurut analis perusahaan, ada beberapa faktor yang berkontribusi terhadap temuan ini. Lokasi yang berada dekat dengan Indonesia, merek perangkat dari Cina dan Korea Selatan ini memiliki produk-produk berkualitas dengan harga yang sesuai. Secara keseluruhan, hal itu menarik pelanggan pada usia di bawah 35 tahun yang sebagian besar tertarik menggunakan inovasi teknologi. Hal ini berkorelasi dengan data Robocash Group yang menyatakan bahwa 72% pelanggannya di Indonesia berusia 21-35 tahun.

Dibandingkan dengan audiens yang menggunakan perangkat dari merek yang disebutkan tadi, ada pula beberapa pemilik iPhone di antara jumlah total pelanggan. Dengan mengunjungi lima halaman per sesi, pengguna Apple tampaknya berusaha sespesifik mungkin ketika mempertimbangkan fasilitas pendanaan. Hal itu berbeda secara signifikan dengan pemilik Heier yang cenderung bertindak sebagai pengunjung dengan rasa ingin tahu yang tinggi. Yang terakhir menelusuri rata-rata 11,8 halaman per sesi. Pelanggan dengan DoCoMo dan Mito masing-masing mengejar dengan 9,2 dan 9,0 halaman yang dilihat.

Dalam hal durasi kunjungan rata-rata di antara pemilik merek yang berbeda, Heier tetap menempati posisi terdepan. Pengguna LeTV dan Google menghabiskan paling sedikit waktu di situs web.