Home Biz Peningkatan Layanan di Jabodetabek, PT Link Net Tbk Jalin Kerja Sama dengan...

Peningkatan Layanan di Jabodetabek, PT Link Net Tbk Jalin Kerja Sama dengan PT Fiber Media Indonesia

Rilispedia.com – PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia menjalin kerjasama dengan PT Fiber Media Indonesia yang merupakan penyedia infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optic melalui tiang tumpu yang akan semakin memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan dan layanan First Media di wilayah Jabodetabek. PT Link Net Tbk secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam ekspansi melalui percepatan perluasan jaringan strategis dan peningkatan kualitas layanan ke pelanggan berkolaborasi dengan berbagai mitra, setelah sebelumnya bekerja sama dengan PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) dalam penempatan infrastruktur telekomunikasi yang menghubungkan antara Jakarta–Serang–Merak.

Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk bersama Budi Aditya, Direktur PT Fiber Media Indonesia setelah mengumumkan kerja sama antara PT Link Net Tbk dengan PT Fiber Media Indonesia yang akan meningkatkan kualitas jaringan dan layanan bagi para pelanggan.
Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk bersama Budi Aditya, Direktur PT Fiber Media Indonesia setelah mengumumkan kerja sama antara PT Link Net Tbk dengan PT Fiber Media Indonesia yang akan meningkatkan kualitas jaringan dan layanan bagi para pelanggan.

Simbolis sinergi ini diselenggarakan dengan melakukan pertukaran cinderamata di Hotel Aryaduta Jakarta pada 29 Agustus 2019 oleh Marlo Budiman selaku Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk, dan Budi Aditya selaku Direktur PT Fiber Media Indonesia. Kerja sama ini memungkinkan First Media untuk mengakses tiang tumpu dengan jumlah potensi tiang tumpu 140.000 atau sekitar 5.600 km yang tersebar di Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi (Jabodetabek).

Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara Signing Ceremony terkait kerja sama PT Link Net Tbk dengan PT Fiber Media Indonesia

Marlo Budiman mengungkapkan, “Berbagai kerja sama yang dilakukan First Media dengan mitra penyedia backbone dan infrastruktur telekomunikasi secara berkelanjutan dilakukan yang semakin memfasilitasi startegi ekspansi kami ke kota-kota besar di Indonesia dan memberikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Kerja sama dengan PT Fiber Media Indonesia menyediakan jalur pertumbuhan yang lebih luas di wilayah Jabodetabek, dan memungkinkan layanan First Media lebih mudah dalam menjangkau lebih banyak pelanggan residensial maupun korporasi hingga ke lokasi terdekat dengan pelanggan. Kedepannya kerja sama ini akan dikembangkan hingga ke pemanfaatan subduct bersama (jaringan kabel fiber optic bersama di bawah tanah) sesuai dengan arah kebijakan pemerintah daerah dan kota dengan melakukan efektivitas pemakaian tiang tumpu dan mulai melakukan pemindahan jaringan fiber optic dari tiang tumpu ke jaringan bawah tanah.”

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 32.134.017 jiwa (data BPS 2018), Jabodetabek merupakan pasar yang menentukan. Untuk itu peningkatan layanan dan juga coverage yang lebih menyeluruh di Jabodetabek menjadi sebuah keharusan. Saat ini, layanan First Media telah menjangkau 1.675.000 home passed di wilayah Jabodetabek.

Budi Aditya selaku Direktur PT Fiber Media Indonesia dalam kesempatan yang sama mengatakan, “Dengan jalur fiber optic kami melalui tiang tumpu yang telah hadir di sebagian besar wilayah Jabodetabek, kami harapkan akan menyempurnakan wilayah cakupan First Media dan juga PT Fiber Media Indonesia di wilayah ini dengan kecepatan dan kehandalan yang sangat tinggi.”

Must Read

Telkomsel Gandeng Lookout Hadirkan Solusi Keamanan Siber

Rilispedia.com - Telkomsel merilis kemitraan dengan Lookout, Inc., perusahaan keamanan siber terkemuka, untuk memberikan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia.

GoPay Kenalkan Fitur Baru di GoInvestasi

Rilispedia.com - GoPay memperkenalkan fitur auto invest di GoInvestasi, platform investasi emas di aplikasi Gojek bekerja sama dengan Pluang. Melalui fitur ini,...

Untuk Pertama Kalinya, vivo Pimpin Penjualan Smartphone di Tiongkok

Rilispedia.com - vivo, perusahaan teknologi global terkemuka, untuk pertama kalinya memimpin pasar ponsel pintar dengan penjualan nomor 1 di Tiongkok. Dilansir dari...

OVO Buka Ruang Luas Bagi Perempuan Hebat untuk Berkiprah di Industri Teknologi

Rilispedia.com - Perempuan merupakan aktor sentral dan penting dalam berbagai lini kehidupan. Tanpa kehadiran perempuan, akan banyak hal dan urusan yang tidak...

Dukung Pelaku Bisnis Semarakkan Ramadan, ShopeePay Talk Ungkap Tiga Strategi Tangkap Peluang Ramadan

Rilispedia.com - ShopeePay, layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, di bulan...