Home Biz Perkenalkan Tampilan Baru, OLX Perkuat Posisi Sebagai #PusatnyaNgeDeal

Perkenalkan Tampilan Baru, OLX Perkuat Posisi Sebagai #PusatnyaNgeDeal

OLX perbarui platform dan tawarkan pengguna berbagai pilihan untuk capai transaksi cerdas dan menguntungkan

Rilispedia.com – platform iklan baris terbesar di Indonesia, hari ini memperkenalkan tampilan baru OLX, pembaruan ini merupakan upaya memberikan pengalaman berbelanja pengguna yang nyaman dan fleksibel baik di aplikasi maupun web browser. Pembaruan platform ini juga menjadi bagian dari komitmen OLX untuk terus berkembang dan menyediakan beragam pilihan produk dan layanan yang memungkinkan pengguna bertransaksi secara cerdas dan menguntungkan. Tambahan fitur-fitur yang berorientasi pengguna ini perkuat posisi OLX sebagai #PusatnyaNgeDeal. 

Transaksi online di Indonesia terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Mulai dari pencarian barang hingga beragam jasa, masyarakat mulai beralih ke platform online. Data dari WeAreSocial 2019 menyebutkan hampir 30% dari waktu masyarakat Indonesia sehari-hari dihabiskan dengan berselancar di dunia maya. Data yang sama juga mengungkapkan bahwa 86% masyarakat Indonesia memanfaatkan platform online untuk pembelian kebutuhan mereka, baik kebutuhan pokok, sekunder maupun tersier. Pergeseran tren ini mengakibatkan platform online terus memperbaiki diri agar dapat melayani pelanggan secara lebih baik.

Johan Nel, President Director, OLX Indonesia menyatakan “Selama lebih dari 10 tahun, OLX telah membentuk industri iklan baris di Indonesia, menyediakan ekosistem yang komprehensif bagi penjual dan pembeli. Menempatkan pengguna di setiap perubahan yang kami bawa, kami terus beradaptasi dan berinovasi mengikuti pertumbuhan para pengguna agar mereka dapat bertransaksi secara lebih cerdas. Tampilan baru ini dikembangkan untuk merefleksikan fase baru perusahaan yang akan menyediakan lebih banyak layanan, kesempatan hingga pilihan-pilihan cerdas bagi pembeli agar dapat membeli barang dan jasa yang sangat sesuai dengan kebutuhan mereka.”

Dengan jumlah rata-rata pengunjung sebanyak 20 juta setiap bulan selama tujuh bulan terakhir, OLX Baru dirancang untuk memiliki tampilan yang lebih fresh dan fitur-fitur yang user-friendly, serta mengedepankan keamanan (safety). Rata-rata jumlah iklan baru di OLX pun mencapai 3,9 juta setiap bulannya dengan jumlah penjual, baik individual maupun profesional, sebanyak lebih dari 700.000 penjual. Berdasarkan data tersebut, OLX Baru juga hadir untuk meningkatkan kenyamanan sekaligus privasi para pengguna. 

Agung Iskandar, Director of Growth and Partnership, OLX Indonesia, menambahkan “Dalam tampilan baru OLX ini, kami memperkenalkan Inovasi teknologi yang memudahkan pengguna untuk mencari barang dan jasa apapun. Kami juga meningkatkan fitur keamanan yang kami miliki, paduan dari Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning untuk meningkatkan pengalaman pengguna mulai saat posting hingga bertransaksi. Platform baru OLX ini memungkinkan pengguna untuk melaporkan konten yang mengganggu dan bersifat spam hingga fitur chat dengan teknologi yang mampu mendeteksi kemungkinan terjadinya penipuan. Selain dengan chat, penjual dan pembeli dapat berkomunikasi melalui suara tanpa harus menampilkan nomor telepon untuk alasan privasi.”

Sebagai #PusatnyaNgeDeal, OLX Baru menawarkan rangkaian kategori yang lekat dengan setiap fase kehidupan masyarakat, mulai dari segala jenis hunian baik tapak maupun vertikal, koleksi mobil dari yang baru, bekas sampai dengan yang antik, hingga barang yang menunjang hobi dan produktivitas para pelanggan. Hingga saat ini, platform OLX masih menjadi rujukan para pencari properti dan mobil, menjadikan dua kategori tersebut teratas di OLX. Selain itu, di OLX saat ini juga telah tersedia kategori jasa yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna.

“Melalui OLX Baru, kami berharap akan semakin banyak pilihan-pilihan cerdas bagi para penjual dan pembeli untuk menemukan deal terbaik mereka hingga membantu pengguna untuk memanfaatkan platform kami secara lebih baik untuk transaksi yang lebih cerdas dan juga lebih aman,” tutup Johan.

Selain memperkenalkan OLX Baru, OLX juga mengadakan OLXDealFest yang diadakan mulai pada tanggal 24 – 27 Oktober di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta. Acara ini akan menghadirkan sesi bincang dengan influencers serta pengalaman berselancar di tampilan baru OLX. Acara ini terbuka untuk publik.

Must Read

Peduli Konsumen dan Himbauan Pemerintah, OPPO Gelar Kampanye #BetterAtHome

Rilispedia.com – Ditengah situasi pandemik virus COVID-19 ini, pemerintah Indonesia mengeluarkan berbagai himbauan dan aturan untuk menekan angka penyebaran virus ini. Salah...

Tips Amankan Aplikasi Video Konferensi Zoom dari Ancaman Zoom Bombing

Rilispedia.com - Seluruh dunia mengalami peralihan metode kerja sebagai upaya untuk menghindari dan menghentikan penyebaran Covid19. Banyak instansi pemerintah, perusahaan, universitas dan...

3 Jenis Makanan Ini Dapat Tingkatkan Mood dan Imun Tubuh Selama Isolasi

Rilispedia.com - Dengan jumlah kasus COVID-19 yang semakin meningkat, pemerintah semakin gencar untuk menerapkan jaga jarak dengan orang lain atau yang dikenal...

Kisah 3 Pahlawan Pengantaran Makanan: Tanpa Kontak, Supaya Sama-sama Sehat

Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat, Jutaan Mitra Pengantaran GrabFood Terus Melaju di Tengah Pandemi COVID-19 Rilispedia.com – Ditengah kebijakan yang...

Pemerintah Indonesia Apresiasi Inisiatif OVO Dalam Perangi COVID-19 di Indonesia

Dalam Town Hall yang dilakukan secara virtual, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia sampaikan apresiasi terhadap...