Home Tek Pertama di Indonesia, Samsung Hadirkan Multi-experience Store

Pertama di Indonesia, Samsung Hadirkan Multi-experience Store

Rilispedia.com – Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan gerai berkonsep multi-experience pertama di Indonesia untuk memberikan pengalaman kepada konsumen menjelajahi dan mencoba langsung ekosistem inovasi Samsung secara menyeluruh untuk kehidupan ‘better normal’. Berlokasi di Senayan Park Mall, Jakarta Selatan, dengan total area seluas 783 meter persegi, Samsung Multi-experience Store (SMS) membangun atmosfer baru bagi konsumen dalam mengeksplorasi dan berbelanja produk teknologi.

“Samsung memahami bahwa masyarakat dunia sedang menghadapi kenyataan baru yang harus mengadopsi teknologi sebagai bagian tak terpisahkan dari hidup. Kami meyakini, setiap orang secara parsial telah mengaplikasikan teknologi, dan merasakan peran teknologi yang membuat aktivitas keseharian menjadi lebih simpel,” papar Yoonsoo Kim, President, Samsung Electronics Indonesia, “Di Samsung Multi-Experience Store, konsumen setia kami dapat memiliki pengalaman adopsi teknologi yang lebih nyaman dan canggih. Kami hadirkan multi-experience ekosistem inovasi lintas produk supaya konsumen dapat membawa pulang pengalaman connected living ke huniannya masing-masing, mendukung hidup mereka agar lebih mudah dan seamless, membuat new normal yang dijalani menjadi ‘better normal’,” tambah Kim.

Dunia telah berbeda. Perubahan dan tantangan yang berlangsung cepat telah menciptakan kebiasaan – bahkan bentuk kehidupan baru. Masyarakat terus beradaptasi agar mampu bangkit melalui bantuan teknologi dan digitalisasi. Ikatan antara manusia dan teknologi pun semakin menguat sehingga kebutuhan terhadap konektivitas multi-perangkat kian bertumbuh.

“Kemitraan Erajaya bersama Samsung Electronics Indonesia untuk menghadirkan Samsung Multi-Experience Store mendobrak batasan norma gerai gadget konvensional untuk mengakomodir kebutuhan dan tuntutan masyarakat Indonesia yang semakin cerdas dalam membawa teknologi ke dalam kehidupan mereka. Multi-experience store ini tidak hanya menyediakan perangkat tunggal saja, tetapi menghadirkan ekosistem multi-perangkat yang kaya dan saling terhubung untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan variasi gaya hidup dan preferensi personal yang berbeda-beda, Kami yakin pengalaman berbelanja gadget yang revolusioner ini akan membawa dampak positif dalam customer journey pelanggan kami,” ungkap Joy Wahjudi, Vice President Director, Erajaya Group.

Smart Home Menjadi Gaya Hidup Better Normal

Samsung Multi-experience Store menyatukan desain, teknologi, seni, dan gaya hidup, untuk memberikan pengalaman beraktivitas yang diperkaya oleh konektivitas mulus multi-perangkat melalui satu aplikasi, SmartThings. Aplikasi SmartThings yang sudah pre-loaded di Galaxy smartphone dapat dihubungkan ke berbagai perangkat yang lebih luas seperti Smart Tag, Galaxy Tab, Galaxy Watch, Galaxy Buds, Smart TV, Smart Monitor, hingga perangkat pintar rumah tangga. Tentunya ini akan menjadikan kombinasi perangkat dalam rumah sebagai fondasi rumah pintar. Kesemuanya dapat diakses, dikontrol, dan dimonitor dari smartphone Galaxy pilihan konsumen.

Samsung Multi-experience Store menampilkan beberapa area bagi konsumen untuk merasakan dan menikmati langsung dukungan ekosistem teknologi dan digitalisasi dalam hunian yang menerapkan smart home, agar hari-hari di rumah menjadi lebih nyaman dan produktif, sesuai variasi gaya hidup dan kebutuhannya,. Area yang tersedia meliputi:

  • The Freelancer – membawa konsumen menikmati langsung dukungan berbagai perangkat dalam bekerja, menikmati hiburan hingga berolahraga dengan lebih menyenangkan, bahkan dalam hunian yang terbatas dan pemakaian personal.
  • The Newlyweds – konsep smart home yang nyaman bagi pasangan menjalani kehidupan baru melalui serangkaian perangkat Samsung guna membangun suasana lebih intim di kediaman.
  • The Family – pengaturan rumah secara terkustomisasi sesuai kebutuhan keluarga, dimana produk Samsung dapat dioperasikan sesuai aktivitas masing-masing anggota keluarga.

Teknologi untuk Semua Gaya Hidup

Seiring dengan perubahan gaya hidup lantaran lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah: bersantai, bercengkrama dengan keluarga, memasak, dan berolahraga, konsumen menginginkan perangkat yang mampu memberikan pengalaman yang dapat dipersonalisasi sesuai perubahan kebutuhan. Samsung menghadirkan inovasi untuk menyeimbangkan perubahan gaya hidup cepat melalui rangkaian produk lifestyle, meliputi:

  • Perangkat Mobile – realisasi peningkatan gaya hidup ke level selanjutnya melalui jajaran ponsel dan tablet gaya hidup berteknologi termutakhir, termasuk Z Flip, Z Fold 2, Tab S7, serta lini ekosistem Galaxy terbaru: Galaxy S21 dan ekosistemnya: Watch 3, Buds Pro, dan Smart Tag.
  • TV dan Display – menghadirkan suasana dan kualitas tontonan yang lebih personal dan menyenangkan, terdiri atas: The Frame, The Serif, dan The Sero. Tak terkecuali inovasi menggebrak Samsung, The Terrace, berupa TV luar ruangan QLED 4K terbaru, serta The Premiere, yaitu proyektor laser berkualitas 4K layaknya bioskop. Bagi para pecinta game, nikmati QLED 8K TV dan gaming monitor Odyssey. Dan bagi pengunjung SMS, saksikan kemegahan The Wall 146 inci yang menyajikan tampilan memukau.
  • Elektronik Rumah Tangga – lakukan dan monitor pekerjaan rumah tangga dengan lebih efisien, menggunakan rangkaian kulkas, mesin cuci, Wind-free AC, dan vacuum cleaner Jet. Pengunjung SMS juga dapat melihat langsung lifestyle refrigerator Bespoke dengan panel yang dapat diganti-ganti sehingga konsumen dapat menyesuaikan bentuk sampai fungsi kulkas sesuai kebutuhan dan kepribadiannya dan juga Family Hub, kulkas pintar Samsung.

Layanan Purnajual untuk Semua

Samsung Multi-experience Store menghadirkan Samsung Care+, jaminan perbaikan perangkat mobile untuk kerusakan yang tidak disengaja, termasuk kerusakan layar atau yang disebabkan cairan, sehingga memberikan rasa tenang dan aman dalam penggunaan sehari-hari.

Samsung juga memberikan kenyamanan lebih lanjut melalui layanan Customer Service yang menyediakan pengecekan, software upgrade, dan optimalisasi fitur smartphone, pembersihan dan sanitasi smartphone, juga konsultasi dan training untuk rangkaian Samsung Galaxy, TV serta elektronik rumah tangga; disajikan dengan bebas biaya layanan. Tersedia pula Drop Off Point penitipan perbaikan unit Galaxy smartphone, serta pendaftaran untuk layanan perbaikan atau instalasi (model tertentu) ke rumah untuk TV dan elektronik rumah tangga. Konsumen akan dibantu oleh Samsung Galaxy Consultant yang berpengalaman.

Lebih dari itu Samsung juga tetap menghadirkan Contact Center 24 Jam dan Remote Support, yang memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time bagi konsumen yang berada di rumah. Layanan purna jual Samsung juga sedekat dalam genggaman Anda, melalui fitur Get Help pada aplikasi Samsung Members yang sudah preloaded di setiap Galaxy smartphone. Ini merupakan inovasi yang memberikan solusi bagi konsumen yang mengalami limitasi mobilitas karena berbagai situasi.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk-produk Samsung, silakan kunjungi https://www.samsung.com/id.
Untuk informasi mengenai aplikasi Smart Things, silakan kunjungi https://www.samsung.com/id/apps/smartthings/.

Must Read

Sony Indonesia Resmi Luncurkan Tiga Lensa G Performa Tinggi Terbaru

Rilispedia.com - Sony Indonesia resmi mengumumkan tiga lensa G yang luar biasa untuk jajaran E-mount, yaitu FE 50mm F2.5 G (model SEL50F25G),...

Indodax Capai 3 Juta Member, Siapkan Program Untuk Komunitas Kripto

Rilispedia.com - Indodax, Indonesia Bitcoin and crypto exchanges, mencatatkan jumlah member menjadi 3 juta orang member aktif. Dalam merayakan hal itu dan...

OPPO Bagikan Tips Olahraga saat Berpuasa Selama Ramadan

Rilispedia.com - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan bagi kamu untuk malas gerak (mager) dan doyan rebahan, apalagi sampai "puasa...

Blibli Perkuat Ekosistem Halal Secara End-to-end Untuk Dukung Gaya hidup Halal Konsumen Indonesia

Rilispedia.com - E-commerce lokal Blibli memperkuat kehadiran produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan gaya hidup halal para pelanggan Indonesia dengan meluncurkan dua...

5 Resep Olahan Selai Kacang Untuk Menu Buka Puasa

Rilispedia.com - Selai kacang bukan lagi menjadi makanan yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Dengan rasa yang gurih dan sedikit manis, selai...