Home Fun Playfest 2019: Gebrakan Sheila on 7 di Antara Nuansa Retro

Playfest 2019: Gebrakan Sheila on 7 di Antara Nuansa Retro

Rilispedia.com – Tahun ini Playfest 2019 mengusung tema: “See More, Experience Many”. Narasi ingin mengajak semua yang datang untuk sama-sama melihat berbagai sisi dan memiliki beragam perspektif di bidang kreatif. Pengunjung bisa berkolaborasi dengan para kreator konten kenamaan, belajar langsung dari para pelaku industri kreatif, dan bersenang-senang lewat rangkaian instalasi seni dan pertunjukan musik dalam satu rangkaian event.

Narasi berharap dapat menjadikan Playfest 2019 sebagai tempat bertemunya individu-individu dari beragam latar belakang dan pengalaman  untuk saling berbagi ide dan berkolaborasi. Berikut adalah kilasan kisah yang terjadi sepanjang acara Playfest 2019 di hari pertama:

Mengapa Playfest 2019 Bernuansa Retro

Pengunjung pun diajak untuk hadir dengan pakaian bernuansa retro. Mengapa gaya retro? “Ini adalah era dimulainya persaingan antara Mac dan PC, dimulainya era internet, hingga munculnya teknologi Photoshop.  Retro itu era di mana masa depan ditemukan dan Narasi itu masa depan,” ungkap Najwa Shihab, co-founder Narasi. 

Mira Lesmana, Riri Riza, dan Dimas Djay Berbagi Panggung

Panggung Talks di area Experience Ideas dibuka oleh duet Mira Lesmana dan Riri Riza yang tahun ini telah 20 tahun berkarya bersama. Mereka berbagi proses kreatif membuat film mulai dari ide hingga terwujud dalam bentuk film. Kelas selanjutnya diisi oleh Yandy Laurens dan Noviana Halim, SkinnyIndonesian24, dan Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang banyak bercerita tentang inisiatif Indonesia Creative Incorporated (ICINC) mencari bakat muda berbakat Indonesia agar mampu bersaing di industri musik global.

Sesi Talks hari pertama diakhiri dengan sesi Dimas Djayadiningrat atau yang lebih akrab disapa Dimas Djay, yang tak hanya berhasil menyengat inspirasi yang hadir dengan punchline unik tapi juga sukses mengundang tawa lewat sesi yang berjudul “The Reality of Creativity.”   

Berbagi Ide Besar di Silent Talks

Silent Talks hari pertama dimeriahkan  para pelaku industri kreatif beragam profesi, seperti oleh Teguh Wicaksono selaku Brand & Editorial Manager Netflix, fotografer beken Nicoline Patricia Malina dan Bill Satya, podcaster Fellexandro Ruby dan Ario Pratomo, serta para pendiri Menjadi Manusia, Adam Alfares dan Rhaka Ghanisatria. Tidak seperti talkshow kebanyakan, di area Silent Talks para pengunjung menggunakan headphones untuk menikmati sesi ini dengan khusyuk tanpa gangguan.

Rela Antre Panjang Demi Film “Kado”

suasana di dalam silent cinema_2(dok.Narasi.Agoes Rudianto.Silent Cinema)

Hari pertama, Silent Cinema menghadirkan tiga film persembahan Miles Film. Ketiganya adalah  film Garasi, Kado, dan 3 Hari untuk Selamanya. Menariknya, 45 menit sebelum film pendek karya Aditya Ahmad, Kado, diputar  jumlah penonton yang mengantre membludak.

Karaoke Dangdut Berjamaah di booth Hello Dangdut

Sejak siang, booth Hello Dangdut sukses dipadati pengunjung. Mulai dari yang hanya ingin bergoyang sampai yang percaya diri berkaraoke tembang-tembang dangdut hits. Termasuk co-founder Narasi, Najwa Shihab yang turut bergoyang dan berkaraoke di area ini.

Sheila on 7 Menggebrak Panggung Playstage

Sheila on 7 sukses mengunci hari pertama gelaran Playfest 2019 dengan lagu-lagu hits mereka yang lantang dinyanyikan ribuan penonton yang sudah menunggu konser mereka dari sore hari. Tak hanya Sheila on 7, Efek Rumah Kaca dan .Feast juga sukses menggoyang panggung Playstage selepas Maghrib. Efek Rumah Kaca turut mendendangkan lagu “Seperti Rahim Ibu” yang dibuat khusus sebagai theme song  program Mata Najwa.

Band baru Mario Pratama dan Narendra Pawaka yang punya acara rutin Duo Budjang di Narasi, Dead Bachelors membuka Playstage hari pertama. Dilanjutkan dengan penampilan Aaliyah Massaid yang tak hanya melantunkan lagu miliknya tapi jugu lagu-lagu hits milik sang ibu, Reza Artamevia.

Must Read

Jajaki Sirkuit Adelaide, Babak Ketiga Honda Racing Simulator Championship Siap Digelar Akhir Pekan Ini

Rilispedia.com - Memasuki seri ketiga dari ajang balap virtual Honda Racing Simulator Championship (HRSC), PT Honda Prospect Motor akan membawa para Simracer...

KoinWorks Terima Pendanaan USD 30 Juta untuk Akselerasi Pertumbuhan UKM Digital Indonesia

Rilispedia.com - KoinWorks, platform Super Financial App yang fokus mendukung peningkatan inklusi keuangan, kembali mendapat kepercayaan dari Lendable Inc, perusahaan yang menyalurkan...

Perbedaan Tren Transaksi Masa PSBB dan PPKM di Bhinneka.Com, Antara Kebutuhan Pribadi hingga Usaha Sampingan

Rilispedia.com - Telah lebih dari setahun setelah kebanyakan masyarakat di Indonesia menjalankan gaya hidup serba terbatas melalui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)...

Dengan Performa Mumpuni, Galaxy A52s 5G Jadi Official Smartphone Piala Presiden Esport dan Mobile Legends Professional League 2021

Rilispedia.com - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengumumkan keterlibatan dan dukungan sepenuhnya untuk generasi muda yang memiliki passion pada dunia e-sport melalui ajang...

Huawei TechDay 2021: Literasi Keamanan Siber Makin Kritikal untuk Dukung Keberhasilan Transformasi Digital

Rilispedia.com - Huawei Indonesia, penyedia solusi TIK terkemuka global, bersama Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN), Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia...