Home Biz QOALA INSURTECH HADIRKAN LAYANAN TEKNOLOGI ASURANSI PERTAMA DI INDONESIA

QOALA INSURTECH HADIRKAN LAYANAN TEKNOLOGI ASURANSI PERTAMA DI INDONESIA

Rilispedia.com – Untuk pertama kalinya di Indonesia, lahir layanan teknologi asuransi yang berbasis aplikasi. Aplikasi ini hadir untuk menjawab permasalahan yang sering dialami masyarakat dalam mendapatkan akses terhadap asuransi, mulai dari kurangnya kurangnya ragam produk asuransi, hingga proses klaim yang sulit.

Aplikasi ini diluncurkan oleh perusahaan teknologi asuransi Qoala dan diberi nama Qoala Plus. Qoala Plus diluncurkan untuk memberikan pengalaman di dunia teknologi asuransi yang mudah dan menyenangkan bagi pelanggan.

“Banyak manfaat dari penggunaan Qoala Plus. Melalui aplikasi, jangkauan distribusi lebih luas, produk asuransi yang dijual lebih beragam. Prosesnya lebih mudah dan sangat aman untuk pelanggan, terutama untuk proses klaim yang 100 persen digital. Bahkan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memasukkan Qoala dalam sandbox OJK untuk klaster claim service handling,” ujar Chief Operating Officer Qoala, Tommy Martin, dalam acara peluncuran Qoala Plus di Crowne Plaza, Jakarta, Kamis, 16 Januari 2020.

Tommy menambahkan, aplikasi Qoala Plus juga bermanfaat bagi perusahaan asuransi. Aplikasi Qoala Plus memungkinkan pialang dan agen asuransi untuk menemukan produk asuransi terbaik, mulai dari asuransi mikro seperti perlindungan gadget dan asuransi perjalanan. Mitra Qoala juga turut dimudahkan dengan adanya aplikasi ini.

“Kami memberikan kesempatan bagi semua orang di Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual asuransi sebagai sebagai Mitra Qoala. Dengan cara ini, kami meningkatkan keragaman dan penetrasi produk asuransi serta memberdayakan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Tommy.

Bekerja sama dengan Mobil123.com

Di acara ini juga dilaksanakan peresmian kerja sama Qoala dengan Mobil123.com dalam hal menghadirkan layanan asuransi otomotif. Dengan kerja sama ini, Qoala akan memberikan beragam pilihan asuransi otomotif bagi pelanggan yang membeli mobil melalui Mobil123.com. Kolaborasi ini juga merupakan sebuah terobosan karena Mobil123.com menjadi situs jual-beli mobil online di Indonesia yang menyediakan asuransi kendaraan. Sebagai portal otomotif nomor satu di Indonesia, Mobil123.com telah memiliki lebih dari 3.000 rekanan dealer di kota-kota besar di Tanah Air.

Chief Operating Officer Qoala, Tommy Martin (kedua dari kanan) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Mobil123.com yang diwakili oleh Country Manager Mobil123.com, Regia Glamouria (kedua dari kiri).
Chief Operating Officer Qoala, Tommy Martin (kedua dari kanan) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan Mobil123.com yang diwakili oleh Country Manager Mobil123.com, Regia Glamouria (kedua dari kiri).

“Kami percaya bahwa kerja sama antara Qoala dan Mobil123.com akan memberikan solusi terbaik bagi konsumen dalam mengakses beragam pilihan produk asuransi kendaraan yang cocok dengan kebutuhan saat pembelian mobil. Dengan ini, kami percaya konsumen akan merasa aman, baik ketika melakukan transaksi serta pada saat berkendara, dengan mudahnya melakukan klaim dan mengatur polis secara digital,” ungkap Tommy.

Regia Glamouria selaku Country Manager Mobil123.com mengatakan, kolaborasi ini diharapkan memberikan keuntungan tambahan bagi pencari kendaraan, di mana selain membeli kendaraan, mereka juga bisa membeli asuransi kendaraan dengan pilihan beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kami selalu ingin memberikan kemudahan untuk konsumen. Melalui kerja sama antara Mobil123.com dan Qoala, diharapkan konsumen mendapatkan kemudahan dan lebih banyak pilihan sehingga bisa mendapatkan asuransi yang tepat saat membeli kendaraan. Selain itu, tentu memberikan peluang baru bagi para mitra dealer, mereka bisa memberikan pilihan asuransi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Terlebih prosesnya sangat mudah dan cepat, hanya menggunakan aplikasi smartphone,” ujar Regia.

Must Read

Jadi Mitra Resmi Kemenkes RI, Halodoc Gandeng Gojek Hadirkan Layanan Drive Thru Vaksinasi COVID-19

Rilispedia.com - Guna mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19, telehealth terdepan Indonesia, Halodoc, telah ditunjuk secara resmi sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan RI...

Tampilkan Desain Sporty dan Fitur Kekinian, Honda City Hatchback RS Meluncur di Indonesia

Rilispedia.com - PT Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda City Hatchback RS untuk pertama kalinya di Indonesia, dalam acara peluncuran virtual yang tayang...

Telkom dan BPH Migas, Hadirkan Digitalisasi di Sektor Hilir untuk Pengawasan Distribusi BBM dan Gas Bumi

Rilispedia.com - Sebagai salah satu wujud dukungan terhadap digitalisasi di sektor hilir minyak dan gas bumi (Migas) serta turut menyukseskan program pemerintah...

Kolaborasi dengan HappyFresh, OVO Dukung Pengguna Berbelanja dari Rumah Saja

Rilispedia.com - Seiring dengan terus berkembangnya digitalisasi di segala lini kehidupan, khususnya dalam urusan berbelanja kebutuhan sehari-hari di situasi pandemi Covid-19 saat...

Investree Lebarkan Sayap ke Thailand, Siap Hadirkan Solusi Pembiayaan UKM

Rilispedia.com - Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand (SEC) telah memberikan perizinan bagi Investree (Thailand) Co. Ltd. untuk mengoperasikan platform crowdfunding di Thailand...