Home Biz QOALA PLUS WUJUDKAN SINERGI ASURANSI DAN TEKNOLOGI DI 2021

QOALA PLUS WUJUDKAN SINERGI ASURANSI DAN TEKNOLOGI DI 2021

Rilispedia.com – Pandemi global Covid-19 membuat kesadaran masyarakat tentang kesehatan meningkat, termasuk kebutuhan akan asuransi. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, premi asuransi kesehatan di kuartal keempat tahun 2020 tumbuh sebesar 13,2% secara tahunan (year on year/ yoy). Hanya saja, terjadi kendala dalam pendistribusian produk asuransi, lantaran adanya peraturan daerah maupun pusat yang diberlakukan saat pandemi, seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hampir di semua kota besar di Indonesia. Merespon tantangan itu, perusahaan insurtech Qoala mengembangkan platform digital Qoala Plus untuk membantu perusahaan asuransi memasarkan produk secara digital.

Qoala Plus berperan menyediakan teknologi untuk mempermudah proses berasuransi. Qoala menyadari potensi teknologi yang dapat membantu tenaga pemasar, yang dikenal dengan Mitra Qoala Plus, dalam memberikan pelayanan terbaik berbasis digital di tengah kondisi pandemi. Teknologi memungkinkan Mitra Qoala menjangkau masyarakat secara virtual, dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan.

Founder sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Qoala, Harshet Lunani menegaskan, asuransi sangat penting di masa pandemi untuk dapat melindungi masyarakat bila terdampak pandemi Covid-19.

“Karena itu kami serius mengembangkan teknologi untuk membantu Mitra Qoala Plus melayani masyarakat secara digital. Dengan solusi ini akses produk asuransi dapat dicapai dengan mudah, cepat dan tanpa terhalang peraturan PSBB,” ujar Harshet dalam acara Qoala Plus Kick-off 2021 di Hotel JW Marriott, Jakarta, Kamis (7/1).

Harshet menambahkan, berbagai kemudahan digital yang ditawarkan Qoala, sebenarnya selaras dengan imbauan Presiden Joko Widodo yang mengkampanyekan peranan digital melalui istilah Dilan alias Digital Melayani.

“Sejak berdiri di tahun 2018, Qoala sudah membantu perusahaan asuransi dengan menyediakan layanan digital bagi puluhan juta orang, termasuk melalui kerja sama dengan berbagai platform digital ternama di Indonesia,” tambah Harshet.

Senada dengan Harshet, Head of Sales Qoala Plus, Banua Sianturi menjelaskan bahwa aplikasi Qoala Plus juga bermanfaat bagi perusahaan asuransi. Qoala Plus memungkinkan mitra Qoala Plus dan konsumen menemukan produk asuransi terbaik. Selain meningkatkan keragaman dan penetrasi produk asuransi, sambung dia, Qoala Plus juga memberdayakan ekonomi digital di Tanah Air.

“Kami sudah bekerja sama dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi dalam menyediakan variasi produk asuransi, sehingga Qoala bisa membantu lebih dari 10 ribu Mitra Qoala Plus untuk tetap dapat mendapat penghasilan sekaligus melayani kebutuhan asuransi masyarakat luas.” pungkas Banua.

Must Read

Dukung Petani dan UMKM, TaniFund dan BRI Jalin Kerja Sama Salurkan Kredit Senilai Rp200 Miliar

Rilispedia.com - TaniFund, platform peer-to-peer (P2P) lending terdepan yang bergerak dalam pembiayaan sektor agrikultur dan pangan, resmi bekerja sama dengan Bank Rakyat...

Percepat Transformasi Digital, Huawei Kembangkan Ekosistem Teknologi di Asia Pasifik

Rilispedia.com - Huawei membuka Digix Lab pertamanya di Kawasan Asia Pasifik, berlokasi di Singapura, guna mendukung para pengembang dan mitra yang tergabung...

Teknologi Dapat Membantu Pengurangan Risiko Cedera dalam Sepak Bola

Rilispedia.com - Cedera para pemain dapat menyebabkan dampak yang besar pada musim pertandingan klub, dengan hasil di lapangan, gelar, atau peringkat liga...

ONIC eSports Resmi Tunjuk Juara Apparel Sebagai Official Merchandise Partner

Rilispedia.com - Salah satu tim eSports profesional terbesar Indonesia, ONIC eSports dengan bangga mengumumkan kemitraan sinergis dengan Juara Apparel yang sebelumnya sukses...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tinjau Pusat Vaksinasi Pertama dengan Pilihan Layanan Drive-Thru di Indonesia

Rilispedia.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno hari ini meninjau Grab Vaccine Center yang didirikan di Nusa Dua...