Home Tek Qualcomm Umumkan Snapdragon 778G 5G Mobile Platform Terbaru, Tampilkan Adopsi Ekosistem Berskala...

Qualcomm Umumkan Snapdragon 778G 5G Mobile Platform Terbaru, Tampilkan Adopsi Ekosistem Berskala Besar

Rilispedia.com – Pada acara tahunan Qualcomm 5G Summit, Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan Qualcomm Snapdragon 778G 5G Mobile Platform terbaru, yang dijadwalkan akan mendukung smartphone tier-tinggi dari Honor, iQOO, Motorola, OPPO, Realme, hingga Xiaomi. Snapdragon 778G dirancang untuk menghadirkan mobile gaming canggih dan artificial intelligence (AI) yang dipercepat untuk memberikan pengalaman foto dan video yang menakjubkan.

“Snapdragon 778G dikembangkan untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat dari OEM global untuk memberikan lebih banyak pilihan platform pada tier-tinggi, ungkap Kedar Kondap, Vice President of Product Management, Qualcomm Technologies, Inc. “Snapdragon 778G menghadirkan banyak teknologi premium terbaru dan fitur tier-tinggi untuk mendukung generasi berikutnya mendapatkan pengalaman dan akses yang lebih luas lagi.”

  • Kamera: Snapdragon 778G memiliki fitur Triple ISP untuk mengambil tiga foto atau video secara bersamaan, termasuk wide, ultra-wide, dan zoom. Pengguna sekarang dapat merekam dari tiga lensa sekaligus, memungkinkan mereka menangkap segi terbaik dari masing-masing lensa dan secara otomatis menggabungkannya menjadi satu video berkualitas profesional. Pengguna juga dapat memotret seperti seorang profesional dengan video 4K HDR10 + yang menangkap lebih dari satu miliar warna. Snapdragon 778G juga mendukung sensor gambar Staggered HDR sehingga Anda dapat merekam video komputasi High Dynamic Range (HDR) yang memberikan peningkatan dramatis pada warna, kontras, dan detail saat merekam video.
  • AI: Snapdragon 778G menghadirkan Qualcomm AI Engine generasi ke-6 terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexagon 770 yang menghadirkan hingga 12 TOP dan 2X performa dengan peningkatan performa per Watt dibandingkan pendahulunya. Sekarang, hampir setiap koneksi, panggilan video, dan panggilan telepon ditingkatkan oleh AI untuk memungkinkan penggunaan seperti peredam kebisingan berbasis AI dan pengalaman kamera berbasis AI yang lebih baik. Platform ini semakin ditingkatkan oleh Qualcomm Sensing Hub generasi ke-2, yang mengintegrasikan prosesor AI berdaya rendah khusus untuk penggunaan kesadaran kontekstual.
  • Gaming: Platform ini menghadirkan beberapa fitur dari Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, termasuk Variable Rate Shading (VRS) dan Qualcomm Game Quick Touch, dua fitur baru menarik yang sekarang tersedia di seri-7. Dengan adanya Qualcomm Adreno 642L GPU, VRS memungkinkan pengembang untuk menentukan dan mengelompokkan piksel yang diberi warna dalam adegan permainan berbeda untuk membantu mengurangi beban kerja GPU dalam memberikan penghematan daya yang lebih besar sambil tetap mempertahankan ketelitian visual tertinggi. Qualcomm Game Quick Touch menawarkan respons input hingga 20% lebih cepat untuk latensi sentuh guna memberikan pengalaman level gamer profesional.
  • Konektivitas: Terdapat Modem-RF Snapdragon X53 5G System terintegrasi pada Snapdragon 778G untuk membantu menghadirkan kemampuan mmWave dan sub-6 5G ke lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Dengan menampilkan Qualcomm FastConnect 6700 Connectivity System, Snapdragon 778G mendukung kecepatan Wi- Fi 6 multi-gigabit (hingga 2,9 Gbps) dengan 4k QAM dan akses ke saluran 160MHz di pita 5GHz dan 6GHz. Selain itu, rangkaian teknologi Qualcomm Snapdragon Sound menawarkan verifikasi sertifikasi audio yang dihadirkan Qualcomm Technologies dan pengoptimalan tingkat sistem yang diterapkan untuk memungkinkan pengalaman mendengarkan yang didefinisikan ulang dari ujung ke ujung. Dengan dukungan untuk Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6/6E dan 5G yang sangat cepat, Snapdragon 778G mampu menghadirkan permainan berlatensi rendah, berbagi konten, panggilan video, dan lebih banyak lagi.
  • Performa: Diproduksi menggunakan teknologi proses 6nm yang canggih, Snapdragon 778G memungkinkan performa dan efisiensi daya yang luar biasa. Qualcomm Kryo 670 menghasilkan peningkatan hingga 40% dalam performa CPU secara keseluruhan dan Adreno 642L GPU dirancang untuk memberikan proses rendering grafis hingga 40% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Kutipan-kutipan dari OEM

  • “Kolaborasi HONOR dengan Qualcomm Technologies adalah bagian penting dari komitmen kami untuk bekerja sama dengan para pemimpin teknologi global. Kami percaya kerja sama antara Qualcomm Technologies dan HONOR akan menghadirkan potensi tertinggi dari pengalaman produk dan selanjutnya melayani konsumen global,” kata Fang Fei, President of Product Line, HONOR Device Co., Ltd. “Snapdragon 778G 5G dikemas dengan inovasi dalam 5G, imaging, dan AI. Melalui kolaborasi erat dengan Qualcomm Technologies, seri HONOR 50 terbaru akan ditenagai oleh Snapdragon 778G. Seri HONOR 50 akan menetapkan standar industri baru untuk desain produk dan memberikan pengalaman transformatif bagi pengguna kami.”
  • “Snapdragon 778G 5G Mobile Platform terbaru menghadirkan inovasi terobosan dalam kamera dan AI seperti yang ada pada mobile platform Snapdragon sebelumnya,” kata Zeng Kunpeng, General Manager, iQOO Product Line. “Berdasarkan fitur-fitur mutakhir dari Snapdragon 778G, kami berharap dapat menghadirkan pengalaman bermain game dan kamera yang lebih kaya dan lebih menarik kepada pengguna.”
  • “Snapdragon seri-7 adalah komponen penting dari ponsel-ponsel Motorola, membantu kami menghadirkan pengalaman premium ke kisaran harga yang lebih luas,” kata Ruben Castano, Vice President of Customer Experience, Motorola. “AI yang dipercepat Snapdragon 778 5G dan teknologi generasi berikutnya akan memberi daya pada platform Ready For pada ponsel Motorola berbasis Snapdragon seri-7 untuk pertama kalinya dan konektivitas 5G sangat cepat, yang melanjutkan tujuan kami untuk memperluas perangkat 5G di seluruh titik harga.”
  • “OPPO telah lama berdedikasi untuk menciptakan produk luar biasa yang mengutamakan pengalaman pengguna. Mampu mencapai visi kami sangat diperlukan untuk performa kuat yang disediakan oleh mobile platform Snapdragon 5G,” sebut Henry Duan, Vice President, President of Smartphone, OPPO. “Kami sangat senang bekerja dengan Qualcomm Technologies dan memanfaatkan Snapdragon 778G 5G Mobile Platform baru untuk menghadirkan konektivitas canggih dan pengalaman kamera yang layak didapatkan pengguna.”
  • “Sebagai brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, realme telah bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk memperkenalkan banyak produk populer,” sebut Chase Xu, Vice President and President of Global Marketing, realme. “Smartphone baru realme akan menjadi salah satu perangkat pertama yang diaktifkan oleh Snapdragon 778G 5G Mobile Platform baru, yang dapat menghadirkan performa tinggi dan fitur gaming canggih. realme akan terus menghadirkan pengalaman yang luar biasa dan ‘lead forward’ kepada lebih banyak pengguna dan menciptakan smartphone 5G favorit untuk generasi muda.”
  • “Berkat pengalaman yang luar biasa dan menyeluruh dalam segi konektivitas, kamera, AI, dan gaming, smartphone Xiaomi yang didukung oleh mobile platform Snapdragon 5G telah lama disenangi oleh konsumen global,” kata Lei Zhang, Vice President of Mi Smartphone dan General Manager of Hardware R&D, Xiaomi. “Memanfaatkan performa premium yang dibawa oleh Snapdragon 778G 5G Mobile Platform, Xiaomi akan terus menciptakan perangkat selular 5G dengan performa luar biasa yang layak didapatkan konsumen dan membuat pengalaman selular generasi mendatang lebih dapat diakses secara luas oleh semua Mi Fans.”

Perangkat dengan Snapdragon 778G diharapkan tersedia secara komersial pada kuartal kedua tahun 2021. Untuk spesifikasi lengkap tentang Snapdragon 778G 5G Mobile Platform, kunjungi https://www.qualcomm.com/products/snapdragon-778g-5g-mobile-platform.

Must Read

Hangatkan Momen Natal 2021, MAXstream Rilis ‘Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?’

Rilispedia.com - Telkomsel melalui marketplace konten video on demand (VoD) MAXstream secara konsisten terus menghadirkan hiburan berkualitas terbaru yang dapat dinikmati oleh...

EVOS Divine Diperkuat oleh Kehadiran Abax dan Bion

Rilispedia.com - Usai menjuarai Free Fire Indonesia Master, EVOS Esports secara resmi menyambut hangat kedatangan 2 punggawa baru di roster free fire...

Bagaimana Pandemi Mempercepat Laju Transformasi Digital untuk Dunia Industri yang Hyperconnected

Rilispedia.com - Ketika dunia mulai mengkalibrasi ulang dirinya sendiri setelah pandemi, organisasi bisnis telah mengalami perubahan radikal. Krisis telah menawarkan wawasan baru...

Bawa Sensasi Smartphone Flagship, HUAWEI Nova 9 Dibanderol 7 Jutaan

Rilispedia.com - HUAWEI CBG Indonesia resmi mengumumkan kehadiran HUAWEI nova 9, smartphone sekelas flagship bagi generasi muda, yang dibanderol dengan harga Rp.7.599.000,-....

12 Destinasi Kece Badai Buat Dikunjungi di 2022, Pesan Tiket Pesawatnya di TTS 12.12 Sale!

Rilispedia.com - Rencanakan liburan yang aman dan nyaman di tahun 2022 bersama tiket.com, OTA (Online Travel Agent) dengan fokus customer-centric di Indonesia,...