Home Tek Rayakan Momen Tak Terlupakan di 2020 bersama Orang Tercinta dengan Snapchat

Rayakan Momen Tak Terlupakan di 2020 bersama Orang Tercinta dengan Snapchat

Rilispedia.com – Di tahun 2020, banyak hal yang dapat dilakukan untuk mempererat hubungan dengan teman-teman. Seiring bertambahnya usia, waktu untuk bercengkerama secara langsung dengan orang yang kita sayang pun semakin terbatas. Ketika kita sibuk untuk mengejar dan merayakan berbagai pencapaian di tahun yang baru, kebanyakan dari kita merasa bersalah karena telah kehilangan momentum untuk merayakan momen berharga tersebut dengan orang-orang terdekat. Oleh karena itu, Snapchat hadir dengan berbagai fitur yang dapat kita gunakan untuk mengekspresikan diri dan merayakan momen-momen berharga serta menjaga komunikasi dengan orang terdekat.

Snapchat diluncurkan dengan keyakinan bahwa foto dan video yang kita kirimkan saat saling berbalas pesan dengan teman akan membuat kesan lebih intim dan lebih menyenangkan daripada sekadar mengirim pesan teks atau menggunakan media sosial yang tidak memiliki banyak fitur menarik seperti itu. Kami telah mengembangkan platform tersebut, yang sejak dibuat tidak pernah menyimpang dari misi utamanya, yaitu untuk membantu teman dekat mengekspresikan diri mereka dan menjadi kreatif bersama.

Apakah kamu tahu?

Menurut Friendship Report, sebuah studi yang dilakukan oleh Protein Agency dan Snap Inc, masyarakat di India, Timur Tengah, dan Asia Tenggara memiliki sahabat tiga kali lipat lebih banyak daripada masyarakat di Australia, Eropa, dan Amerika Serikat. Selain itu, aktivitas teratas yang paling sering dilakukan dengan sahabat adalah berbicara di telepon, berkirim pesan melalui gadget, dan melakukan aktivitas bersama. Bukan hal yang mengejutkan bahwa 93% dari Gen Z dan 94% menyukai berbicara dengan sahabat mereka secara online.

Namun, dalam laporan tersebut, Miriam Kirmayer, seorang terapis dan calon Ph.D. dalam psikologi klinis dengan spesialisasi hubungan interpersonal, berpendapat bahwa terdapat masalah dari percakapan secara online yaitu banyak konteks yang bias dan tidak terungkapkan, terutama mengenai emosi dan tujuan. Beberapa hasil penelitian yang menarik menunjukkan bahwa kita dapat menggunakan emoji dan tanda baca untuk tetap menjaga kedekatan, memperkuat pesan, dan meminimalisir kesalahpahaman.

Maka dari itu, berikut adalah panduan untuk membantumu mengekspresikan diri dalam menjaga kedekatan bersama sahabatmu, menggunakan cara yang berbeda dan kreatif dengan Snapchat.

Langkah 1: Buatlah grup Snapchat dengan sahabatmu yang membutuhkan motivasi.

Membuat group chat adalah cara yang mudah dan menyenangkan untuk menjaga hubungan persahabatan. Jadi,  grup itu dapat digunakan untuk saling mengingatkan satu sama lain tentang kemajuan dalam pencapaian yang telah dilakukan agar membuat tujuanmu tetap dapat tercapai. Kamu bisa menamai grupmu dengan ‘FitFam 2020’ atau ‘Healthy Eating 2020’. Jadilah kreatif, karena kreativitasmu akan sangat membantu.

Langkah 2: Buat dirimu tetap termotivasi dengan mengirimkan berbagai kemajuan yang telah kamu capai dan jangan lupa sertakan Bitmoji yang sesuai.

Buat kegiatanmu menjadi lebih menyenangkan dengan menggunakan Bitmoji – avatar digitalmu sendiri. Ciptakan berbagai permainan seru bersama sahabatmu ketika saling berkirim kabar tiap minggunya. Langkah ini merupakan hal yang mudah sekaligus tetap menggambarkan siapa dirimu dalam mewujudkan resolusi 2020 yang sudah dibuat.

Langkah 3: Rayakan pencapaianmu bersama sahabat dengan menggunakan Cameo atau Friendmoji

Kadang emoji jempol atau konfeti tidak begitu efektif saat kamu ingin merayakan keberhasilan yang telah kamu capai bersama sahabatmu. Torehkanlah kenangan yang tak terlupakan bersama sahabatmu dengan menggunakan Friendmojis – sebuah stiker dari Bitmoji dirimu yang saling berinteraksi dengan Bitmoji sahabatmu!

Itu belum semuanya, masih ada hal menarik lainnya karena Snapchat juga baru saja memperkenalkan Cameos. Sebuah fitur yang bisa membuat percakapanmu menjadi semakin nyata dengan membuat wajahmu sendiri menjadi GIFs agar ucapan selamat untuk keberhasilan sahabatmu akan terasa lebih personal.

Maka dari itu, mari kita lakukan sesuatu yang lebih kreatif dalam dekade baru ini untuk menjadi lebih dekat dengan teman-teman kita. Kami persembahkan tahun 2020 yang luar biasa untukmu dan orang-orang terdekatmu.

Must Read

Western Digital Meluncurkan SSD Portabel Terbaru Berukuran Ringkas untuk Pengguna Umum

Rilispedia.com - Western Digital (NASDAQ: WDC) hari ini meluncurkan WD Elements SE SSD, solusi penyimpanan portabel baru yang berukuran yang ringkas dengan...

Bhinneka Hadirkan QRIS, Dorong Inklusi Keuangan untuk Transformasi Digital di Seluruh Indonesia

Rilispedia.com - Bhinneka yang merupakan pemimpin B2B e-Commerce di Indonesia terus menambah alternatif metode pembayaran untuk akses ekonomi yang inklusif dan digital....

JOOX Hadirkan Kolaborasi Akbar Lebih Dari Musik serta Lagu Original dan Seri Dokumenter SVARA

Rilispedia.com - Setelah enam tahun setia menemani penikmat musik di Indonesia, JOOX kini telah berevolusi menjadi Social & Entertainment Discovery Platform yang...

Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Book Online Tokopedia Hadir Dengan Potongan Harga Sampai Dengan 99% !

Rilispedia.com - Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books (BBW) kembali hadir secara online di official store Tokopedia. Dalam kolaborasi kali ini,...

Hadirkan Kembali Cakap Teacher Academy Batch 2, Cakap Berdayakan Ribuan Guru Indonesia dan Dunia

Rilispedia.com - Sebagai pelopor platform pembelajaran online di Indonesia, Cakap terus berupaya memberikan pengalaman pembelajaran terbaik bagi penggunanya melalui kualitas pengajarnya. Melalui...