Home Tek Sambut Bulan Ramadhan, Instagram Luncurkan Instagram Lite dan Kampanye #MonthofGood di Indonesia

Sambut Bulan Ramadhan, Instagram Luncurkan Instagram Lite dan Kampanye #MonthofGood di Indonesia

Rilispedia.com – Setiap tahun, komunitas global Instagram merayakan serangkaian momen penting dalam hidup mereka, termasuk momen Ramadan. Sebagai platform yang menjadi tempat untuk menghubungkan pengguna dengan hal-hal dan orang-orang yang mereka sukai, Instagram berbagi cara baru bagi pengguna Indonesia untuk tetap terhubung dan merayakan Ramadan tahun ini secara virtual. Untuk itu, Instagram meluncurkan Instagram Lite di Indonesia dan kembali menghadirkan kampanye #MonthofGood atau #BulanKebaikan guna mengajak para pengguna untuk berbagi lebih banyak inspirasi dan ekspresi kebaikan di bulan suci penuh kemenangan ini.

“Bulan Ramadan identik dengan kegiatan berbagi, baik berbagi cerita, maupun berbagi kebaikan. Setahun bergelut dengan pandemi tentu tidak meredam semangat berbagi tersebut di antara para pengguna Instagram, meskipun tahun ini kita masih tetap harus melakukannya secara online. Dengan kehadiran Instagram Lite dan kampanye #MonthofGood, kami ingin Instagram menjadi tempat bagi para pengguna menjadi pribadi yang lebih kreatif dan ekspresif untuk terus berbagi kebaikan dengan orang-orang tercinta yang terhubung secara virtual,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Peluncuran Instagram Lite di Indonesia

Instagram secara resmi meluncurkan Instagram Lite di Indonesia yang akan segera tersedia di Google PlayStore mulai minggu depan. Instagram Lite merupakan versi Instagram untuk Android yang lebih ringan dengan kuota internet yang lebih hemat. Fitur ini berukuran kurang dari 2MB, sehingga dapat diunduh dan menampilkan konten secara lebih cepat. Instagram Lite dirancang untuk memberikan pengalaman menjelajahi Instagram secara lebih maksimal bagi para pengguna, terlepas dari jenis perangkat yang mereka gunakan maupun kualitas jaringan internet dimana mereka berada saat itu.

Melalui Instagram Lite, Instagram berharap dapat memberikan cara baru bagi para pengguna untuk berbagi cerita, terhubung dengan hal-hal yang mereka sukai, serta bersilaturahmi bersama teman dan kerabat terdekat di bulan Ramadan tahun ini, maupun momen penting lainnya.

Kampanye #MonthofGood dari Instagram

Instagram juga berupaya untuk menambah kemeriahan dan membantu para pengguna merayakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu dengan menghadirkan stiker-stiker menarik karya seorang desainer asal Bahrain, @haluulie. Ketiga Stiker Ramadan ini dapat ditemukan di Galeri Stiker pada Instagram Stories pengguna.

Untuk memudahkan pengguna dalam merayakan momen Ramadan secara virtual, Instagram juga memunculkan sebuah Instagram Story yang berisi kumpulan Stories dari orang-orang yang diikuti oleh pengguna dan menggunakan Stiker Ramadan tersebut. Stories gabungan tersebut dapat ditemukan pada Stories bar.

Selain itu, mengulang kesuksesan tahun sebelumnya, di Indonesia Instagram akan berkolaborasi dengan enam figur publik tanah air untuk mengajak para pengguna mengisi waktu ngabuburit mereka dengan ikut serta dalam berbagai percakapan menarik di serial Instagram LIVE bertajuk #NgabuburitdiInstagram. Berlangsung setiap hari Sabtu selama 30 menit, para figur publik ini akan berbincang-bincang seputar bentuk kebaikan versi mereka yang bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat di Indonesia.

Sebagai pembuka, @ersamayori dan @meisya__siregar akan hadir dalam sesi #NgabuburitdiInstagram pada hari Sabtu, 17 April 2021 jam 16.00 WIB untuk membahas seputar inspirasi berbagi kebaikan terhadap lingkungan melalui hobby tanaman hias. Dalam beberapa pekan selanjutnya akan ada @nadinelist dan @davinaveronica yang akan berbagi inspirasi langkah kecil yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga kesejahteraan bumi pertiwi dalam memperingati Hari Bumi, serta @prillylatuconsina96 dan @officialpilarez yang akan membahas seputar kontribusi mereka dalam memberi manfaat positif di kehidupan orang-orang terdekat.

“Tahun lalu, Instagram mencatat adanya ribuan postingan dari seluruh dunia yang menggunakan tagar #MonthofGood dengan total lebih dari 7 juta interaksi pada postingan-postingan tersebut. Hal ini semakin membuktikan bahwa bulan Ramadan menjadi momen penuh kebaikan bagi setiap individu, termasuk para pengguna dan konten kreator yang dapat terus memanfaatkan fitur-fitur Instagram guna memaksimalkan perayaan bulan penuh kemenangan dan terus menebarkan kebaikan meski #dirumahaja,” tambah Pieter.

Must Read

Tumbuh Positif di tengah Tantangan Pandemi, Surge Cetak Peningkatan Laba Bersih Hingga 541 Persen di Semester 1 2021

Rilispedia.com - PT Solusi Sinergi Digital Tbk. (IDX: WIFI) atau Surge berhasil mencatatkan pertumbuhan positif di tengah tantangan gelombang pandemi dengan mencatatkan...

Gandeng DANJYO HIYOJI, vivo V21 Bawa Semangat Kebersamaan Dukung Industri Fashion Lokal

Rilispedia.com - Sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme konsumen akan kehadiran vivo V21 di pasar Indonesia, vivo mempersembahkan kolaborasi apik dengan brand kenamaan...

Sambut Peringatan Kemerdekaan RI, ZALORA Tawarkan Diskon Hingga 88% di Gelaran 8.8 Festival Belanja Online

Rilispedia.com - Memasuki Bulan Agustus, masyarakat Indonesia akan merayakan momen spesial hari kemerdekaan, dimana sebentar lagi Indonesia akan genap berusia 76 tahun....

Zilingo Suguhkan Program Affiliate Marketing untuk Influencer Mikro

Rilispedia.com - Dari sekian banyak strategi, affiliate marketing atau pemasaran afiliasi merupakan salah satu yang tengah naik daun saat ini. Platform solusi...

Likee Cool Guys Club Memasuki Tahap Kedua, Pendaftaran Masih Dibuka

Rilispedia.com - Likee, platform pembuatan video pendek terkemuka asal Singapura dengan 115 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia baru saja merayakan...